Jadikan Legoland Malaysia Sebagai Destinasi Lego Terdekat

Libur panjang sebentar lagi, ini saatnya kamu mempersiapkan diri berlibur ke tempat-tempat yang seru dan unik. Salah satunya adalah Legoland Malaysia. Theme park ini menyajikan konsep unik yang mana ada banyak lego yang tersusun hingga mirip perabotan, kartun, dan, manusia.

Ingin tahu taman hiburan ini lebih jauh? Simak ulasannya di bawah ini!

Overview Legoland Malaysia

Legoland memiliki perbedaan yang mencolok dengan berbagai taman rekreasi lainnya. Yakni pada konsep lego yang diusungnya. Lokasinya yang luas, membuatnya terbagi atas dua kategori permainan di Legoland Malaysia. Ada waterpark dan juga theme park. Tak cukup satu hari saja, kamu butuh dua hari untuk meng-explore seluruh tempat wisata.

Fasilitas yang Tersedia

Ada beberapa fasilitas umum yang tersedia di tempat wisata ini. Beberapa diantaranya:
● Wisata belanja
● Wisata Kuliner
● Penginapan (Hotel Legoland)

Jam Buka dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Setiap hari, Legoland Malaysia dibuka semenjak pukul 10.00 hingga 19.00 waktu Malaysia. Kamu bisa menikmati wahana-wahana menarik selama jam buka tersebut.

Untuk menghabiskan waktu liburanmu, silakan melakukan berbagai aktivitas yang meliputi:

● Mengajak Anak Berkeliling di Area Driving School

Laiknya belajar berkendara betulan, anak akan diajarkan bagaimana cara menyetir mobil dengan benar. Melalui video, anak-anak akan mengelilingi seluruh area dengan mobil kecil.

● Menelusuri Delapan Area di Legoland

Total area yang ada di Legoland sejumlah delapan. Kamu bisa bermain di Lego Technic yang mana terdiri atas wahana-wahana yang ekstrim seperti roller coaster. Ada juga Lego Kingdom yang akan membawamu berpetualang ke legenda di kerajaan Lego.

Selain itu, ada Lego Imagination untuk menyusun lego dengan berbagai karakter. Nikmati juga bioskop 4D atau menaiki Observation Tower.
Area lainnya adalah Lego City, Land of Adventure, Hotel Legoland, Water Sport dan juga Miniland. Total permainan di Legoland Malaysia adalah sejumlah 70 wahana.

● Berwisata Kuliner

Kamu tidak akan kelaparan saat ada di area ini. Sebab, ada beberapa restoran dan juga café yang ada di sekitar lokasi. Kamu juga bisa mendapatkan minuman dingin dan snack di kios kecil.

● Shopping

Ini adalah sesi terbaik untuk kamu yang shopaholic. Berburu pernak-pernik yang lucu, aneka souvenir, atau lego bisa kamu lakukan di Legoland. Pastikan kamu membawa buah tangan yang menarik untuk kerabat di rumah. Beberapa toko yang bisa kamu datangi adalah The Brick Shop dan The Big Shop.

● Menginap di Legoland Malaysia Hotel

Jika kamu mengambil paket wisata theme park dan waterpark-nya. Silakan menginap di Hotel Legoland. Akomodasi ini memiliki konsep yang serupa dengan wisatanya. Ada beberapa tipe kamar yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan.

Lokasi dan Rute Menuju Legoland Malaysia

Lokasi dari Legoland Malaysia ada di Johor Bahru. Tempat wisata ini cukup dekat dengan Pelabuhan Tanjung Pelepas. Tepatnya ada di Iskandar Malaysia.

Untuk menuju ke lokasi yang dibuka tahun 2012 ini, kamu bisa mengikuti rute berikut. Dari Bandara Changi, kamu bisa menggunakan MRT atau bisa juga dengan bus menuju Queen St yang dekat dengan MRT Bugis. Selanjutnya, kamu naik bus express CW2. Bisa juga langsung menggunakan taksi menuju ke Johor Bahru Sentral.

Harga Tiket

Salah satu tips ke Legoland Malaysia adalah mengecek terlebih dahulu harga tiketnya agar kamu bisa mempersiapkannya semenjak dari rumah. Untuk itu, simak harga tiketnya berikut ini:

Kategori        Harga
Tiket Masuk Theme Park Rp 536.000,-
Tiket Masuk Waterpark Rp 349.000,-
Tiket terusan ke Theme Park dan Waterpark Rp 671.000,-
Annual Pass Premium Rp 1,7 jutaan
Annual Pass Awesome Rp 1,3 jutaan

Untuk mendapatkan harga tiket terbaik, kamu bisa mempercayakan pada Traveloka. Dapatkan kemudahan reservasi di Theme Park Legoland, Waterpark Legoland, maupun Hotel Legoland.

Share informasi ini jika kamu rasa bermanfaat ya gaes! Legoland Malaysia bisa kamu masukkan ke dalam daftar itinerary karena emang seru banget!


Baca Juga Artikel Lainnya:

One thought on “Jadikan Legoland Malaysia Sebagai Destinasi Lego Terdekat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s