Rekomendasi Tempat Belanja Yang Murah Meriah di Jakarta

Rekomendasi Tempat Belanja Yang Murah Meriah di Jakarta

Setuju enggak kalau wanita itu emang terlahir dengan jiwa suka belanja? Saya sendiri sebagai seorang wanita ngerasa banget kok kalau berbelanja itu adalah kerjaan yang paling menyenangkan. Sekedar belanja camilan ke minimarket seberang jalan aja udah jadi mood booster tersendiri. Apalagi kalau belanja barang yang menjadi hobby, udah pasti jadi happy. Nah, rasa happy itu akan muncul berkali-kali lipat kalau belanjanya dilakukan ketika liburan atau jalan-jalan.

Shopping saat liburan? –> YES banget!
Liburannya ke Jakarta? –> Pengen dong!
Shopping saat liburan ke Jakarta? –> Baca artikelnya sampai abis yaa agar tahu tempat yang recommended buat belanja yang murah meriah di Jakarta!

Jakarta memang dikenal sebagai kota metropolitan yang serba ada. Bagi mereka para pecinta belanja tidak perlu khawatir, karena ada banyak tempat belanja di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari yang membandrol dengan harga murah hingga yang mahal sekalipun. Jika saat ini kamu ingin mencari barang yang murah tetapi berkualitas, maka berikut di bawah ini ada rekomendasi beberapa tempat belanja yang murah meriah di Jakarta yaitu:

1. Pasar Cipulir

Di pasar Cipulir yang terdiri dari empat lantai ini kamu akan menemukan aneka pakaian, aksesoris, dan juga kuliner khas Jakarta. Pasar ini sangat cocok dikunjungi oleh mereka yang akan berbelanja dalam jumlah banyak, karena harga yang ditawarkannya memanglah terjangkau. Tetapi tidak hanya itu saja karena fasilitas di pasar ini juga cukup lengkap dengan adanya mushola dan lapangan parkir yang cukup luas.

2. Pasar Baru Jakarta

Pasar Baru di Jakarta ini ternyata sudah ada sejak Zaman Penjajahan Belanda. Hal tersebut bisa dilihat dari desain arsitektur bangunannya yang terlihat klasik. Sehingga tidak heran jika ada banyak orang yang datang ke pasar ini hanya sekedar untuk berfoto saja. Di pasar ini kamu bisa menemukan banyak baju impor bekas yang masih bagus tetapi dibandrol dengan harga yang terjangkau.

3. Pasar Tanah Abang

Hampir setiap orang sepertinya mengenal pusat perbelanjaan paling populer di kota Jakarta ini. Pasar Tanah Abang memang selalu dijadikan sebagai destinasi utama para pecinta belanja. Pastinya dikarenakan harga yang ditawarkannya sangat murah sehingga ramah di kantong.

4. ITC Mangga Dua

Hingga saat ini pusat perbelanjaan yang sudah ada sejak tahun 1989 ini masih tetap eksis. Di pasar ini kamu bisa berbelanja berbagai jenis busana, aksesoris, hingga souvenir dengan harga yang murah. Dan yang lebih menariknya lagi di ITC Mangga Dua ini juga kamu bisa menemukan barang impor yang dibandrol dengan harga sangat terjangkau, asalkan kamu pandai dalam memilihnya.

5. Pasar Asemka

Ketika mengunjungi Pasar Asemka kamu bisa berbelanja berbagai alat tulis, aksesoris lucu, hingga mainanan anak-anak dengan harga yang terjangkau. Tetapi tidak hanya itu saja karena di pasar tersebut juga akan ditemukan deretan buku bekas yang tidak kalah menarik untuk dieksplor. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan buku ternama dengan harga yang sangat murah.

6. Pasar Jatinegara

Di pasar Jatinegara ini kamu bisa menemukan berbagai macam barang mulai dari perabotan rumah tangga, baju, makanan, hingga souvenir. Jika saat ini kamu sedang mencari souvenir untuk pernikahan, maka wajib mengunjungi pasar Jatinegara ini. Disini kamu bisa menemukan banyak pilihan souvenir pernikahan dengan harga sangat murah.

7. Pasar Pagi Mangga Dua

Pasar pagi Mangga Dua ini dikenal sebagai pusat perbelanjaan kain yang sangat lengkap. Pasar ini sangat cocok dikunjungi oleh mereka yang sedang mencari kain untuk kebaya pernikahan ataupun wisuda. Tetapi di pasar ini tidak hanya akan ditemukan berbagai jenis kain saja, tetapi juga akan ditemukan buku dan aksesoris. Untuk masalah harganya kamu juga tidak perlu khawatir, karena di pasar ini barang yang dijual bener-bener murah.

Sebenarnya masih banyak tempat berbelanja lainnya di Jakarta yang menawarkan harga yang murah meriah seperti Pasar Senen misalnya. Pasar Senen itu isinya banyak baju bekas impor yang bagus dari berbagai negara seperti dari Singapura, Korea, Jepang dll. Namun ketujuh tempat berbelanja yang sudah saya sebutkan di atas sudah mewakili dan emang pusat perbelanjaan yang terkenal di Jakarta. Jadi, kalau kalian lagi di Jakarta kalian suka berbelaja di mana nih girls?


Yuk Baca Juga Artikel Lainnya:

 

 

20 thoughts on “Rekomendasi Tempat Belanja Yang Murah Meriah di Jakarta

  1. Paling suka sama Pasar Baru. Suasananya classic banget hehehe. Kadang ga beli apa apa tapi jalan jalan aja, udah happy kalau di sana

    Like

  2. Sukaa banget dg support² kepada pedagang pasar kaya gini. Scr pasar² yg kita punya itu buanyak dan palu gada ya… Lebih baik kita makmurkan dulu deh perekonomian rakyat daripada beralih ke yg lain yaa

    Like

  3. Saya sebagai orang Jakarta dari sekian 7 tempat belanja yang ditulis mba, dan Pasar Baru sampai saat ini saya belum pernah kesana, cuma ngelawatin aja, pasar tanah abang kalo belanja disana bikin emak lupa daratan, pengen semuanya diborong

    Like

  4. Saya pernah tinggal di Kreo sekitar 8 Km dari Pasar Cipulir, di sana emang rame banget. Khusus untuk yang grosir biasanya jam 3-4 subuh udah rame, apa lagi kalo bulan puasa hadewwww macetnya parah.

    Like

  5. Bener banget deh ini tempat yang rekomendasi banget ,dulu pas masih tiggal dijakarta aku sering datang kesana ,hehe Asemka jati negara ah kan jadi rindu Jakarta dan banjir nya eh

    Like

  6. Hanya nomor 1 saya belum pernah ke sana, Mbak Baiq. Dari Pasar Baru, Tanah Abang, ITC Mangga 2, Asemka, Jatinegara, sampai Pasar pagi Mangga 2 sudah. Dan favorit saya lainnya adalah ITC Cempaka Mas, Mbak. Nyaman juga belanja di sana.

    Like

  7. Kalau di Makassar paling terkenal itu tanah Abang. Secara barang-barang Makassar asalnya tanah Abang. Terus murah kabarnya barang-barang di tanah Abang secara sampai di Makassar barangnya masih murah dengan kualitas jempolan
    Keren deh

    Like

  8. Tanah Abang masih tetap juaranya di hati. Saya mulai dari beli baju seragam keluarga, bahan baju nikahan, gorden rumah, semua di Tanah Abang. Hihihi. Mangga Dua juga asik, tapi kejauhan dari Jakarta Selatan.

    Like

  9. Dari daftar itu, saya hanya pernah ke dua tempat aja mbak. ITC Mangga Dua dan Asemka. Dulu seringnya diajak bude saya ke ITC cempaka putih karena deket dari rumah. Pasar ular juga rame tuh.. (Devi)

    Like

  10. Hanya pasar no 7 yang belum disinggahi. Semua pasar lainnya sudah pernah. Seru bias berbelanja di masing-masing pasar, memiliki keunikan sendiri-sendiri. Biasanya habis shopping lanjut kulineran.

    Like

  11. Wah, ini cita-cita ibuku banget. Kepengen diajak staycation di Jakarta, lalu belanja-belanji ke pasar. Dulu aja diajak staycation di sekitar Jatinegara, beuh … Beliau happy banget masuk pasar Jatinegara. Memang sudah dari sananya kali ya perempuan dan belanja diciptakan bersisian, hihihi …

    Like

  12. Kalau buat saya, belanja itu kebutuhan, maksudnya berbelanjanya ya sesuai kebutuhan. Kalo boleh gak belanja, saya tidak ingin berbelanja. 😀
    Tapi saya butuh referensi tempat-tempat belanja seperti ini demi penghematan, supaya bisa tahu apa saja yang murah di sini dan di sana 🙂

    Like

  13. Aku tim tanah Abang 😂😂
    Apalagi dulu pas buka butik di rumah di Medan, setiap lebaran belanja di sono.
    Dari baru buka hingga toko pada tutup wkwk karena emang sengaja ambil penginapan daerah situ, di kebon kacang hihihi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s