Perindah Desain Interior dengan 4 Inspirasi Design Plafon Ini

Dalam desain interior tentunya semua aspek perlu diperhatikan, termasuk plafon. Plafon tidak hanya berfungsi untuk memperlancar sirkulasi udara dan meredam suara saja, tapi kehadiran plafon akan sangat mempengaruhi desain dari suatu ruangan. 

Pada umumnya banyak orang yang baru mempersiapkan ide plafon di bagian akhir proses pembangunannya, padahal plafon adalah aspek yang sangat penting untuk memperindah desain interior bangunan.

Untuk membuat sendiri desain plafon memang sedikit sulit, tapi dengan inspirasi plafon di bawah ini mungkin bisa membantu Anda untuk menata desain interior rumah Anda seindah mungkin.

4 Inspirasi Design Plafon

Memang terlihat tidak lengkap apabila rumah tanpa plafon. Selain karena fungsinya utamanya, plafon akan menciptakan suasana yang berbeda pada rumah Anda. Tidak perlu pusing mencarinya, dengan ide-ide berikut dijamin akan membuat rumah Anda menjadi lebih hidup.

1. Plafon Parket Kayu

Biasaya parket kayu digunakan untuk lantai saja, tapi ternyata material parket kayu juga cocok digunakan untuk plafon. Kehadiran parket kayu di bagian langit-langit rumah akan membuat hunian Anda menjadi lebih adem dan nyaman.

2. Plafon Beraneka Bentuk

Plafon yang dirancang dengan aksen berbagai bentuk seperti heksagonal, segitiga, dan jajargenjang serta menggunakan perpaduan material kayu dan kaca bening tidak kalah model dengan desain plafon lainnya. Dilihat dari gambarnya, desain plafonnya menyatu langsung dengan jendela di bagian bawah sehingga membuat desain interior rumah ini terlihat beda dari yang lainnya. Desain seperti itu memang sulit untuk dibut, namun jika Anda menginginkan desain seperti ini, Anda bisa menyerahkannya kepada desain interior Jakarta seperti Hermosa yang dapat membantu Anda mendesain rumah Anda.

3. Desain Plafon Mewah

Desain plafon seperti ini cocok untuk Anda yang suka dengan desain interior yang mewah. Karena bentuknya yang mewah, tentunya mendesain plafon dengan bentuk ini juga membutuhkan anggaran yang lebih banyak karena terbuat dari material yang mahal serta gaji desain interior yang tidak murah karena pembuatannya yang cukup sulit. 

Plafon gips bentuk ini didesain dengan mencampurkan padukan dengan kayu yang sebagai pengisi langit-langit. Karena dikombinasikan dari dua bahan material yang berbeda, sehingga menjadikan ruangan terlihat lebih mewah.

4. Plafon Minimalis Kayu Siku-siku

Rumah minimalis tentu sangat cocok dengan plafon minimalis juga. Namun minimalis bukan berarti biasa-biasa saja, tapi dengan tambahan balok siku-siku akan membuat ornamen dekorasi rumah terlihat lebih unik. Terlebih lagi jika bagian tersebut ditambahkan beberapa lampu ambiance sebagai penerang ruangan.

Masih bingung menyelaraskan desain interior dengan desain plafon rumah Anda? Tidak perlu bingung, Hermosa akan siap membantu Anda kapanpun Anda inginkan. Kami adalah jasa desain interior Jakarta yang telah berpengalaman selama 10 tahun dalam mendesain interior bangunan apapun. Para designer kami pun telah mengantongi sertifikat yang kredibel sehingga Anda tidak perlu takut dengan hasil pekerjaan desain interior kami.

Khawatir masalah biaya? Tenang saja karena kami memberikan harga yang terjangkau dan selalu membicarakan biaya secara transparan. Pengadaan perabotan yang kami berikan bukan abal-abal karena pilihan perabotan kami didukung oleh Oscar Furniture yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Cari jasa desain interior? Hubungi kami!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s