Featured

Tips Memilih Mainan Anak yang Baik untuk Si Kecil

Tips Memilih Mainan Anak yang Baik untuk si Kecil.

Bermain merupakan hal yang penting dilakukan bagi anak yang memasuki usia satu sampai lima tahun.

Pada rentang usia tersebut merupakan waktu yang tepat bagi anak untuk mengeksplorasi lingkungannya dan mencari tahu banyak hal.

Selain itu juga terbukti pertumbuhan otak anak dengan rentang usia 1-5 tahun menjadi semakin sehat ketika kegiatannya diisi dengan bermain.

Untuk mendukung kegiatan bermain anak, orang tua dapat melakukan berbagai cara dan salah satunya adalah dengan menyediakan mainan yang baik untuk tumbuh kembang anak.

Dalam memilih mainan juga perlu dipertimbangkan oleh orang tua, karena beberapa mainan anak mengandung bahan yang tidak baik untuk anak.

Jika kamu yang masih bingung mainan seperti apa yang baik untuk anak, berikut adalah kriteria mainan yang baik dimainkan oleh buah hatimu.

  1. Pastikan cat yang ada pada mainan bebas dari timbal yang beracun.
  2. Pilih mainan berukuran besar yang tidak mudah tertelan.
  3. Untuk alat lukisan pilih cat yang tidak beracun.
  4. Pilih mainan berbahan kain yang tidak mudah menyerap air dan mudah dicuci.
  5. Pastikan pilih mainan yang tidak memiliki ujung tajam.

Selain kriteria tersebut, hal lain yang harus kamu perhatikan saat ingin membeli mainan untuk anak adalah usia anak kamu sendiri.

Karena berbeda usia, berbeda juga jenis mainan yang bisa dimainkan, maka dari artikel ini juga akan membahas jenis-jenis mainan berdasarkan

itu selain kriteria mainan yang baik dimainkan oleh anak, di artikel kali ini kita juga akan membahas jenis-jenis mainan berdasarkan klasifikasi rentang usia anak.

source: pixabay

Mainan anak usia 1-3 tahun

Pada rentang usia ini bisa dikatakan merupakan waktu yang paling krusial pada tumbuh kembang otak anak karena pada usia ini rasa penasaran yang dimilikinya meningkat pada semua jenis benda yang ada di lingkungan sekitarnya.

Dengan memilih mainan yang tepat tentu saja dapat membantu merangsang tumbuh kembang motorik anak, baik motorik halus maupun motorik kasar.

Berikut ini adalah mainan yang perlu kamu beli untuk anak dengan rentang usia tersebut.

  • Mainan dengan suara, mainan ini penting dalam membangun motorik serta menstimulasi otak anak terhadap nada atau suara.
  • Mainan puzzle, jenis mainan ini terbukti dapat menstimulasi otak anak terhadap bentuk dan juga membangun sense untuk menyelesaikan suatu masalah.
  • Buku gambar dan peralatannya, mainan ini memiliki unsur edukasi yang dapat menstimulasi imajinasi anak dan kepekaan terhadap warna.
  • Permainan bola, jenis mainan ini sangat berguna untuk melatih ketangkasaan antara tubuh serta pengelihatan sang anak.
source: pixabay

Mainan anak usia 3-5 tahun

Golongan kedua adalah golongan anak yang berusia antara 3-5 tahun dimana pada usia ini dapat dikatakan secara proses tumbuh kembang otak anak dengan rentang usia ini sudah terbentuk namun belum sempurna.

Maka dari itu penting untuk memilih mainan yang dapat lebih menstimulasi tumbuh kembang anak ini sehingga menjadi sempurna.

Berikut adalah jenis mainan tersebut, yang cocok untuk anak usia 3-5 tahun.

  • Clay atau lilin, mainan bertekstur lunak yang dapat sangat mudah diolah untuk menjadi berbagai macam bentuk, mainan ini sangat berguna untuk melatih daya imajinasi anak-anak untuk menghasilkan bentuk yang ada di kepala mereka.
  • Lego, mainan ini sangat populer dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Mainan ini memiliki karakteristik yang serupa dengan clay karena dapat diolah menjadi berbagai bentuk sesuai dengan imajinasi yang dimiliki oleh anak.
  • Puzzle, selain berguna untuk menstimulasi otak pada anak usia 1-3 tahun, puzzle juga terbukti efektif untuk anak dengan rentang usia 3-5 tahun karena memiliki fungsi untuk membangun insting dalam menyelesaikan masalah, dan tentu saja pada rentang usia ini tingkat kesulitan puzzlenya berbeda dengan puzzle untuk anak 1-3 tahun.
source: pixabay

Mainan anak 5 tahun ke atas

Pada rentang usia ini tumbuh kembang otak anak bisa dibilang sudah mencapai titik dimana sang anak sudah dapat mengolah sendiri informasi yang ia dapatkan.

Maka tak heran jika usia ini umumnya menjadi syarat seorang anak dapat memasuki bangku sekolah seperti playgroup.

Namun meskipun secara tumbuh kembang otak ini telah mencapai puncaknya bukan berarti orangtua dapat melepas tanggung jawabnya.

Justru pada fase ini merupakan fase penting untuk orang tua mengarahkan minat dan bakat yang dimiliki anaknya melalui mainan

Berikut adalah mainan-mainan yang dapat diberikan kepada anak untuk membantu mengarahkan minat dan bakatnya.

  • Alat olahraga, mainan ini dapat terdiri dari berbagai jenis seperti bola, sepeda dan peralatan lainnya, mainan ini selain dapat berfungsi untuk meningkatkan minat anak terhadap olahraga dapat juga digunakan untuk meningkatkan ketangkasan, motorik hingga koordinasi tubuh.
  • Alat musik, bisa dibilang alat musik bukanlah termasuk kategori mainan tapi bagi seorang anak kecil alat yang bisa menghasilkan nada ini akan menjadi suatu mainan yang dapat menstimulasi pemahamannya akan nada dan bunyi.
  • Alat lukis dan menggambar, alat satu ini juga terbilang bukan masuk dalam kategori mainan namun anak-anak pasti menyukai hal ini karena alat ini dapat membantu mereka mentransformasikan imajinasi mereka dan juga menggali minat dan bakat mereka.

Setelah kamu mengetahui jenis-jenis mainan yang tepat bagi anak sesuai usianya, kamu dengan mudah bisa dapatkan berbagai macam mainan hanya di LaDaRa.

Demikianlah kriteria serta pengklasifikasian mainan berdasarkan usia yang perlu kamu ketahui, karena untuk anak sebuah mainan bukanlah hanya sebuah hiburan, lebih dari itu mainan bagi anak kecil adalah alat yang dapat mereka gunakan untuk mempelajari lingkungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah Fakta Mengenai Ultra Voucher

Ultra voucher adalah sebuah aplikasi dimana Anda bisa menyimpan semua aplikasi dalam satu saldo. Di era digital ini, memang banyak sekali aplikasi yang dibuat untuk mempermudah suatu kegiatan. Sekarang ini, untuk mengatasi masalah penyimpanan voucher pun sudah ada aplikasinya. Mau tahu apa saja fakta mengenai aplikasi voucher ini.

  1. Cara Tercepat Untuk Membeli Voucher

Seperti diketahui bahwa aplikasi yang berkaitan dengan voucher ini memang sengaja dibuat untuk menciptakan cara tercepat dalam membeli sebuah voucher. Faktanya adalah aplikasi ini memberikan kepraktisan tersendiri untuk para penggunanya.

Calon pengguna, untuk melakukan transaksi apapun. Khususnya untuk mencari hadiah atau barang yang dibutuhkan, makan-makan dan jalan-jalan. Bahkan, aplikasi ini pun juga tersedia untuk pembelian emas. Karena, ada banyak merchant yang bekerja sama.

  1. Aplikasi Bisa Mendapatkan Poin

Mungkin sebagian orang khususnya orang yang sudah menggunakan ultra voucher ini sudah mengetahuinya, bahwa aplikasi seperti ini bisa mendapatkan poin. Semakin sering menggunakan aplikasi maka poin semakin bertambah banyak. 

Poin ini pun tidak hanya sekedar poin, tapi juga ada manfaatnya. Pastinya hal seperti berhubungan dengan yang namanya hadiah, dan banyak hadiah yang sudah tersedia untuk ditukarkan dengan poin-poin Anda.

  1. Memiliki Bentuk Fisik

Walaupun ultra voucher ini berbentuk aplikasi, pada kenyataannya aplikasi ini juga disediakan dalam bentuk fisiknya. Terutama untuk program yang diberi nama UV gift card, diyakini memiliki bentuk fisik sebuah kartu. Walaupun menggunakan teknologi digital, tapi bentuk fisik pun juga dibutuhkan.

  1. Aplikasi Didapat Dari Play Store

Seperti halnya sebuah aplikasi yang biasa di unduh pada gadget, pastinya ultra voucher ini bisa didapat dari play store. Sebuah tempat yang menyediakan banyak aplikasi yang dibutuhkan pada gadget. Karena, aplikasi ini pun masih bekerja sama dengan sistem android dan google sehingga penggunaannya pun terdapat pada play store. 

  1. Terdapat 10.000 User Setiap Bulannya

Bukti bahwa aplikasi ini sangat diterima dengan baik oleh masyarakat adalah dengan terlihat dari jumlah pengguna sebesar 10 ribu pengguna yang bertransaksi. Jumlah tersebut dihitung setiap bulannya, bahkan makin kesini penggunanya makin bertambah banyak. Jumlah sebesar ini memang agak jarang ditemukan pada sebuah aplikasi baru, artinya aplikasi tersebut disambut sangat antusias oleh masyarakat Indonesia.

  1. Terdapat Banyak Program

Selain Anda menggunakan aplikasi setiap saat membutuhkan voucher tersebut, ternyata ada banyak program yang dibuat di dalamnya. Padahal, dengan menggunakan aplikasi sesering mungkin sudah mendapatkan banyak keuntungan dari diskon maupun poin reward. Ternyata ada beberapa program yang sudah disiapkan, pastinya diperuntukkan bagi pengguna, yaitu salah satunya Loyalty program.

  1. 500 Poin Bisa Ditukar Voucher Sakti

Selain mendapatkan reward atau hadiah yang bisa ditukarkan dengan poin yang diperoleh, ternyata fakta berikutnya adalah poin juga bisa ditukarkan dengan sebuah voucher sakti sejumlah 500 poin terkumpul. 

Adapun voucher sakti tersebut juga memiliki hadiah tersendiri yang lebih istimewa dan lebih besar dari poin biasa. Kalau sudah membicarakan hadiah, sebuah fakta menjadi sangat menarik untuk didengar.

Itulah fakta-fakta yang diketahui terhadap aplikasi terbaru yang berhubungan dengan masalah voucher ini. Bagi Anda yang sudah menggunakannya, mungkin fakta tersebut bisa dijadikan informasi tambahan agar lebih memahami ultra voucher ini. tapi bagi yang belum pernah menggunakan atau mengetahuinya, fakta ini akan memberikan informasi penting untuk Anda.

Cara Menanam Cabe Rawit

Masyarakat Indonesia tentunya sangat familiar dengan tanaman cabai. Soalnya, tanaman ini merupakan salah satu bahan utama untuk membuat sambal dan pemberi rasa pedas pada olahan makanan lainnya. Karena harganya yang tidak stabil, membuat banyak orang yang coba menanam sendiri di rumah supaya bisa berhemat. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menanam cabai di rumah. Misalnya, tanaman cabe rawit ini membutuhkan cahaya matahari yang  cukup sepanjang hari. Pasalnya, kalau kekurangan sinar matahari, tanaman cabe rawit akan tumbuh meninggi, daun serta batang lemas, panen lebih lama, dan produksi akan rendah. 

Untuk lebih jelasnya berikut cara menanam cabe rawit selengkapnya?

1. Siapkan Media Semai

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan media semai. Media yang dianjurkan untuk penyemaian adalah campuran tanah, pupuk kandang (kompos) dan sekam bakar dengan ratio 3:2:1. Sebagai tindakan preventif dalam mencegah serangan penyakit, maka media semai harus disterilisasi terlebih dahulu. 

Sterilisasi ini dilakukan dengan cara mengukus media atau menjemurnya di panas sinar matahari. Lalu dinginkan, masukkan ke dalam wadah penyemaian, dan disiram. Adapun wadah semai yang bisa anda gunakan diantaranya polybag kecil, kantung plastik, daun pisang, nampan plastik, atau bisa juga menggunakan gelas plastik bekas minuman yang diberi lubang.  

2. Siapkan Benih

Benih ini dapat diambil dari pertanaman yang sehat, yaitu benih yang berasal dari buah yang sudah matang penuh serta sehat. Atau anda juga bisa membelinya di toko tanaman atau ke petani cabe langsung. Sebelum disemai, benih direndam dalam air hangat (suhu 45 derajat celcius) terlebih guna mempercepat tumbuhnya benih. Selain menggunakan air hangat, benih juga bisa direndam dalam larutan fungisida Previcur N dengan dosis 1-2 cc per liter air selama 1 jam. Hal ini dilakukan selain untuk mempercepat tumbuhnya benih, namun juga untuk mencegah serangan jamur. 

3. Penyemaian

Benih disemai satu per satu dalam wadah semai yang sudah diisi media semai, dan ditutup dengan media semai halus dengan cara diayakan. Nah, guna mempertahankan kelembabannya, persemaian ditutup menggunakan karung plastik atau goni atau daun pisang. Selama penyemaian lakukan penyiraman dengan cara memercikan air. Setelah 5-7 hari setelah semai, benih akan tumbuh. Lalu tutup persemaian dibuka.Kemudian setelah berumur 20-30 hari, bibit dapat dipindahkan ke polybag besar.

4. Media Tanam dan Penanaman

Penanaman atau pemindahan bibit dari polybag kecil ke polybag besar sebaiknya dilakukan pada sore hari supaya bibit memiliki waktu yang cukup beradaftasi pada malam hari. Sebelum bibit ditanam, medianya disiram dengan air terlebih dahulu hingga jenuh.

5. Perawatan Tanaman

Salah satu cara menanam cabai yang harus diperhatikan adalah cara perawatannya. Dalam hal ini, anda harus menyiram tanaman cabai setiap hari secara teratur. 

Penyiraman dilakukan setiap pagi atau sore hari jika tidak ada hujan. Sementara penyiangan dilakukan dua minggu sekali dengan cara membuang rumput-rumput liar yang ada di dalam dan sekitar polybag/pot. 

Selain itu, pastikan juga supaya tidak ada tumbuhan lain yang dapat mengganggu pertumbuhan cabai. 

6. Pemupukan

Langkah berikutnya adalah pemupukan. Pupuk kimia diberikan setelah tanaman berumur 1 bulan. Adapun pupuk yang diberikan adalah NPK. Lalu larutan pupuk disiramkan pada tanaman sebanyak kurang lebih 200 ml per pot, satu kali dalam 10 hari.

7. Panen

Untuk tanaman jenis cabai rawit, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk panen adalah sekitar 60-80 hari. Yang mana, proses panen ini dapat dilakukan terus menerus selama 1-3 hari, tergantung seberapa banyak cabai yang ditanam. 

Setelah panen, simpan cabai hasil panen tersebut di tempat yang teduh dan tidak lembap guna menghindari jamur. 

Belanja Sayur Online di Lombok, Pakai Aplikasi PasarMandalika.com Aja!

Belanja sayur dan buah online saat pandemi corona seperti sekarang ini sangat membantu sekali untuk ibu rumah tangga seperti saya. Ya, semenjak corona saya lebih memilih berbelanja online untuk mengurangi interaksi dan aktivitas di luar rumah. Terlebih lagi, semenjak corona teman-teman saya juga banyak yang beralih profesi menjadi penjual online, khususnya jualan sembako. Sebagai seorang teman, sebisa mungkin ketika ada rejeki lebih saya mencoba mendukung usahanya dengan berbelanja.

Nah, untuk kebutuhan sayur dan buah kebetulan saya sudah mencoba berbelanja online di beberapa tempat nih. Mulai dari memesan langsung melalui WA teman saya yang berjualan online, mencari penjual online melalui Facebook Marketplace, memesan melalui website, hingga berbalanja melalui aplikasi yang harus diinstall terlebih dahulu.

Kalau ditanya yang mana yang lebih menyenangkan? Semuanya menyenangkan, karena belanjanya tinggal scroll sambil rebahan di rumah bersama anak-anak. Tapi khusus di postingan kali ini, saya ingin membagi pengalaman saya berbelanja online di aplikasi PasarMandalika.com karena menurut saya dari semua cara yang pernah saya coba, berbelanja online sayur dan buah yang paling efisien adalah melalui aplikasi PasarMandalika.com.

Kenapa Aplikasi PasarMandalika.com?

Karena saya sudah mencoba berbelanja online sayur dan buah dengan berbagai media seperti saya sebutkan sebelumnya, saya akhirnya bisa membandingkan ternyata berbelanja online melalui aplikasi PasarMandalika.com itu lebih efisien karena:

  1. Produk Super Lengkap. Karena di aplikasi PasarMandalika.com ini opsi barang yang ditawarkan lengkap banget. Mulai dari sayur, buah, lauk pauk, seafood, bumbu dapur dan produk dairy farm seperti susu, keju, dll. Jadi tinggal pilih aja mau beli yang mana.
  2. Hemat Energi. Dibandingkan dengan tempat belanja online lainnya yang harus bolak balik tanyain stok, respon penjual lama dan waktu pengiriman yang lama, saya sangat merekomendasikan belanja online lewat aplikasi PasarMandalika.com ini. Karena lebih hemat waktu dan tenaga, tinggal scroll sesuai kategori atau ketik aja nama barang yang dicari di kolom Search.
  3. Harga Bersaing. Poin ini penting banget, karena saya sudah bandingkan memang harganya lumayan murah dibanding tempat lain. Walaupun beda lima ratus rupiah tapi buat emak-emak tetaplah berharga.
  4. Pengiriman Cepat. Ini bikin terharu heuheuuuu. Karena pesanan kita langsung diproses di saat itu juga. Enggak sampai berjam-jam dan enggak sampai nunggu esok hari (jika dibandingkan tempat lain). Jadwal pengiriman juga bisa disesuaikan melalui aplikasinya, bisa milih tanggal dan waktu pengiriman.
  5. Opsi Metode Pembayaran Beragam. Kita bisa isi e-wallet, cash on delivery, via transfer, atau bahkan bisa ambil sendiri ke kebunnya (Oiya, PasarMandalika.com ini punya kebun sendiri lho!)
  6. Ongkis Kirim Murah. Beneran murah lhoo menurut saya, yaitu Rp 8.000 saja untuk seputaran Mataram dan untuk Lombok Barat sekitar Rp 12.000. Dan itu untuk sekali pengantaran alias enggak berdasarkan berat barang. Enak, kan? Itu karena PasarMandalika.com ini sudah punya kurir pengantaran sendiri yaitu Mandalika Express.
  7. Packing Super Rapi. Enggak ngerti lagi lah kenapa belanja di aplikasi PasarMandalika.com ini sebagus ini. Semua item dibungkus rapi, dan saya suka!
  8. Produk Fresh dan Berkualitas. Saya memesan sejumlah sayur, buah, bumbu dan seafood (cumi). Semua saya terima dalam keadaan fresh, macem belanja di fresh market aja lah ini. Oiya, karena emang PasarMandalika.com ini punya kebunnya sendiri yaitu Abbasy Farm.
  9. Bisa Konsultasi! Emak-emak biasanya suka bingung hari ini mau masak apa. Aplikasi ini punya solusinya dooong! Ya Allah… Kok bisa yaa belanja online bisa jadi seasik ini. Soalnya kita bisa tanya-tanya gitu ke Customer Servicenya, nanti dia yang rekomendasikan untuk menu makanan yang bisa dimasak hari itu. Nomor WA CS-nya bisa langsung diklik di aplikasi.

Nah, sembilan poin di atas itu jujur dan murni dari pengalaman saya pribadi ketika berbelanja online di aplikasi PasarMandalika.com. Sebenarnya, kelebihan lain yang dimiliki PasarMandalika.com ini banyak. Seperti gambar di bawah ini, salah satunya adalah kita bisa bergabung di peluang bisnis yang ditawarkan yaitu menjadi marketer PasarMandalika.com. Kalau gabung jadi marketer, setiap orang yang berbelanja melalui kita, itu kita dapat poin Rp 1.000,- yang langsung masuk ke e-wallet. Kalau sudah terkumpul banyak kan lumayaan yaa bisa dipakai belanja di PasarMandalika.com.

Gimana? Kalian penasaran enggak dengan PasarMandalika.com ini? Sebelumnya saya sudah sebutkan kalau PasarMandalika.com ini punya perkebunan sendiri yaitu Abbasy Farm, punya kurir sendiri yaitu Mandalika Express dan juga ada peluang bisnis menarik yang ditawarkan. Sebenarnya saya ingin jelasin lagi lebih detail, tapi takut kepanjangan. Jadi nanti saya tulis di bagian terpisah aja yaa. Tulisan review jujur pengalaman berbelanja online di aplikasi PasarMandalika.com cukup sampai di sini dulu. Dan kalian harus install aplikasinya sekarang karena beneran recommended. Kalian harus cobain sendiri serunya belanja online di aplikasi PasarMandalika.com ini. Alright gaes, See you on my next post!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Walaupun Mirip, Ini Perbedaan Gejala Pneumonia dengan Covid-19

Banyak orang mengira bahwa orang yang terkena penumonia pasti mengidap covid-19. Walaupun gejalanya memang sangat mirip, tapi tidak semua pneumonia adalah covid-19. Oleh karena itu, penting untuk diketahuai perbedaan gejala pneumonia dengan covid-19 karena penanganan dari dua penyakit ini dapat berbeda satu sama lain.

Gejala Pneumonia Biasa

Umumnya, pneumonia lebih terkenal dengan sebutan paru-paru basah. Pneumonia adalah peradangan paru-paru yang disebabkan oleh bakteri, virus ataupun jamur. Peradangan bisa terjadi pada kantung-kantung udara di salah satu atau kedua paru-paru. Dalam keadaan seperti ini, kantung udara pada saluran pernafasan di paru-paru dipenuhi oleh cairan dan mengalami radang.

Beberapa gejala yang dialami jika seseorang mengidap pneumonia adalah seperti batuk yang menghasilkan lendir, nyeri pada dada ketika batuk, tampak kebiruan pada bibir dan kuku dan bahkan bisa mengalami delirium (kebingungan parah dan berkurangnya kesadaran pada lingkungan sekitarnya).

Gelaja Pneumonia pada Covid-19

Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus corona yang memiliki gejala sangat mirip dengan pneumonia. Hal ini karena covid-19 juga dapat menimbulkan peradangan pada paru-paru seperti halnya pneumonia. Pada Covid-19, gangguan yang terjadi umumnya menyerang saluran nafas bagian atas sehingga dapat menyebar hingga ke paru-paru. Virus corona ini kemudian dapat menginfeksi saluran pernafasan bagian atas dan menyebabkan sumbatan pada organ pernafasan tersebut. Jika tidak segera mendapatkan pengobatan, virus corona dapat menyebabkan kerusakan yang fatal pada paru-paru.

Jika pada pneumonia biasa batuk yang terjadi adalah batuk disertai lendir, maka pada Covid-19 gejala yang umumnya terjadi adalah batuk kering, disertai demam, hingga merasa kelelahan pada tahap awal. Selain itu, orang dengan gejala Covid-19 juga bisa mengalami mual, diare hingga muntah. Dan jika sudah menyebabkan pneumonia, seseorang yang terserang virus corona bisa mengalami detak jantung yang lebih cepat hingga sesak nafas.

Bagaimana Penanganan yang Tepat?

Apabila sesak nafas dan batuk tidak berdahak terjadi pada kelompok orang yang berisiko tinggi terkena virus corona seperti orang dengan usia di atas 60tahun, pengidap diabetes, mengidap gangguan pernafasan dan hipertensi, maka hendaklah langsung memeriksakan ke pusat layanana kesehatan setempat. Penanganan dini penting untuk dilakukan jika seseorang benar-benar terpapar virus corona.

Namun jika misalnya seseorang yang mengalami gangguan pernafasan yang bukan merupakan kelompok yang memiliki risiko tinggi untuk terserang Covid-19 maka sebaiknya bertanya pada ahli medis tentang gejala yang dialami. Bila perlu kunjungi dokter pribadimu dan dengan begitu dokter akan menyarankan apakah perlu melakukan pemeriksaan uji virus corona atau tidak.

Nah, di masa pandemi seperti ini harap memperhatikan protokol kesehatan juga ya! Hindari keluar rumah jika merasa tidak terlalu penting. Jika merasakan gejala yang mirip dengan Covid-19 kalian sebaiknya konsultasikan secara online dulu dengan dokter terpercaya. Sekarang sudah banyak platform online yang menyediakan konsultasi dokter, salah satunya adalah dari Halodoc. Kalian hanya perlu download aplikasi Halodoc di smartphone kalian. Dapatkan info seputar gejala Covid-19 dan kalian juga dapat bertanya pada dokter dari Halodoc. Jika memang diperlukan pengobatan lebih lanjut, kalian juga dapat membuat janji dengan dokter via aplikasi Halodoc. Mudah, bukan?

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai perbedaan gejala pneumonia biasa dengan gejala pneumonia yang terjadi pada Covid-19. Sangat mirip, tapi perlu diketahui perbedaannya. Mungkin dari pembaca ada yang memiliki pengalaman tentang pneumonia atau Covid-19? Share yuk di kolom komentar ūüôā

Belanja Atribut TNI di Toko Belanja Online Terpercaya

Indonesia terdapat angkatan militer yang selalu siaga untuk menjaga kedaulatan Indonesia. Penjagaan oleh TNI dilakukan bukan hanya di darat saja akan tetapi juga di laut dan di udara. Para TNI membutuhkan atribut yang lengkap saat bekerja. Toko belanja online menyediakan beragam atribut berkualitas untuk semua anggota TNI.

Perbedaan Atribut TNI di Toko Belanja Online

Ada beberapa cabang TNI di Indonesia. TNI angkatan udara memiliki seragam yang berbeda dengan TNI angkatan laut dan TNI angkatan udara. Masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Hal ini memang disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi lapangan.

Apabila Anda berencana untuk membeli atribut TNI untuk digunakan saat bekerja maka perlu untuk mengetahui tentang perbedaannya. Langsung saja ini dia perbedaan antara atribut TNI angkatan udara TNI angkatan darat dan atribut untuk TNI angkatan laut:

1. Atribut TNI AU

Ciri khas dari atribut TNI AU adalah seragam setelan yang berwarna biru loreng. Seragam warna biru muda menjadi identitas untuk para anggota TNI angkatan udara. Sebenarnya ada banyak seragam yang biasa digunakan oleh tentara. Masing-masing seragam dibuat sesuai dengan acara. Seragam biru tentu saja berbeda dengan seragam olahraga.

Anda bisa mendapatkan atribut untuk TNI AU dengan mudah karena kini sudah tersedia di toko belanja online. Tersedia pakaian TNI AU yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Selain terdapat banyak pilihan seragam setelan untuk TNI AU,Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam atribut lainnya seperti topi, sepatu, atas dan atribut pelengkap seragam.

2. atribut TNI AD

Baju profesi untuk TNI AD memiliki warna yang berbeda dengan TNI angkatan laut maupun angkatan udara. Pakaian untuk anggota TNI angkatan darat memiliki warna hijau tua dan loreng. Anda bisa mendapatkan atribut mulai dari setelan hingga sepatu dari toko belanja online terpercaya.

Atribut TNI AD memiliki perbedaan yang sangat mencolok dengan seragam lainnya.perbedaan-perbedaan tersebut menghasilkan ciri khas tersendiri sehingga mudah anggota TNI mudah dibedakan. Setiap anggota TNI bukan hanya satu atau dua seragam saja, akan tetapi ada banyak seragam yang memang dibuat agar disesuaikan dengan kegiatan.

3. Atribut TNI AL

Atribut TNI AL juga memiliki perbedaan pada warnanya. Ciri khas dari pakaian untuk TNI angkatan laut adalah seragam berwarna putih. Warna seragam tersebut memiliki makna yang sangat dalam yaitu untuk mengingat akan kematian.

Betapa warna putih memang merupakan lambang kesucian, namun ternyata menjadi pengingat bagi para anggota TNI untuk selalu ingat bahwa kematian adalah hal yang pasti.

Seragam lainnya yang juga digunakan oleh TNI angkatan laut berwarna biru. Anda bisa menemukan setelan baju TNI angkatan laut di toko online. Atribut pelengkap lainnya seperti sepatu, tas, baret dan lain sebagainya juga bisa dibeli secara online.

Itulah 3 seragam yang membedakan antara TNI angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara. Masing-masing TNI memiliki seragam yang berbeda sebagai identitas. Apapun kebutuhan anda berkaitan dengan atribut TNI bisa di beli di toko belanja online.

Alasan Mengapa Lowongan Kerja Bank Banyak Diminati

Meniti karir menjadi seorang karyawan BCA menjadi pilihan yang banyak diminati para fresh graduate. Selain karena gaji yang cukup besar, juga ada kesempatan meniti karir yang cukup luas. Karena itulah mengapa lowongan kerja bank di BCA paling banyak diminati.

BCA telah menjadi bank swasta terbesar di Indonesia yang berdiri sejak 1957. Hal ini dipengaruhi karena sistem di dalamnya begitu kuat, terutama internal perusahaan. Banyak karyawan yang berhasil diterima dari lowongan kerja bank ini memperoleh apresiasi besar dari perusahaan.

Alasan Mengapa Lowongan Kerja Bank Banyak Diminati

Nah, simak alasan mengapa lowongan kerja bank BCA sangat banyak diminati!

  1. Apresiasi Besar dari Pihak Bank

Beruntung sekali bagi Anda yang diterima di lowongan kerja bank BCA ini. Karena BCA punya apresiasi besar terhadap para karyawannya. Hal itu ditunjukkan seperti contohnya penghargaan karyawan yang mendapat gelar Service Ambassador BCA dari posisi Relationship Officer, dan beberapa bentuk penghargaan lainnya di posisi lain.

Masih banyak lagi apresiasi ketika diterima dari lowongan kerja bank BCA ini. Penghargaan kepada karyawan dari sebuah perusahaan harus menjadi salah satu faktor ketika ingin mengikuti lowongan kerja di bank manapun.

  1. Bekal Pengembangan Diri yang Menguntungkan

Setiap karyawan yang lolos dari lowongan kerja bank BCA akan mendapatkan program pengembangan diri secara personal maupun profesional. Peningkatan kapabilitas dan kredibilitas karyawan ini tentunya sangat bermanfaat untuk perusahaan maupun secara pribadi. Karena skill selalu menjadi bekal untuk survive dimanapun.

Mendapat kesempatan bekerja sekaligus belajar tentunya menjadi keuntungan bagi siapapun yang mengikuti lowongan kerja bank Indonesia ini. Karena itu, ambil kesempatan tersebut dengan menjadi salah satu bagian ketika dari lowongan kerja bank BCA.

  1. Kesempatan Karir sangat Luas

Mengikuti kesempatan ketika ada lowongan kerja bank BCA, tentunya menjadi pilihan yang tepat. Sistem manajemen Bank yang telah teruji sejak 60 tahun lebih, memberikan peluang luas untuk mendapat jenjang karir tinggi. Karena itu jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan ketika ada lowongan kerja di bank ini.

  1. Teamwork yang Solid

Semua nasabah BCA tentunya sangat paham dengan sistem pelayanannya yang sangat ramah. Hal ini bisa menjadi indikasi kuat untuk membuktikan bahwa setiap karyawan BCA bekerja dengan solid. Lingkungan kerja seperti ini juga menjadi faktor utama seseorang ketika ingin mencari lowongan kerja bank.

  1. Partisipasi dengan Lingkungan Sosial

Setiap Bank memang seharusnya memiliki peran besar di masyarakat, tidak hanya dalam hal perekonomian semata, melainkan juga bakti terhadap lingkungan sosial sekitar. Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa lowongan kerja bank BCA ini banyak diminati.

Bakti terhadap masyarakat tersebut merupakan bentuk 3 pilar solusi masyarakat, yaitu sinergi, bisnis, dan solusi cerdas. Seperti adanya sistem magang, beasiswa, pengembangan UMKM, dan banyak program CSR lainnya. Besarnya peran BCA ini membuat lowongan kerja bank BCA tak pernah sepi peminat.

Itulah alasan mengapa lowongan kerja bank BCA begitu tinggi peminatnya. Sistem Bank yang kuat, perhatian kepada karyawan yang tinggi, dan peran serta masyarakat menjadikan bank ini menjadi pilihan pertama ketika ada lowongan kerja bank Indonesia.

Sumber:

Bank Besar Ternama BCA Ini Buka Lowongan Kerja 2021

https://www.bca.co.id/tentang-bca/korporasi/siaran-pers/2019/09/05/08/40/apresiasi-nasabah-setia-enam-direksi-bca-layani-nasabah-di-hari-pelanggan-nasional

https://www.bca.co.id/tentang-bca/korporasi/kafe-bca/berita-pers/2016/03/17/09/32/apresiasi-karyawan-bca-gelar-porseni-2015

4 Trik Jitu Mendapatkan Harga Murah di Toko Belanja Online

Membeli barang di toko belanja online seringkali menguntungkan tapi ada juga yang merasa kecewa. Menyesal ketika barang datang tidak sesuai keinginan tentu kerap kali terjadi kepada banyak konsumen. Apalagi jika harga sudah mahal dan kualitas tidak seperti yang dibayangkan. Oleh karena itu supaya bisa dapat harga murah, Anda harus teliti dalam berbelanja. 

Memanfaatkan toko belanja online untuk mendapatkan barang yang diinginkan kini sudah jadi kebiasaan masyarakat modern. Ada begitu banyak aplikasi serta situs yang menawarkan produk-produk yang dibutuhkan sehari-hari. Tapi bagaimana cara agar tidak menyesal ke toko belanja online terbaik dan mendapat harga murah? Ada triknya, yuk cari tahu. 

Trik Mudah Mendapatkan Harga Murah di Toko Belanja Online 

Kelemahan dari berbelanja online adalah konsumen tidak bisa menyentuh dan melihat barang aslinya. Sebagai gantinya, foto serta deskripsi yang dijelaskan oleh toko belanja online menjadi acuan utamanya. Bahkan untuk mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga murah juga tidak mustahil. 

Anda hanya perlu melakukan beberapa trik berikut ini supaya berhasil. 

  1. Jangan patah semangat dalam membandingkan harga

Ada banyak toko belanja online terpercaya yang sering menjual produk dengan merek dan kualitas mirip. Supaya mendapatkan harga yang pas di kantong Anda bisa membandingkan beberapa toko online. Tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk membandingkan soal harga dari satu toko belanja online ke toko lainnya. Anda hanya akan meluangkan waktu saja bukan fisik. 

  1. Memilih seller yang satu kota

Cara lainnya adalah dengan memilih toko belanja online yang masih satu kota. Khususnya jika toko tersebut menjual produk yang ingin dibeli. Jika tidak carilah yang berasal dari kota terdekat. Dengan begitu ongkos kirim yang dikeluarkan akan lebih murah. Ditambah jika toko tersebut bekerja sama dengan banyak ekspedisi jadi Anda bisa memilih dengan mudah. 

  1. Jangan lupa mengecek promo

Pastikan Anda selalu mengecek promo yang tersedia pada toko belanja online tersebut atau e-commerce. Ada begitu banyak promo yang bisa saja diberikan setiap hari bagi Anda, tapi karena tidak memperhatikan atau lupa memasukan voucher biaya jadi lebih mahal. Oleh karena itu, pastikan sebelum check out untuk mengecek promo di toko belanja online terpercaya tersebut. 

  1. Memilih produk dalam negeri

Untuk bisa belanja dengan murah Anda bisa memilih produk dalam negeri. Sudah banyak produk yang dihasilkan masyarakat Indonesia kualitasnya tidak kalah baik dengan produk luar negeri. Tentunya dengan harga yang murah, untuk produk ini Anda bisa mendapatkannya toko belanja online khusus UMKM. Ada banyak produk yang bisa dipilih dari grocery hingga kosmetik. 

Mengikuti semua trik agar dapat murah saat ke toko belanja online terbaik Anda pasti akan lebih nyaman. Karena dengan mendapat harga murah di toko belanja online produk yang didapatkan juga bisa lebih banyak.

Berikut 4 Tips Memilih Rack Server yang Baik

Rack server merupakan salah satu kebutuhan yang penting bagi manusia modern, terutama bagi mereka yang memiliki perusahaan. Ada banyak jenis rack server yang bisa ditemukan, dan semuanya bisa digunakan tergantung dengan kebutuhan pembelinya. Salah satu jenis yang paling diminati adalah rack server 42U.

Jika Anda ingin membeli rack server, berikut tips-tips yang dapat membantu Anda memilih rack server yang tepat.

  1. Sesuaikan Dengan Bujet

Sebelum membeli rack server, tentukan bujet Anda dan pertimbangkan rack server seperti apa yang ingin Anda miliki. Jika memungkinkan, cobalah melakukan survey harga di internet, atau datang langsung ke tempat yang menjualnya.

Umumnya, harga rack server berkisar antara 10 juta hingga 50 juta rupiah, tergantung spesifikasi dan penggunaannya. Rack server yang digunakan oleh perusahaan besar tentu saja lebih mahal dari jenis yang biasa dipakai untuk perusahaan kecil. Selain itu, jika Anda ingin memiliki tambahan ruang penyimpanan, Anda juga perlu menyiapkan biaya tambahan.

  1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan dan Kegunaan

Saat ini, ada berbagai jenis rack server yang tersedia di pasaran. Semuanya berbeda-beda, mulai dari segi ukuran, berat, daya, spesifikasi, dan fitur. Pertimbangkanlah kebutuhan Anda, dan rack server yang dinilai paling sesuai.

Contohnya, jika Anda membutuhkan keamanan tingkat tinggi, mungkin Anda bisa membeli closed rack dengan kualitas keamanan yang baik. Namun, jika Anda ingin rack yang lebih sederhana dan mudah diakses, Anda bisa membeli open rack. Selain itu, perhatikan juga berapa daya yang Anda butuhkan.

  1. Perhatikan Tingkat Keamanannya

Keamanan merupakan suatu hal yang penting untuk diperhatikan dari rack server. Kita tentu ingin server kita aman dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab atau objek lain yang dapat mengganggu. Jika Anda membeli closed rack, pastikan bahwa pintu dan kacanya cukup kuat. Untuk menguncinya, Anda bisa memilih mana yang menurut Anda paling aman: kunci, kode, atau sidik jari.

Namun, Anda juga harus memperhatikan akses. Jangan sampai rack server tersebut memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi tetapi sulit diakses. Hal ini akan memperlambat proses perbaikan jika Ada masalah dalam rack.

  1. Perhatikan Aliran Udaranya

Aliran udara merupakan hal yang sangat esensial untuk kinerja server. Jika aliran udara tidak cukup, maka perangkat di dalamnya akan berisiko mengalami overheat, dan kinerja server akan menurun.

Jika Anda menginginkan rack server dengan sistem pendingin, perhatikan kualitasnya. Apakah dayanya cukup untuk mendinginkan semua perangkat di dalamnya? Selain itu, jika Anda menginginkan rack server yang terbuka, perhatikan juga apakah udara luar bisa dengan mudah masuk untuk mendinginkan server.

Itulah 4 tips yang dapat dipertimbangkan oleh Anda, para calon pembeli rack server. Kuncinya adalah memperhatikan dan mengetahui batas-batas kebutuhan Anda. Jika Anda belum bisa menentukannya secara pasti, Anda bisa meminta saran kepada penjual rack server yang tentunya sudah ahli.

Kalau Kamu Memenuhi Syarat ini, Coba Lowongan Bank BCA

Sebagai salah satu bank swasta besar di Indonesia, bekerja dengan Bank BCA tentu merupakan suatu kebanggaan. Ada berbagai lowongan bank BCA yang dapat diikuti oleh siapa saja yang memenuhi persyaratannya. Ada posisi bukan hanya untuk para pelamar dengan pengalaman, untuk fresh graduate dan magang juga ada. Bahkan lowongan kerja bank BCA dilengkapi dengan pelatihan dan kesempatan membangung karir. 

Persyaratan Umum Untuk Memenuhi Lowongan Bank BCA

Bank BCA atau Bank Central Asia memiliki banyak cabang tersebar di Indonesia. Ini berarti peluang bekerja di bank tersebut juga cukup besar. Siapa saja bisa mencoba peruntungannya. Lowongan bank BCA terbuka untuk fresh graduate dan bahkan lulusan SMA atau SMK. Perhatikan beberapa persyaratan berikut untuk dapat mengisi lowongan kerja di bank BCA.  

  1. Bersedia ditempatkan di cabang mana saja 

Terdapat banyak lowongan bank BCA yang dapat dipilih. Bila ingin memperbesar kemungkinan untuk dapat diterima, kamu dapat mengungkapkan kesediaan untuk ditempatkan di Bank BCA mana saja. Hal ini tentu sangat cocok bagi kamu yang fresh graduate dan ingin menambah pengalaman. Kemungkinan kamu untuk dapat membangun karir juga jauh lebih besar. 

2. Memiliki IPK 2.75

Lowongan kerja bank BCA meminta nilai IPK minimal 2.75. Bila kamu memenuhi persyaratan ini dari jurusan mana saja, maka dapat mempertimbangkan untuk melamar pekerjaan di bank swasta ini. Lowongan bank BCA bukan hanya bagi mereka yang berlatar belakang pendidikan perbankan saja. Lulusan IT, administrasi, marketing dan jurusan lainnya juga dapat melamar. 

3. Ikatan Dinas 

Salah satu kelebihan dari bank BCA adalah jenjang karirnya. Oleh karena itu kamu perlu mengikuti semua pelatihan serta ikatan dinas lain yang terkait. Sebelum menikmati diangkat karyawan, terlebih dahulu perlu mempelajari segala sesuatu tentang bank ini serta produk layanannya. Tiap lowongan bank BCA memiliki training dan ikatan dinas yang berbeda. 

4. Tidak Menikah Selama Kurun Waktu Tertentu 

Silahkan kamu melamar lowongan kerja di bank BCA bila dapat fokus menjalani pelatihan saat baru diangkat sebagai pegawai. Bersedia tidak menikah selama enam bulan sampai setahun adalah kurun waktu yang ditetapkan sampai seorang karyawan dinilai dapat menjalankan tugasnya. Persyaratan ini bahkan jadi persyaratan pada lowongan bank BCA untuk beberapa posisi. Jadi perhatikan baik-baik tiap persyaratan pekerjaan sesuai dengan situasimu. 

5. Ketertarikan Bidang Bisnis

Bekerja di bank BCA mungkin cocok bagi kamu yang berminat dengan bidang bisnis. Lowongan bank BCA bukan hanya seputar penyimpanan tabungan atau deposito saja. Ada RO atau Relation Officer yang membantu wirausaha untuk menjalankan bisnisnya. Ada juga Wealth Management Program) untuk bidang investasi. Bila kamu memiliki minat pada bidang tersebut maka melamar lowongan kerja bank BCA bisa jadi pilihan. 

Persyaratan untuk dapat bekerja di bank BCA beragam dan bisa jadi pilihan bagi siapa saja. Kamu tinggal menyesuaikan lowongan bank BCA dengan latar belakang pendidikan dan minatmu. Tentu nantinya akan ada tes dan pelatihan yang perlu dijalani. Semoga berhasil dengan lamaranmu.