Liburan Bareng Anak? Ini 5 Wisata Unik di Semarang yang Bikin Si Kecil Senang

Pernah merasa enggak sih sebagai seorang emak, bahwa membawa anak yang masih kecil untuk ikut traveling itu sebenarnya kegiatannya sama aja dengan momong anak seperti di rumah, hanya saja tempatnya yang berbeda. Jadi seperti ngerasa kalau itu sebenarnya bukanlah traveling, tapi momong anak di tempat yang baru. Ada yang berfikiran sama dengan sama? *toss dulu deh.

Tapi yaa emang gitu juga sih, tugas emak kan emang jagain anak. Sesekali membawa anak keluar jalan-jalan merasakan situasi berbeda menurut saya penting sekali. Sama halnya seperti orang dewasa, anak-anak juga butuh piknik. Nah, sekarang tinggal bagaimana caranya memilih lokasi wisata yang ramah anak, agar si emak juga enggak kualahan menjaga anak-anaknya.

Pilihannya? Tentu tempat wisata yang medannya tidak terlalu berat dong. Ya kali anak balita mau diajak daki gunung kan kasian. Kecuali emaknya strong mau gendong sampai puncak. Untuk emak-emak standar seperti saya, yang enggak strong-strong amat untuk berwisata naik gunung bareng balita, lebih memilih tempat wisata lokal yang biasa-biasa aja. Tentunya yang ramah untuk si kecil dong yaa.

Nah, bagi kalian yang sedang di Semarang atau berniat mengunjungi Semarang, saya ada list rekomendasi tempat wisata yang ramah anak yang insyaallah bisa bikin si kecil senang. Apa aja? Cuss ini dia 5 wisata unik di Semarang yang bikin si kecil senang:

1. Kampung Pelangi

kampung-pelangi-
Sumber Pixabay

Keceriaan anak-anak itu identik dengan warna-warna yang cerah. Seperti kampung pelangi ini, kampung yang memiliki kesan modern dan penuh warna ini cocok sekali untuk dikunjungi bersama dengan si buah hati. Kampung pelangi yang dibuka pada tahun 2017 ini memiliki banyak daya tarik dan banyak hal yang bisa dilakukan oleh anak-anak ketika berkunjung ke sana. Selain bisa untuk selfie atau ber-swafoto tentunya, pengunjung juga bisa membeli bunga, menikmati aneka kuliner warna warni seperti roti dan es mambo pelangi, dan juga menikmati indahnya Kota Semarang jika sudah mencapai Puncak Kampung Pelangi. Seru kan?

2. Old City 3D Trick Art Museum

old city semarang
Sumber oldcity3d .com

Museum yang satu ini sangatlah unik dan cocok untuk dijadikan tempat bermain bareng anak. Namanya Old City 3D Trick Art Museum yang berada di Jalan Letjen Suprapto No 26 Tanjungmas. Ada banyak sekali foto 3 dimensi yang akan menipu mata pengunjungnya. Foto 3Dnya seperti terlihat nyata gitu deh, padahal hanya ilusi optik (bener kan ya istilahnya). Seru banget kan kalau ngajak anak-anak ke sini. Ada juga wahana Omah Kwalik yaitu ruangan dengan properti yang serba terbalik. Menariknya, Untuk yang pelajar dan juga mahasiswa, bisa mendapatkan diskon 50% untuk tiket masuk Old City 3D & Trick Art Museum dengan menunjukan Kartu Pelajar atau Kartu Mahasiswa.

3. Taman Magasatwa Semarang

semarang zoo
Sumber: semarangzoo .co.id

Yaps, semua pasti setuju kalau kebun binatang adalah tempat wisata yang sangat “ramah” anak. Bayangin aja gimana antusias dan keseruan si kecil ketika melihat berbagai macam jenis satwa yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Menariknya, di kebun binatang ini anak-anak juga dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tertentu seperti menaiki gajah. Seru banget pastinya ya?!

4. Taman Kelinci Salatiga

Taman-Kelinci-Salatiga
Sumber: http://www.kelinci .net

Taman Kelinci Salatiga terletak di Jalan Raya H. Toeyib Soebadi, Rowoboni, Banyubiru, Kalibeji, Tunang – Semarang. Taman Kelinci ini sesuai namanya adalah tempat wisata yang tidak hanya asyik, sejuk, aman, memiliki pemandangan indah namun juga memiliki banyak kelinci. Anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan kelinci tersebut seperti memberi makan, ataupun hanya melihat dan bermain dengan kelinci. Selain itu, Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh anak-anak di Taman Kelinci ini seperti berenang, main perosotan, outbound, memerah susu, famili games dan masih banyak lagi.

5. Cimory on the Valley

Cimory
Sumber: Detik Travel

Jika mendengar kata Cimory apa yang terbayang dalam pikiran kalian? Pasti yoghurt kan ya? Yaps, selain itu Cimory juga terkenal memiliki dua restaurant yang berada di daerah Puncak Bogor yaitu Cimory Riverside dan Cimory Mountain View.

Tapi tahu kah kalian kalau Cimory ternyata juga memiliki restaurant di Semarang yaitu tepatnya di kawasan Ungaran dengan nama Cimory on the Valley. Di sana kalian bisa berbelanja aneka produk Cimory tentunya, berbelanja aneka souvenir, bersantap di restaurant bersama keluarga tercinta. Dan yang enggak kalah penting untuk menghibur anak-anak Cimory on the Valley ini memiliki mini zoo sehingga anak-anak bisa puas bermain dengan binatang seperti sapi, kelinci, kura-kura, burung, biawak, dan lain-lain.

Nah, itu deh 5 rekomendasi tempat wisata di Semarang yang ramah anak. Jika kalian ingin ke sana tapi enggak tahu lokasi persisnya di mana ya kalian tinggal goole aja atau lebih gampangnya pakai Google Map. Apa sih yang sulit di jaman serba digital saat ini?

Kalau kalian berasal dari luar kota Semarang terus bingung nyari penginapan? Gampang juga, kan sekarang semua bisa dicari lewat online. Booking hotel di Semarang melalui situs Pegipegi misalnya.

Kalau saya emang suka dengan tampilan Pegipegi.com karena sangat user friendly. Untuk mencari hotel yang kita inginkan, fitur filter-nya termasuk sangat lengkap. Misalnya ingin mencari hotel di Semarang, kita bisa mengurutkan lagi hasil pencarian berdasarkan lokasi terdekat seperti Lawang Sewu kah, atau di dekat Universitas Diponegoro kah. Bisa juga diurutkan berdasarkan bintang hotel, atau dari harga terendah jika memiliki low budget.

hotel di semarang

Wah, murah juga yaa harga hotel di Semarang. Wew hotel murah di Semarang ada yang under 100K! Apa kalian juga tertarik berkunjung ke Semarang?

Advertisements

One thought on “Liburan Bareng Anak? Ini 5 Wisata Unik di Semarang yang Bikin Si Kecil Senang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s