Advan G9 Pro: RAM Besar, Harga Cuma 1,5Jutaan!

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini mengharuskan semua orang masih bertahan untuk bekerja dari rumah (work from home) dan belajar dari rumah (study from home). Kesimpulannya apa gaes? Yaps, kini hampir semua orang butuh smartphone untuk menunjang kegiatan work from home dan study from home ini.

Kebayang dong, anak SD yang biasanya enggak boleh (enggak dibolehin tepatnya) pegang hp, sekarang mau enggak mau harus punya hp sendiri. Tetangga saya contohnya, orang tuanya enggak punya smartphone karena memang kesehariannya bekerja di pasar. Ketika ada kebijakan belajar dari rumah, otomatis butuh setidaknya satu smartphone untuk menunjang kegiatan belajar kedua anaknya. Ada lagi tetangga saya, orang tuanya kerja kantoran, karena kebijakan ini ya harus membelikan anaknya smartphone agar tidak rebutan dengan anaknya yang harus belajar online dan di saat bersamaan orang tua juga harus mengerjakan tugas kantor secara online.

Di satu sisi, perekonomian yang melemah selama pandemi juga menjadi pertimbangan dalam membeli smartphone. Banyak yang ingin memiliki hape mumpuni namun sayang harganya yang terlampau cukup tinggi. Huaaaa, kebayang enggak sih galaunya kayak gimana? Pengen banget gitu ada smartphone yang spek-nya tinggi tapi harganya terjangkau. Ada? Ada dong!

Nah, langsung aja ke inti tulisan ini, saya mau berbagi info kalau sekarang ada nih smartphone keluaran terbaru dengan spek yang tinggi banget tapi harganya merakyat gila! Sesuai judul, smartphone yang saya mau bahas yaitu ADVAN G9 Pro!

Apa yang ada dalam pikiran kalian ketika mendengar ada smartphone dengan kapasitas RAM 6GB? Hmm, pasti mahal?! Harganya pasti di atas 2,5juta?! Kabar gembiranya, smartphone keluaran terbaru ini harganya terjangkau parah gaes! Karena dengan harga 1,5jutaan saja kalian sudah bisa memiliki smarphone gaming dengan spek tinggi ini. Kebayang kan, kalian bisa mengerjakan work from home dan study from home dengan sangat lancar tanpa khawatir hape akan nge-hang walaupun membuka banyak aplikasi sekaligus!

RAM Besar

ADVAN G9 Pro 4K Power for Gaming ini merupakan smartphone keluaran terbaru yang release hari ini setelah beberapa waktu yang lalu meluncurkan ADVAN G9. Bedanya, ADVAN G9 Pro tentunya lebih unggul, khususnya pada kapasitas RAM-nya dimana ADVAN G9 Pro memiliki RAM 6GB sedangkan ADVAN G9 memiliki RAM 4GB. Dengan RAM yang besar, kapasitas ROMnya juga turut ditambahkan dari 32GB pada ADVAN G9 menjadi 64GB pada ADVAN G9 Pro dan bisa di expand menggunakan MicroSD hingga 128GB.

Dengan RAM yang besar kalian bisa ngapain aja? Tentunya kalian bisa membuka aplikasi berukuran lebih besar tanpa khawatir kehabisan memori, mau browsing untuk tugas sekolah atau tugas kuliah juga bakal lancar banget, streaming materi sekolah/kuliah enggak bakal tersendat-sendat. Selain itu tentunya kalian bisa menyimpan lebih banyak foto, video, file dokumen dan lainnya.

Prosesor dan Baterai

ADVAN G9 Pro yang didukung dengan RAM 6GB didukung oleh kapasitas bateri yang jumbo yaitu 5200mAh. Baterai dengan kapasitas segini besar pastinya mampu bertahan lebih lama saat dipakai dari pagi sampai malam. Mau mendadak zoom meeting kapanpun mah oke-oke aja kan?!

Soal prosesor, ADVAN G9 Pro ditenagai dengan Octa Core A55 1.6GHz+1.2GHz, baterainya berkapasitas 5.200 mAh. Baterai jumbo yang dihadirkan ADVAN G9 Pro ini membuat kalian bisa menikmati hiburan dari pagi sampai malam tanpa takut bolak-balik charge. Dengan baterai ini, ADVAN G9 Pro mampu bertahan selama 385 jam stand by atau 6,25 jam nonton HD movie. Seru kan?

Terdapat 4 Kamera

Selain peningkatan pada RAM dan ROM, ADVAN G9 Pro juga meningkatkan kualitas kameranya. Perangkat terbaru dari ADVAN ini memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP FF. Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan kombinasi 16.0 M AF+0.3M+0.3M+0.3M with Flash Light.

Keunggulan kamera ini juga ditambah dengan hadirnya fitur yang memberi efek blur pada background belakang dan menjadikan wajah kita sebagai pusatnya. Sementara itu, kamera depan memberikan efek selfie yang lebih detail dan lebih alami untuk memancarkan pesona kalian.

Layar dan Tampilan

ADVAN G9 Pro memiliki Layar 6,6″ HD+ With IPS, Full Screen membuat perangkat ini semakin nyaman digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas. Dilengkapi dengan 2,5 D glass, layar ADVAN G9 Pro menjadi tampil makin mewah.

ADVAN G9 Pro juga dibekali dengan Face ID Security, fitur untuk memastikan keamanan dan privasi pada ponsel. Dengan fitur ini, tidak ada orang yang bisa membuka ponsel secara sembarangan, melainkan membukanya harus dengan scan wajah pengguna. Fitur ini juga menguntungkan pengguna karena bisa membuka ponsel lebih cepat dan praktis.

Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan USB type C yang membuat transfer data menjadi lebih cepat dibanding sebelumnya. Selain itu, USB type C juga akan membuat baterai lebih cepat terisi penuh sehingga ponsel bisa digunakan kembali untuk berbagai keperluan.

Keunggulan lain dari ADVAN G9 Pro adalah cover-nya yang didesain berongga. Hal ini bertujuan untuk membuat pembuangan panas mesin menjadi semakin baik sehingga smartphone tak cepat panas meski digunakan dalam waktu yang lama.

Harga

Untuk smartphone yang memiliki spek sebagus ini, ADVAN G9 Pro harganya dibanderol hanya Rp 1.649.000 saja atau selisih Rp 250.000 dibanding saudaranya ADVAN G9 yang memiliki kapasitas RAM 4GB (RAM 2GB lebih rendah).

Sebagai informasi, ADVAN G9 Pro resmi diluncurkan pada platforme-commerce Tokopedia hari ini dengan harga launching Rp 1.599.000 dan harga normal Rp 1.649.000. Saat ini juga setiap pembelian mendapatkan Free Headset JBL, dan Paket data 360GB dari Smartfren.

Wah, buruan yuk hunting ADVAN G9 Pro di Advan Official Store Tokopedia mumpung ada promo potongan harga! Stok terbatas gaes!

15 thoughts on “Advan G9 Pro: RAM Besar, Harga Cuma 1,5Jutaan!

  1. Harganya terjangkau ya mbak dibawah 2 juta. Kameranya 4, ram nya gede 6gb, terus baterainya jg awet. Jadi pingin nih mbak heuheue

    Like

  2. Ya ampun…. Saya jadi pengen banget punya nih. Speknya sangat idaman dengan budget saat ini. Kadang emang tidak perlu mahal yang penting spek tinggi dan kinerja baik

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s