Harga Tepung Terigu Murah Berkualitas, Ini Tips Memilihnya

Emak-emak yang punya anak doyan ngemil pasti setidaknya punya stok tepung di rumah kan mak? Iya sih, kebanyakan kalau anak udah minta snack pasti ujung-ujungnya jajan di warung. Tapi emak-emak pasti paham lah ya, bukan bermaksud pelit, tapi kalau keseringan jajan snack warung kasian juga anaknya kan. Snack yang ada di warung kebanyakan pasti memiliki bahan pengawet dan kadar gula tinggi.

Nah, itulah sebabnya emak mesti punya cadangan tepung di rumah. Sesekali berkreasi menciptakan kudapan untuk si buah hati ternyata seru juga lho.. Eits, tapi tepungnya jenis apa dulu nih? Ada tepung terigu, tepung beras, tepung ketan, dan lain-lain. Kalau saya sih keseringan nyetok tepung terigu mak. Karena anak-anak doyan banget kalau dibuatkan roti isi atau donat.

Ngomong-ngomong soal tepung terigu. Ternyata tepung terigu ini juga ada beberapa jenisnya lho.. Ada yang udah kenal dengan tepung terigu dan jenis-jenisnya? Postingan kali ini kita bahas sedikit tentang tepung terigu yuk!

Tepung terigu pada dasarnya merupakan bahan makanan yang didapatkan dari proses penggilingan biji gandum. Tepung ini sangat banyak dijumpai di pasaran umumnya dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan kue atau berbagai macam hidangan nikmat lainnya, karena memiliki cita rasa dan juga aroma yang khas. Beragam harga tepung terigu yang dijual di pasaran ini sendiri juga terbilang sangat bervariatif, ada yang memang murah, namun juga ada yang mahal tergantung dari kualitasnya sendiri.

Tips Memilih Tepung Terigu Berkualitas

Untuk mendapatkan rasa atau hasil makanan yang nikmat, pastikan bahwa Anda hanya menggunakan tepung terigu yang berkualitas baik saja, berikut ini diantara cara mudah dalam memilihnya, yaitu:

1. Pastikan untuk menyesuaikan jenis tepung yang dibeli dengan apa yang akan dibuat.

Ingat bahwa pada dasarnya tepung terigu ini terbagi atas 3 jenis, yaitu yang berprotein rendah, sedang dan juga tinggi. Berbeda hidangan yang dibuat, maka jenis yang digunakan juga akan berbeda. Misalnya untuk pembuatan mie atau donat yang harus menggunakan tepung terigu protein tinggi. Jika menggunakan tepung jenis yang lainnya maka hasil tidak akan optimal.

2. Lihat dari segi warnanya

Tepung yang baik biasanya memiliki warna yang putih agak kekuningan dan aromanya juga masih khas, tidak ada aroma tengik atau bahkan serangga yang hidup di dalamnya.

3. Jangan tergiur dengan tawaran harga murah

Jangan sekali-kali tergiur dengan harga tepung terigu yang murah, namun tidak dikemas dengan baik. Karena produk yang dijual tidak dalam kemasan yang baik ini lebih cepat rusak dibandingkan dengan yang dikemas. Jadi pilihlah yang masih berada dalam kemasan tersegel rapat untuk menjaga kualitasnya.

4. Belilah sesuai dengan kebutuhan

Belilah tepung terigu sesuai dengan kebutuhan sehingga nantinya tidak meninggalkan sisa, mengingat bagaimanapun ketika tepung tersebut sudah dikeluarkan dari wadahnya akan lebih cepat rusak, dibandingkan dengan yang masih tersegel rapat dalam wadah.

Mudah bukan? Jangan lupa pilihlah merk tepung terigu yang berkualitas. Kalau mau lihat-lihat dulu dan mau membanding-bandingkan dulu bisa juga klik harga tepung terigu. Intinya hasil makanan yang enak dan gurih pasti akan didapatkan dengan memilih tepung terigu yang berkualitas.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s