Makan Siang Spesial di Lesehan Mimi Asri

Masih dalam suasana liburan tahun baru, postingan kali ini saya mau bahas tentang rekomendasi tempat menghabiskan liburan bersama keluarga yang ada di Kota Mataram – Pulau Lombok.

Makan Siang Spesial di Lesehan Mimi Asri. Kenapa saya bilang spesial? Karena makan siangnya ditraktir, alias gratis wkwkwk. Jadi ceritanya, salah satu wali murid tempat saya mengajar ingin berbagi kebahagiaan kepada guru-guru dengan mengajak kami makan siang di Lesehan Mimi Asri ini. Alhamdulillah yaaa, rejeki emang enggak kemana. MasyaAllah, semoga kebaikan beliau diberi balasan pahala dan dilancarkan rejekinya yaa.. amiiin^^

Oke, ini adalah kesekian kalinya saya berkesempatan menyicipi makanan di restaurant yang berkonsep lesehan. Namun belum semua sempat terabadikan di blog ini. Mungkin ke depannya saya harus rajin lagi nih menulis tempat-tempat wisata kuliner di Pulau Lombok. Doakan aja deh makin banyak yang ngasi gretongan lol.

Baca juga: Lesehan Kebalen: Pilihan Hemat dan Nyaman untuk Wisata Kuliner Akhir Pekan

Read More »

Advertisements

7 Ide Menikmati Liburan Akhir Tahun, Kalian Suka yang Mana?

Wah, udah pertengahan bulan November nih! Ada yang belum nyadar kalau sebentar lagi udah mau masuk bulan Desember alias akhir tahun? Hmm, udah pada nyiapin agenda belum buat menyambut tahun baru?

Bagi sebagian orang, pergantian tahun dianggap hal yang biasa saja. Bagi sebagian lain, momen liburan akhir tahun adalah hal yang sangat dinanti-nantikan. Bagi yang bekerja misalnya, bisa menghabiskan waktu bersantai di akhir tahun menjadi kebahagiaan tersendiri, bener enggak? Tak jarang, banyak orang yang kemudian merencanakan secara khusus dan dari jauh-jauh hari untuk menikmati liburan akhir tahun nanti.

Kalian termasuk yang mana? Yang nganggep akhir tahun itu biasa aja/woles aja, atau yang beranggapan bahwa akhir tahun itu harus dinikmati? Entah lah, apapun pilihan kalian, di tulisan 7 Ide Menikmati Liburan Akhir Tahun ini pokoknya saya mau berbagi ide cara asyik menyambut tahun baru agar liburanmu semakin seru. Read More »

Lesehan Kebalen: Pilihan Hemat dan Nyaman untuk Wisata Kuliner Akhir Pekan

Lesehan Kebalen: Pilihan Hemat dan Nyaman untuk Wisata Kuliner Akhir Pekan. Kira-kira kalau teman-teman mau merencanakan jalan-jalan bareng keluarga di akhir pekan, faktor apa yang paling dipertimbangkan untuk memilih tempat? Apakah tempat yang nyaman? Tempat yang menyediakan makanan dengan harga murah? atau terserah deh anak-anak maunya kemana aja yang penting senang? 😀

Nah, kalau saya sih khusus untuk wisata kuliner di akhir pekan hal yang pertama jadi pertimbangan adalah tempat yang nyaman terutama buat anak-anak. Bagi saya, percuma harganya murah kalau ternyata banyak yang merokok atau tempatnya sempit sehingga anak-anak tidak leluasa bermain kesana kemari.

Setelah tempat yang nyaman, faktor yang kedua baru masalah harga. Saya selalu mencari tempat yang sebisa mungkin enggak bikin dompet bolong. Terus makanannya harus yang enak walaupun harganya murah. Bila perlu ada diskon atau promo harga yang menarik. Duh, ini pasti impian semua emak-emak hemat di dunia deh -,-

Emang ada gitu tempat yang nyaman, makanannya enak dan harganya murah? Kayaknya hampir enggak mungkin yaa. Kalau kata orang, harga kan mempengaruhi kualitas!Read More »

[Tips] Traveling ke Bali untuk Bulan Madu, Impian Setiap Pasangan Baru?

Waah, ngomongin bulan madu nih judulnya?! Berasa jadi pasangan yang baru nikah aja deh saya. Padahal kan nikahnya udah dua tahun yang lalu, udah punya anak satu pula! -,- heuheu

Eh tapi kalau menurut saya, sebenarnya bulan madu itu perlu banget lhoo dilakukan tidak hanya di awal nikah saja. Pasangan suami istri itu harus tetap “membaharui” cintanya setiap saat, agar bisa tumbuh dan berkembang hingga akhir hayat #eaaa. Yaah, Sesekali  bolehlah pergi refreshing berdua ke tempat-tempat wisata dekat rumah. Atau kalau emang memungkinkan, rencanakan traveling ke tempat yang agak lebih jauh. Syukur-syukur bisa jalan-jalan ke luar negeri.

Nah salah satu dari sekian banyak impian yang belum tercapai sampai saat ini, dan merupakan impian saya dan suami adalah pergi honeymoon ke Bali!

Teman-teman yang sudah tahu saya tinggal di Lombok pasti bertanya-tanya. Ngapain jauh-jauh ke Bali, padahal kan Read More »

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Cocok Untuk Setiap Musim

Hai hai haiii you guys my beloved readers.. semoga semua dalam keadaan sehat yaa.. dan tentunya semangat di awal-awal memulai lagi aktifitas rutin pasca libur lebaran.

Setelah postingan sebelumnya yang membahas tentang cara mengatur keuangan, kali ini blog baiqrosmala.com mau bahas tema yang asik asik aja dan pasti semua orang suka. Yap! Sesuai judulnya, tema tulisan kali ini tentang wisata! Yeay!

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Cocok untuk Setiap Musim.

Siapa yang suka liburan?? Kayaknya semua akan angkat kaki ya! Eh, angkat tangan maksudnya! Karena saya juga suka banget liburan! Apalagi ditemani sama yang tersayang #eh.

Liburan ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh lho.. tak hanya untuk kesehatan fisik tetapi juga untuk kesehatan mental. Oleh karena itu, kamu (dan aku) butuh liburan yang banyak!Read More »

Sensasi Berbuka Puasa di Hotel Golden Palace Lombok

Hari ini udah masuk hari kelima puasa Ramadhan. Gimana nih puasanya kawans? Pasti masih pada semangat kan! 🙂

Oke, kali ini saya mau berbagi cerita tentang serunya berbuka puasa di Hotel Golden Palace Lombok. Wih, masih awal-awal Ramadhan gini kok udah buka puasa di luar aja? Hihi, biasanya ibu ibu mah masih semangat masak yaa kalau awal bulan ramadhan.

Ceritanya emang pas hari Senin kemarin saya tuh lagi masak di dapur mantemans. Eh, pas lagi asik-asiknya bikin sup ayam, sekitar jam setengah lima sore mba manis Andy Hardiyanti tiba-tiba nelpon ngajakin bukber di hotel! Waduh, masakanku piye dong?Read More »

Perjalanan Bisnis Menyenangkan di Jakarta

1

Ketika teman-teman mengadakan perjalanan kerja, kira-kira apa yang membuat teman-teman merasa nyaman dan senang? Menurut pengalaman saya, hal yang bisa membuat perjalanan kerja terasa nyaman adalah jika kita bisa memperoleh akomodasi yang menyenangkan. Setuju ??? Setuju dong yaa?!

Soalnya kalau udah berhubungan dengan pekerjaan pasti waktu bersantai tidak banyak dan terkadang keperluan untuk menyenangkan diri sendiri tidak bisa dilakukan jika penginapan yang ditempati jauh dari pusat keramaian. Apalagi kalau udah jauh-jauh datang dari luar kota dan memiliki keluarga atau kolega yang sudah menanti oleh-oleh dari Jakarta. Hmmm pasti butuh ekstra waktu buat belanja!Read More »

Kanan, Bang! Pinggirkan Mobilnya!

2c0343f7

Ceritanya kemarin saya ke Bekasi, ngunjungin salah satu teman saya dulu pas kuliah.

Perjalanan dari Depok menggunakan commuter line dari Stasiun UI transit Manggarai dan lanjut ke Stasiun Bekasi, nyambung ankot 02 ke Terminal Bekasi dan 19A ke arah Bumyagara. Total perjalanan sekitar 3,5 jam! Karena ini pengalaman pertama kali saya ke Bekasi, jadi saya gak paham 3,5 jam itu udah termasuk normal atau emang Bekasinya aja yang kejauhan (kayak yang di meme-meme, tahu kan? 😀 #peace ah).Read More »