Obat Telat Datang Bulan di Apotik

Obat telat datang bulan di apotik? Pernah ngalamin enggak moms, setelah nifas langsung disuntik KB 3 bulan sama bidan? Dan setelah itu menstruasi enggak kunjung datang! Iya, saya nih contohnya. Setelah nifas saya langsung disuruh suntik KB sama bidan, katanya kasian entar kebobolan lagi. Maklum lah, sebelumnya saya tidak memakai KB sama sekali, sehingga ketika anak pertama saya berumur 8 bulan saya sudah hamil lagi.

Nah, setelah nifas anak kedua sekitar 1 tahun yang lalu, saya langsung memilih KB suntik per 3 bulan. Tapi efek sampingnya itu lhoo, sampai sekarang anak saya umur 14 bulan saya tidak pernah datang bulan. Padahal saya cuma suntik dua kali aja waktu itu! Saya kan jadi bertanya-tanya, bahaya enggak sih kalau enggak pernah datang bulan seperti ini?Semua wanita mendambadakan hidup yang sehat dan mendapatkan mentruasi yang lancar dalam hidupnya. Namun, terkadang hal tersebut tidaklah mudah. Ada kalangan penyakit tersebut menyerang para wanita khusunya mengalam telat datang bulan.

Apabila seorang wanita mengalami telat datang bulan dalam periode yang lama, hal ini harus diperiksa karena kemungkinan ada yang tidak baik dengan ovariumnya. (Kecuali anda hamil).

Tapi sebelum itu, anda bisa mencoba mengkonsomsi obat telah datang bulan di apotik yang bisa dibeli seperti:

  • Spasmal Tab
  • Kiranti Sehat Datang Bulan
  • Kapsul Tuntas
  • Em Kapsul
  • EN 200MG Tab
  • Ibuprofen 400mg Tab
  • Pirofel 20mg Cap
  • Aknil Tab
  • Adona-F 30mg Tab

Itulah daftar nama nama obat telat datang bulan di apotik yang bisa Anda tanyakan ke apotekernya dan coba untuk dikonsumsi sesuai aturan yang tertera.

Dan untuk masalah telat datang bulan atau mentruasi terlambat ada beberapa yang menjadi penyebabnya. Mungkin dari beberap dibawah ini Anda sedang mengalaminya.

Penyebab Mentruasi Terlambat

Dibawah ini kami menginformasikan beberapa penyebab mentruasi terlambat yang dilansir dari womenshealthsa.co.za.

Gejala Ovarium Polikistik

PCOS merupakan sebauh penyakit yang menyerang hormon karena ketidakseimbangannya yang disebabkan ovulasinya kurang, maka kadar estrogen, progesteron, dan testosteron menjadi berubah.

“Kami melihat lebih banyak dari ini, meskipun ada berbagai tingkat. Ini dapat menyebabkan Anda benar-benar kehilangan menstruasi atau tidak menstruasi secara teratur, ”kata Dweck.

Selain diatas, ada gelaja lain yakni pertumbuhan rambut pada bagian-bagain seperti wajah dan dada,  berat badan turun, dan kesuburan bermasalah.

Dokter Anda dapat membantu Anda membuat rencana perawatan untuk mengelola kondisi ini.

Stress

Peristiwa besar yang menakutkan dalam hidup Anda dapat menyebabkan amenore hipotalamus. “Area khusus otak ini hipotalamus, yang merupakan tempat banyak hormon untuk siklus Anda diatur,” kata Dweck.

Jadi, jika Anda berurusan dengan langkah besar, kematian dalam keluarga, putusnya hubungan besar, atau peristiwa kehidupan lainnya yang mengguncang Anda, itu bisa menjadi penyebab terlambatnya Anda atau terlewat. periode.

Dan stres sangat berpengaruh pada hipotalamus.

Penyakit Kronis Seperti Celiac

“Saya tahu penyakit celiac ada dalam pikiran semua orang saat ini,” kata Dweck, merujuk pada penyakit yang ditandai dengan intoleransi gluten.

Kontrol Kelahiran Anda

Periode yang terlewat atau periode yang terlambat sebenarnya bisa menjadi produk sampingan yang tidak berbahaya dari tindakan yang Anda ambil untuk menghindari kehamilan. “Beberapa pil dosis rendah akan menyebabkan kekurangan menstruasi yang tidak berbahaya dan sering kali merupakan efek samping yang disambut baik,” kata Dweck.

Diperlukan juga waktu untuk menstruasi Anda kembali jika Anda menghentikan kontrasepsi, tetapi biasanya akan kembali tanpa masalah dalam beberapa bulan.

Menopause Dini

Ketika wanita di bawah 40 tahun memiliki hormon yang mengalami misfiring secara signifikan, mereka dapat mengalami menopause dini, yang juga dikenal sebagai kegagalan ovarium prematur. Seiring dengan periode yang tidak terjawab, tanda-tanda itu termasuk hot flashes, keringat malam dan kekeringan pada vagina. “Ini tidak terlalu umum, jadi Anda tidak perlu langsung khawatir tentang itu,” kata Dweck. Jika ginekologi Anda mengesampingkan banyak penyebab potensial lainnya dan berpikir ini mungkin penyebabnya, dia akan memberi tahu Anda.

Itulah beberapa obat telat datang bulan di apotik yang bisa dibeli dan dicoba serta beberapa penyebab mentruasi bisa lambat.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadi suatu wawasan dan pengetahuan untuk kita semua.

Selain dengan mencoba untuk mengkonsumsi obat telat datang bulan di apotik, anda juga harus menjaga sebuah kesehatan bagi tubuh Anda. Dengan menghindari penyebab-penyebab masalah yang mengakibatkan terjadinya siklus mentruasi yang tidak lancar dan untuk selengkapnya bisa Anda kunjungi di kalimat.id.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s