Yuk Lengkapi Furniture Kantor dengan Beragam Jenis Meja Berikut!

Selain pembangunan kantor yang sesuai keinginan dengan model atau gaya tertentu. tahap selanjutnya yakni pemilihan furniture atau perabotan. Berbicara tentang furniture kantor (office furniture) memang tidak ada habisnya. Anggaran yang dialokasikan untuk pembelian furniture pun juga harus diperhitungkan, dan dikelola dengan sebaik mungkin. Bukan tidak mungkin jika anggrana furniture ternyata lebih besar dari pembangunan kanto. Nah, untuk itu sebisa mungkin untuk memilah perabotan yang benar-benar diperlukan dalam sebuah kantor.

Penggunaan perabotan untuk sebuah kantor sudah semestinya memliki fungsi yang tepat. Selain itu juga memperhatikan kesehatan dan kenyamanan penggunanya baik pimpinan maupun karyawan. Hal remeh yang kerap terabaikan dalam perkantoran yaitu penggunaan perabotan yang kurang memperhatikan segi kenyaman dan kesehatan. Tidak ingin bukan jika pekerjaan tersendat hanya karena bermasalah dengan furniture, seperti meja yang terlalu tinggi atau rendah, kursi yang terlau keras, ataupun lainnya.

Salah satu furniture yang wajib dalam sebuah kantor dan harus diperhatikan yakni meja. Yap! Meja menjadi salah satu funiture kantor yang tidak dapat diabaikan begitu saja. Meja kantor merupakan permukaan datar yang memeiliki empat penyangga yang digunakan oleh direktur, karyawan untuk mengerjakan pekerjaan kantor agar lebih mudah dan cepat terselesaikan. Pemilihan meja kantor hanrus memperhatikan beberapa hal, mulai dari bahan yang kuat, aman, luas,  hingga permukaan yang halus juga diperlukan. Berikut kriteria atau syarat yang sebaiknya cocok untuk meja kantor, yaitu:

A. Ukuran Permukaan Meja

Ukuran permukaan meja baik luas ataupun sempit meja harus diperhatikan dan disesuaikan dengan penggunanya hingga jabatan. Catatan penting untuk penggunaan meja kantor, sebisa mungkin untuk memilih meja yang permukaanya tidak terlalu luas agar memudahkan penggunanya menjangkau barang-barang di berbagai sisi.

B. Tiggi Meja

Pada umumnya, meja yang digunakan di kantor memiliki tinggi sekitar 0,7 meter untuk dapat membentuk jarak mata orang sedang menulis, membaca, ataupun melakukan pekerjaan (dalam posisi duduk di kursi) dan dengan permukaan meja sekitar 32 cm.

Berikut ini macam-macam meja yang melengkapi furniture kantor anda!

1. Meja Direksi

Meja direksi merupakan meja yang digunakan khusus untuk direktur atau pimpinan perusahaan. Seringkali meja direksi akan didesain dengan bentuk yang dapat mewakili pemakainya (menggambarkan jabatan seorang direktur).

2. Meja Staf

Meja staf merupakan meja yang dipakai oleh para staf  atau utamanya pada bagian tata usaha atau administrasi kantor.

3. Meja Resepsionis (terima tamu)

Meja resespsionis merupakan meja yang digunakan untuk menerima tamu maupun menyampaikan informasi tertentu terkait perusahaan. Meja resepsionis diletakan di ruang tunggi atau lobby kantor. Pada umumnya, meja resepsionis memiliki kesan yang indah dan mewah karena terletak di bagian depan dan sebagai penghubung anatra pengunjung dan pihak perusahaan.

4. Meja Rapat

Meja rapat merupakan meja yang digunakan untuk pertemuan rapat baik dengan internal perusahan maupun dnegan eksternal. Sebisa mungkin meja rapat dipilih dnegan mengutamanakan meja yang efisien dan nyaman untuk mendukung jalannya rapat.

5. Meja Kantin

Salah satu meja di sebuah kantor yang tidak boleh terlupakan yakni meja kantin. Banyak karyawan yang akan menggunakan meja kantin untuk sekadar beristirahat dari pekerjaan hingga menyantap makanan. Tentu meja kantin tidak boleh terabaikan meski tidak terlalu tampak oleh pengunjung, namun ini perlu diperhatikan untuk kenyamanan para karyawan. Saat ini sudah banyak model meja kantin yang menarik, seperti model meja makan moder, klasik, shabby chic, scandinavian, dan masih banyak lainnya.

Yuk segera lengkapi kebutuhan meja kantormu ataupu kebutuhan perabotan lainnya  dengan produk-produk berkualitas di arkadia furniture!


Yuk Baca Juga Artikel Lainnya:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s