Tips Mengecilkan Perut Buncit yang Paling Efektif

Perut buncit emang salah satu keadaan yang paling banyak dikeluhkan oleh orang-orang di dunia ini gaes. Enggak cuma wanita, pria pun sering kok mengeluh kenapa perutnya bisa buncit. Wajar aja kemudian banyak orang berbondong-bondong ingin terlihat slim atau bahkan six pack istilahnya buat kaum pria. Kenapa? Soalnya, selain menurunkan kadar percaya diri, perut buncit juga ternyata bahaya lhoo untuk kesehatan.

Terus pertanyaannya, mungkinkah mengecilkan perut dalam waktu singkat dan dengan cara yang alami? Jawabannya: iyess bisa-bisa aja, asal jangan malas-malasan. Usaha yang harus dilakukan juga harus maksimal. Intinya enggak boleh setengah-setengah ya gaes. Gimana caranya? Nah, langsung aja simak artikel di bawah ini ya! Inilah beberapa cara mengecilkan perut buncit.

1. Konsumsi Serat Larut Air

Serat larut air merupakan jenis serat yang mampu menyerap air dan kemudian membentuk gel. Gel inilah yang membantu memperlambat proses pencernaan makanan. Kandungan serat larut air bisa membuat perut memberikan rasa kenyang lebih lama oleh karena itu akan mengurangi keinginan makan lagi. Ada beberapa contoh makanan yang mengandung serat larut air yaitu flaxseed, blackberry dan alpukat. Kamu bisa mengkonsumsi makanan ini setiap pagi dan malam hari.

2. Hindari Kelebihan Gula

Gula memang sangat dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi agar badan kita tidak mudah lemas. Namun dalam mengkonsumsi gula sebaiknya jangan berlebih karena gula bisa mengakumulasi lemak pada perut dan oragan hati ini yang sangat berbahaya. Gula terdiri dari glukosa dan fruktosa. Fruktosa hanya bisa diolah organ hati dalam volume tertentu. Saat konsumsi gula berlebihan, organ hati tidak sanggup mengolah semua dan fruktosa tersisa akan menjadi timbunan lemak maka jika kita mengkonsumsi gula berlebih bisa membuat lemak pada perut. Oleh karena itu sebaiknya kurangi konsumsi gula berlebih.

3. Perbanyak Protein

Salah satu kunci untuk mengecilkan perut buncit adalah memperbanyak konsumsi protein ketimbang karbohidrat karena tubuh akan membakar lebih banyak energi untuk mengolah protein daripada karbohidrat ataupun lemak. protein bisa kamu konsumsi melalui makanan seperti telur, daging ayam, susu, atau kacang-kacangan.

4. Hindari Alkohol

Apa yang diminum sama pentingnya dengan apa yang dimakan. Selain kamu harus mengurangi minuman yang manis, kamu juga harusnya hindari meminum alkohol. Bagi yang muslim udah paham dong kalau minuman beralkohol itu haram. Selain dapat merusak tubuh dalam jangka waktu panjang, alkohol akan membuat perutmu semakin buncit. Umumnya pada peminum alkohol, bentuk tubuh akan membentuk seperti buah pir. Dan juga, alkohol bisa membuat organ hati tertekan karena harus bekerja lebih keras membersihkan racun.

5. Gunakan Minyak Kelapa

Goreng atau tumis memang teknik memasak yang mudah dipraktikkan dan menghasilkan rasa yang gurih. Tidak apa, hanya saja Anda perlu mempertimbangkan untuk mengganti minyak sawit dengan minyak kelapa.Sebuah studi menunjukkan konsumsi minyak kelapa bisa mempercepat metabolisme dan mengurangi jumlah lemak yang disimpan.

6. Konsumsi Teh Hijau

Salah satu minuman yang sangat menyehatkan dan sudah terkenal khasiatnya yaitu teh hijau. Ternyata teh hijau bisa membantu mengecilkan perut buncit karena kandungan pada teh hijau tersebut yaitu kafein dan epigallocatechin gallate yang mempunyai manfaat sebagai mempercepat metabolisme dalam tubuh. Kandungan epigallocatechin gallate sangat efektif untuk membakar lemak pada perut. ketika kamu akan mengkonsumsi teh hijau, sebaiknya tanpa gula ya sob

7. Olahraga Secara Efektif

Aktiifitas satu ini memang wajib hukumnya jika kamu ingin mengecilkan perut yang buncit. Olahraga secara teratur mampu membuat tubuh menjadi sehat dan dapat membakar lemak secara sempurna. Aktifitas gerak yang membuat pembakaran lemak pada tubuh oleh karena itu biasakan olahraga seperti lari, renang, futsal dll sebanyak 30 menit saja untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Itulah beberapa cara untuk mengecilkan perut buncit. Ayo hidup sehat guys!


Yuk Baca Juga Artikel Lainnya:

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s