Model Jam Tangan yang Tak Lekang oleh Zaman

Tau enggak sih kalau ternyata generasi milenial itu tidak melulu identik dengan kehidupan yang serba digital. Contohnya dalam memilih jam tangan. Tidak semua milenial mengincar harus memiliki jam tangan pintar yang kesannya mewah dan rumit. Emang sih yaa, tidak dipungkiri bahwa tren penetrasi smartphone yang meluas di kalangan anak muda juga mendongkrak tren penggunaan smartwatch.

Tapi sebenarnya kalau dibahas secara general, sebenarnya jam tangan itu lebih ke gaya fashion seseorang sih menurut saya. Bagaimana dia me-mix and match dengan out fit of the day-nya. Bisa dibilang jam tangan itu buat penambah manis penampilan, yang menjadikan seseorang kadang merasa tidak cukup jika hanya memiliki satu jam tangan.

Tren yang seperti ini nih yang membuat banyak orang juga asal-asalan membeli jam tangan, yang penting lagi nge-hits katanya. Wah sayang banget ya kalau dipikir-pikir?

Di lain sisi emang banyak juga kok yang memandang jam tangan tidak hanya dari segi fashion semata, melainkan jauh dari itu. Yap, banyak orang yang juga membeli jam tangan dengan harga mahal untuk berinvestasi.

Hmm, satu sisi ada orang yang membeli secara asal-asalan, yang penting ngikutin tren yang lagi nge-hits saat itu. Di lain sisi ada yang rela merogoh kocek yang tidak sedikit yang penting branded karena buat investasi.

Hmmm daripada ribet, saya sih lebih suka pakai yang klasik-klasik saja, yang modelnya tidak lekang oleh waktu. Dipakai di berbagai jenis kegiatan dan acara, cocok. Dipakai untuk dipadupadankan dengan berbagai outfit juga cocok. Apa itu?

Jam Tangan Stainless Steel

wristwatch-1149669_640

Kalau ngomongin tipe jam tangan yang tak lekang oleh waktu yang pertama kali terlintas di pikiran saya adalah jam tangan tipe ini. Berbahan stainless steel, kesan pertama ketika melihatnya adalah kesan mewah dan elegan. Biasanya jam tangan ini hadir dalam berbagai pilihan warna yang cantik seperti gold, silver dan rosegold.

Karena desainnya yang elegan ini, jam tangan dengan bahan stainless steel cocok dipakai dalam kondisi apapun mulai dari casual, formal hingga non-formal. Jam tangan ini juga selalu cocok digunakan dengan warna dan model pakaian apapun. Setuju enggak? Setuju dong?! Contoh merek jam tangan berbahan stainless steel yang banyak diminati semua kalangan adalah seperti Jam Tangan Casio.

Jam Tangan Strap Kulit

accessory-1869926_640.jpg

Tipe jam tangan yang tak lekang oleh zaman yang kedua adalah jam tangan dengan strap kulit. Kesan pertama kali ketika melihatnya adalah pasti identik dengan kesan kasual dan klasik. Dulu ketika saya kecil, jam kulit ini menurut saya lebih identik dengan laki-laki namun sekarang justru jam tangan ini sangat cantik digunakan oleh perempuan. Nah, kalau dipakai oleh perempuan cocoknya sih menggunakan strap dengan ukuran yang kecil sehingga kesannya lebih feminim.

Okedeh, menurut saya model jam tangan yang tak pernah lekang dimakan zaman adalah dua model di atas. Model stainless steel dan model strap kulit. Mungkin banyak juga yaaa model tangan lainnya? Mungkin kalian punya pendapat lain?

Menurut saya sih enggak masalah yaa kalau ada yang ngikutin tren jam tangan seperti berbahan karet lah, plastik lah, dan lain-lain. Kalau emang suka sih enggak masalah. Hanya saja kalau untuk pemakaian saya pribadi, lebih suka sama dua jenis jam tangan ini. Modelnya lebih awet, cocok digunakan dalam situasi apapun. Bagaimana menurut kalian?

Advertisements

5 thoughts on “Model Jam Tangan yang Tak Lekang oleh Zaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s