Jajaran Wakil Menteri Siap Membantu dalam Kabinet Indonesia Maju

Berita terkini datang dari kabinet Indonesia Maju milik Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Kalian udah pada baca belum nih beritanya gaes? Nama-nama menteri udah keluar semuanya. Jadi Pak Presiden sudah resmi melantik 34 Menteri untuk kabinet Indonesia Maju pada pemerintahan masa bakti 2019-2024.

Ternyata nih gaes, selain melantik para Menteri, berita terkini mengabarkan Presiden Joko Widodo juga baru saja secara resmi mengumumkan dan melantik nama-nama yang terpilih menjadi wakil menteri dalam Kabinet Indonesia Maju pada Jumat (25/10/2019) siang. Wah, keren yah ada wakil menteri?Tapi perlu kalian tahu juga yaa kalau enggak semua kementrian mendapatkan jatah kursi untuk jabatan wakil menteri ini, melainkan hanya sebanyak 12 kementerian saja yang diberikan wakil menteri. Nama-nama yang ditunjuk bukan orang asing lagi di Indonesia, mereka berasal dari kalangan professional dan juga politisi. Penasaran siapa saja? berikut nama-namanya:

Nama-nama Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024

Budi Gunadi Sadikin

Budi Gunadi Sadikin ditunjuk oleh bapak presiden Jokowi untuk menjadi wakil menteri BUMN. Budi sendiri adalah Direktur Utama PT. Inalum yang menjabat sejak 2017 lalu. Budi Gunadi berjanji akan siap untuk membantu bapak menteri BUMN, Erick Thohir, lima tahun ke depan.

Wahyu Sakti Trenggono

Nama Wahyu Sakti Trenggono mugkin sering terdengar saat masa kampanye pilpres 2019 lalu. Bendahara tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf saat pilpres 2019, dipilih menjadi wakil menteri pertahanan mendampingi Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan kabinet Indonesia Maju.

Zainut Tauhid

Zainut Tauhid dipilih menjadi wakil menteri Agama. Ia merupakan politisi asal PPP yang juga merupakan Wakil Ketua MUI Pusat. Zainut Tauhid akan bekerja sama dengan Fachrul Razi di kementerian Agama pada kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Mahendra Siregar

Mehendra Siregar ditunjuk bapak Presiden Joko Widodo untuk mendampingi Ibu Menteri Retno Marsudi di Kementerian Luar Negeri RI. Mahendra merupakan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, sehingga ia memang sudah mempunyai pengalaman di bidang ini.

Jerry Sambuaga

Jerry Sambuaga menjadi wakil menteri untuk kementerian Perdaganan RI periode tahun 2019-2024. Ia merupakan politisi asal Partai Golkar yang akan mendampingi Bapak Agus Suparmanto.

Suahasil Nazara

Suahasil Nazara ditunjuk oleh Jokowi untuk menjadi Wakil Menteri Keuangan. Ia merupakan  Kepala Badan Kebijakan Fiskal yang akan membantu Sri Mulyani di Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

John Wempi Wetipo

John Wempi Wetipo merupakan politisi asal PDI-P yang akan menduduki jabatan sebagai wakil menteri PUPR. Mantan Bupati Jayawijaya dua periode ini akan mendampingi Bapak Basuki Hadimuljono.

Budi Arie Setiadi

Budi Arie pernah menjadi wakil ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta dan kini ditunjuk presiden untuk menjadi wakil menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigarasi (PDTT).

Alue Dohong

Alue Dohong dipilih menjadi wakil menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Ia akan membantu kinerja Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibu Siti Nurbaya Bakar.

Surya Tjandra

Surya Tjandra terpilih sebagai wakil menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN. Ia akan membantu kinerja Menteri ATR/BPN, yaitu Sofyan Djalil.

Kartika Wirjoatmodjo

Kartika Wirjoatmodjo adalah Dirut Mandiri Tbk yang akan menjadi wakil menteri BUMN. Kartika Wirjoatmodjo dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk menempati Pos wakil menteri BUMN mendampingi Erick Thohir.

Angela Hary Tanoesoedbjo

Angela dipilih untuk menjadi wakil menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendampingi Wisnutama. Ia adalah wakil menteri termuda dalam jajaran wakil menteri yang kemarin dilantik oleh Jokowi.

Itu dia 12 Nama yang akan menjadi wakil menteri pada kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Semoga jabatan yang diberikan untuk mereka dapat berjalan dengan baik dan maksimal untuk kepentingan rakyat indonesia. Selain berita terkini mengenai pemerintahan, masih banyak lagi berita lainnya yang bisa disaksikan di Vidio.com. Download Vidio.com dan saksikan berbagai Video seru dan menarik sebagai hiburan ditengah padatnya aktivitas harian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s