Handphone Murah Meriah, Redmi 6A dan RealMe C1, Mana yang Lebih Baik?

Handphone entry level dengan harga murah meriah tersedia bisa kamu jumpai dengan begitu mudah di pasaran. Spesifikasi handphoneentry level tersebut juga cukup memuaskan. XiaomiRedmi 6A dan RealMe C1  menjadi 2 produk smartphone murah dengan harga Rp1 jutaan yang menawarkan spesifikasi cukup bagus.

XiaomiRedmi 6A, bisa kamu dapatkan dengan harga berkisar antara Rp1,1 juta hingga Rp1,5 jutaan. Sementara itu, RealMe C1 memiliki banderol Rp1,4 jutaan. Kamu bisa menjumpai kedua ponsel murah ini di berbagai marketplace tanah air, seperti Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, ataupun Shopee.

Untuk pilihan belanja smartphone lebih hemat, kamu bisa memanfaatkan cashback yang diberikan Shopback. Cara untuk memperolehnya juga begitu mudah. Kamu cukup berbelanja di marketplace favoritmu, baik Shopee, Tokopedia, JD.ID, Bukalapak, dan lain-lain dari dengan Shopback.

Sebelum belanja, kamu terlebih dahulu harus menentukan pilihan antara XiaomiRedmi 6A atau RealMe C1 di  https://www.shopback.co.id/xiaomi-redmi-6a

Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini faktor yang bisa kamu jadikan pedoman:

1. Desain

HandphoneXiaomiRedmi 6A dan RealMe C1 sama-sama mengusung teknologi fullviewyang mengedepankan layar berukuran maksimal. Hanya saja, desain layar dari kedua ponsel ini memiliki perbedaan. RealMe C1 punya desain layar dengan top notch, membuatnya mirip iPhone X. Sementara itu, Redmi 6A menawarkan desain layar konvensional dengan bezel berukuran tipis.

2. Performa

2 pinoytechnoguide.com
pinoytechnoguide .com

Harga dan spesifikasi Redmi 6A ataupun RealMe C1 mengindikasikan bahwa keduanya memang ditujukan untuk segmen entry level. Oleh karena itu, kamu tak bisa mengharap performa yang tinggi dari keduanya. Namun, kedua ponsel ini menawarkan performa cukup untuk pemakaian sehari-hari.

Baca Juga: Yuk Intip Smartphone Honor 10 Lite yang Manjakan Kaum Milenial

Redmi 6A punya prosesor quadcoreHelio A22 berkecepatan 2 GHz. Kamu bisa menemukan varian XiaomiRedmi 6A dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB serta RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Sementara itu, RealMe C1 hanya tersedia dalam konfigurasi RAM 2 GB yang ditemani RAM 2 GB dengan prosesor octacore 1,8 GHz.

Dari sisi penggunaan perangkat lunak, kedua smartphone ini memiliki persamaan, sama-sama berbasis pada OS AndroidOreo 8.1. Meski begitu, tampilan antarmuka keduanya punya perbedaan signifikan. Di satu sisi, XiaomiRedmi 6A menggunakan MIUI 9.0 yang dikembangkan Xiaomi. Sementara itu, ColorOS 5.2 yang merupakan hasil pengembangan Oppo, tersemat dalam smartphoneRealMe C1.

3. Baterai

Kedua handphone sama-sama menggunakan baterai tanam. Hanya saja, selisih kapasitas baterai pada dua smartphone murah ini cukup signifikan. Redmi 6A menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sementara itu, RealMe C1 punya baterai dengan kapasitas lebih besar, yakni 4.230 mAh.

4. Kamera

3 youtube
youtube

Pada bagian kamera, lagi-lagi kedua ponsel ini punya kemiripan. Keduanya punya kombinasi kamera utama dan kamera sekunder 13 MP dan 5 MP dengan aperture f/2.2. Hanya saja, RealMe C1 punya pengaturan dualcamera pada bagian belakang, dengan adanya tambahan kamera 2 MP f/2.4.

Baca Juga : 7 Alasan Kenapa Harga Handphone di Toko Online Bisa Lebih Murah

Kamera yang ada pada kedua smartphone ini juga disertai dengan fitur pendukung. XiaomiRedmi 6A bisa kamu gunakan untuk membuat foto bokeh. Sementara itu, RealMe C1 menawarkan fiturbeautification dengan kamera depan serta efek bokeh dengan kamera utamanya.

Dengan mempertimbangkan 4 faktor tersebut, kamu sudah bisa memiliki pertimbangan mengenai ponsel yang sesuai. Selamat berbelanja.

Baca Juga:

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s