Pengalaman Mendapatkan Gambar Shutterstock Gratis

Halo gaes! Kalian udah pada kenal dengan Shutterstock? Yaps, Shutterstock itu adalah situs yang melayani transaksi penjualan foto, vector, video bahkan musik yang bersifat premium dari pengguna yang ada di seluruh dunia. Jadi kalau ingin mendapatkan gambar atau ilustrasi dari Shutterstock ya harus bayar, namanya juga gambar premium.

Ngapain beli gambar di Shutterstock? Bukankah semua sudah mudah dengan adanya internet? Tinggal ambil di google images, selesai deh.

Iya sih guys, ada benernya juga. Tapi hati-hati lho ya kalau mengambil gambar atau foto karya orang lain tanpa izin. Bisa-bisa jadi perkara kalau misalnya ketahuan dan yang punya gambar enggak ikhlas. Selain itu emang rada enggak etis juga sih yaa kalau main nyomot gambar orang sembarangan, sama aja seperti membajak, kan? Continue reading “Pengalaman Mendapatkan Gambar Shutterstock Gratis”

Advertisements

Harga Tepung Terigu Murah Berkualitas, Ini Tips Memilihnya

Emak-emak yang punya anak doyan ngemil pasti setidaknya punya stok tepung di rumah kan mak? Iya sih, kebanyakan kalau anak udah minta snack pasti ujung-ujungnya jajan di warung. Tapi emak-emak pasti paham lah ya, bukan bermaksud pelit, tapi kalau keseringan jajan snack warung kasian juga anaknya kan. Snack yang ada di warung kebanyakan pasti memiliki bahan pengawet dan kadar gula tinggi.

Nah, itulah sebabnya emak mesti punya cadangan tepung di rumah. Sesekali berkreasi menciptakan kudapan untuk si buah hati ternyata seru juga lho.. Eits, tapi tepungnya jenis apa dulu nih? Ada tepung terigu, tepung beras, tepung ketan, dan lain-lain. Kalau saya sih keseringan nyetok tepung terigu mak. Karena anak-anak doyan banget kalau dibuatkan roti isi atau donat.

Ngomong-ngomong soal tepung terigu. Ternyata tepung terigu ini juga ada beberapa jenisnya lho.. Ada yang udah kenal dengan tepung terigu dan jenis-jenisnya? Postingan kali ini kita bahas sedikit tentang tepung terigu yuk! Continue reading “Harga Tepung Terigu Murah Berkualitas, Ini Tips Memilihnya”

Caraku Mengatasi Rasa Mual di Awal Kehamilan

Morning Sickness namanya, kondisi di mana ibu hamil sering mengalami mual dan muntah pada masa awal kehamilan. Kondisi mual dan muntah ini biasanya dialami ketika trimester pertama kehamilan (usia kehamilan 1-3 bulan).

Tidak seperti namanya, kondisi mual dan muntah yang dialami ibu hamil tidak hanya terjadi ketika “morning” saja lhoo.. Pada kasus saya, rasa mual dan muntah itu saya alami sepanjang hari, khususnya ketika saya mau memasuki kamar mandi. Oiya, kondisi mual dan muntah tiap ibu hamil memang berbeda-beda. Ada yang mual ringan, sedang, hingga berat. Bahkan ada juga yang tidak mengalami mual dan muntah sama sekali. Ada juga yang sampai kehilangan cairan dan harus dirujuk ke rumah sakit.

Kondisi mual dan muntah yang saya alami ketika hamil anak pertama dan kedua sangatlah berbeda. Pada kehamilan anak pertama, rasa mual yang saya rasakan termasuk parah. Setiap mau masuk kamar mandi saya pasti muntah, setiap mau gosok gigi pasti muntah. Beda halnya dengan anak kedua, ketika itu saya hanya sering pusing, mualnya hanya sesekali dan jarang terjadi.

Nah, berdasarkan pengalaman saya tersebut saya mau sedikit berbagi tentang tips menghilangkan rasa mual muntah atau morning sickness pada masa awal kehamilan. Simak yuk! Continue reading “Caraku Mengatasi Rasa Mual di Awal Kehamilan”

Jual Apartemen Jakarta Secara Cepat dan Menguntungkan

Kebutuhan akan tempat tinggal di kota-kota besar kian hari kian meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak bermunculan hunian-hunian alternatif pengganti rumah seperti, rumah susun, apartemen, dan condominium yang laris-manis di pasaran.

Hunian vertikal seperti apartemen memang tengah menjadi tren di tengah-tengah masyarakat kota urban. Bukan hanya diperuntukan sebagai hunian, apartemen juga dianggap dapat memperlihatkan status sosial seseorang.

Bagaimana tidak, harga beli dan sewa apartemen di kota-kota besar yang sangat mahal membuat hunian ini lekat dengan kesan eksklusif.

Apalagi di Jakarta, rata-rata kenaikan harga jual apartemen Jakarta setiap tahunnya mencapai angka 5 persen – 16 persen. Sedangkan permintaan penyewa apartemen pada tahun 2016 meningkat sebesar 33 persen di tahun 2017.

Angka ini memang sangat menggiurkan bagi mereka yang ingin menginvestasikan uangnya ke bisnis jual-beli apartemen.

Meski harus merogoh kocek yang cukup dalam pada saat membeli satu unitnya, namun rasanya cukup sebanding dengan nilai investasi yang ditawarkan di masa depan.

Lantas apakah Anda tertarik untuk berinvestasi berupa apartemen?

Tunggu dulu, sebelum Anda memutuskan hal tersebut, ada beberapa hal yang akan saya jabarkan terkait kiat-kiat dalam membeli apartemen. Continue reading “Jual Apartemen Jakarta Secara Cepat dan Menguntungkan”

Tips Memilih Perlengkapan Mandi Bayi yang Aman

Kegiatan memandikan bayi tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihannya melainkan juga momen intens yang sangat berharga untuk mempererat hubungan ibu dan bayi. Saya jadi teringat ketika pertama kali memandikan bayi saya dulu, rasa deg-degan dan terharu itu campur aduk. Ada sedikit ketakutan tentunya karena memegang tubuh mungil bayi yang masih ringkih.

Setelah melewati masa awal-awal belajar memandikan si kecil, momen memandikan bayi bagi saya adalah kegiatan yang menyenangkan. Sampai sekarang ketika memiliki dua anak batita pun bagi saya kegiatan memandikan itu adalah kegiatan yang paling seru. Nah, belajar dari pengalaman memandikan bayi saya mau sedikit berbagi tips nih buat mama-mama muda dalam memilih perlengkapan mandi bayi yang aman. Continue reading “Tips Memilih Perlengkapan Mandi Bayi yang Aman”