Libur Akhir Tahun, Yuk Baca dulu Tips Ini agar Liburanmu Menyenangkan!

Libur telah tiba! Libur telah tiba! Yeay!

Bulan Desember sudah memasuki pekan terakhir nih guys. Saya yakin sudah banyak diantara kalian yang tengah menunggu-nunggu datangnya akhir tahun untuk liburan bersama keluarga. Liburan akhir tahun bersama keluarga emang perlu banget sih menurut saya, apalagi yang punya anak usia sekolah. Libur panjang di akhir tahun menjadi momen yang dinanti-nantikan untuk dihabiskan bersama orang-orang tercinta.

Nah, agar liburan kalian menyenangkan tentu segala persiapan harus sudah oke dari jauh-jauh hari. Walaupun liburan sederhana juga perlu lhoo direncanakan dengan matang. Nah, apa saja tips yang harus diperhatikan dalam menyiapkan liburan agar menyenangkan? Simak yuk!

1. Cek Ulang Perlengkapan

Itinerary sudah sip belum? Pastikan tujuan wisata yang kalian tuju nantinya akan memberikan pengalaman baru buat kalian. Persiapan akomodasi dan transportasi juga diperhatikan lagi  yaa.. Tiket bus, tiket kereta api atau tiket pesawat juga perlu dipersiapkan jauh-jauh hari. Kelengkapan pribadi seperti pakaian, obat-obatan, skin care yang penting banget buat para cewek kalau menurut saya, itu semua harus dipersiapkan jauh sebelum keberangkatan ya guys agar liburan kalian menyenangkan.

2. Teliti dalam Menghitung Budget

Ini nih poin yang penting banget. Budget liburan itu tidak hanya tentang akomodasi, transportasi, makan dan jalan-jalan di tempat wisata tujuan lhoo! Budget itu juga dipersiapkan untuk membeli keperluan sebelum keberangkatan. Sepulang dari liburan juga sebaiknya kalian masih punya uang. Jadi jangan langsung dihabiskan semua ya!

Apalagi biasanya yang paling menghabiskan banyak uang itu ketika harus membeli oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat di rumah/tempat kerja. Duh, harus dihitung ulang dengan teliti lah pokoknya ya! Jangan sampai kalian setelah bersenang-senang akhirnya pulang dengan muka masam karena kehabisan uang. Tapi jangan juga lah terlalu berhemat sehingga mengurangi keseruan kalian ketika liburan. Semua harus diperhitungkan dengan bijak ya!

3. Jaga Kesehatan

Bisa menikmati liburan dengan maksimal tentu tujuan utama dari liburan itu sendiri kan? Nah makanya guys kalian harus dan wajib yang namanya menjaga kesehatan! Caranya bisa dengan memakan makanan sehat, perbanyak sayur dan buah, perbanyak minum air putih, kurangi begadang yang bikin kita kurang darah, rutinkan olahraga minimal 30 menit sehari dan menjalankan gaya hidup sehat sebelum liburan. Badan yang sehat juga salah satu syarat agar bisa menjalani liburan yang menyenangkan.

4. Cek Cuaca

Kalau diperhatikan akhir-akhir ini cuacanya ekstrem banget ya guys. Pergantian tahun memang biasanya identik dengan musim penghujan. So, alangkah baiknya kalian mengecek kembali keadaan cuaca pada destinasi wisata yang ingin dituju. Setelah mengecek cuaca, kalian tentu akan lebih mantap dalam mempersiapkan perlengkapan lainnya seperti jas hujan.

5. Penting Memiliki Asuransi

Banyak yang menganggap sepele masalah asuransi ini. Padahal ketika kita membeli tiket pesawat, harga yang dibayarkan sudah termasuk biaya asuransi kan? Karena memang asuransi ini termasuk hal yang penting guys.

Karena kita tidak tahu apa yang akan kita hadapi di perjalanan nanti. Kita sih tentu tidak ingin hal buruk menimpa, tapi setidaknya kita juga sudah siap jika dihadapkan dengan situasi terburuk seperti kecelakaan di jalan, penyakit serius yang tiba-tiba kambuh, kehilangan harta karena menjadi korban penipuan dan lain-lain.

Nah, maka dari itu saya menempatkan poin mengenai asuransi ini menjadi salah satu tips dalam mempersiapkan liburan yang menyenangkan. Tapi terkadang masalahnya adalah kita bingung menentukan produk asuransi mana yang harus dimiliki, iya kan? Sekarang enggak perlu khawatir karena ternyata ada lhoo supermarket asuransi, online pula. Kenalan yuk sama Futuready!

Capture
Futuready: Supermarket Asuransi Online

Sebelumnya saya mau garis bawahi satu hal yaa.. Futuready ini bukanlah perusahaan asuransi dan Futuready tidak memiliki produk asuransi jenis apapun. Futuready merupakan supermartket asuransi online berlisensi OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Jadi layaknya sebuah supermarket nih guys, Futuready ini adalah tempat kita bisa memilih berbagai macam jenis asuransi sesuai kebutuhan. Futuready sebagai sebuah supermarket asuransi online menjual banyak produk asuransi dari berbagai macam provider seperti Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, Asuransi Perjalanan dan Asuransi Kendaraan. Semua asuransi all risk ada di Futuready.

Capture1
Produk Futuready

Wah, jadi kebayang betapa mudahnya berasuransi dengan adanya Futuready ini. Kita jadi mudah membandingkan produk asuransi yang satu dengan yang lainnya. Jika sudah ketemu produk yang cocok maka tinggal bayar deh. Semua dilakukan dengan praktis, namanya juga online jadi cukup menggunakan smartphone doang. Well, kalau seperti ini semua orang bisa memiliki asuransi dengan mudah dong ya!

Oiya, kalian tidak perlu khawatir jika membeli produk asuransi di Futuready karena sudah dipastikan Futuready ini memiliki lisensi resmi dari OJK. Futuready juga merupakan bagian dari AEGON (salah satu perusahaan terbaik di dunia) dan anggota APPARINDO juga.

Capture2

Ada beberapa keuntungan jika kalian membeli asuransi melalui Futuready dibandingkan dengan tempat lainnya yaitu:

  1. Transaksinya langsung, karena pembelian dilakukan secara online;
  2. Terdapat berbagai macam metode pembayaran mulai dari kartu kredit, transfer bank atau bayar melalui minimarket terdekat;
  3. Polis akan langsung aktif begitu disetujui, dan polis elektronik langsung dikirimkan via email;
  4. Pengurusan klaim melalui Futuready dijamin mudah karena akan dibantu oleh CS professional;
  5. Untuk asuransi mobil, persetujuan asuransi tanpa harus menunggu survey. Cukup kirim foto secara online.

Gimana nih guys, apa kalian tertarik membeli asuransi di Futuready? Pastikan kalian memiliki asuransi yaa sebelum melakukan liburan akhir tahun nanti! Selamat liburan!

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Libur Akhir Tahun, Yuk Baca dulu Tips Ini agar Liburanmu Menyenangkan!

  1. Ga kepikiran nyiapin printilan yg begini sampai detil. Paling persiapan liburan cuma soal duit aja haha. Duh betapa saya abai sekali dengan rencana yg matang 😅

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s