10 Tempat Wisata Unik dan Gratis yang Wajib Dikunjungi di Kabupaten Badung – Bali

Bulan Desember kita masih ngomongin tentang liburan nih guys! Setelah sebelumnya saya membahas tentang Tips Aman Traveling Menggunakan Bus kali ini saya mau berbagi info menarik mengenai tujuan wisata di Badung Bali yang anti mainstream dan wajib dikunjungi. Selain tempat wisatanya yang menarik, masuk ke tempat wisata yang saya sebutkan di bawah ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis!

Nah, bagi kalian yang berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Bali namun memiliki budget minim wajib banget nih mengunjungi 10 tempat wisata unik dan gratis yang ada di Kabupaten Badung berikut ini:

Baca Juga: 7 Ide Menikmati Liburan Akhir Tahun

1. Ladang Bunga Calendula

ladang bunga badung
Sumber: Amabel Travel

Ladang bunga Calendula atau yang sering juga dikenal dengan sebutan Ladang Bunga Marigold bisa ditemui di perjalanan antara Buleleng dan Bedugul di Desa Belok, Badung. Ladang bunga ini dipenuhi dengan Bunga Gemitir yang tumbuh subur di ladang-ladang warga setempat. Jadi pengunjung dengan leluasa bisa berkunjung dan mengambil gambar di ladang bunga ini tanpa dipungut biaya.

2. Pantai Kelan

pantai kelan.jpg
Sumber: IG @linda_oktavianti

Lokasi Pantai Kelan yang tak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Kuta – Badung Bali menjadikan pantai ini tidak luput dari para wisatawan lokal maupun internasional. Yang menarik dari pantai ini adalah pemandangan indah ketika sunset yang bisa dinikmati ketika momen landing atau take off pesawat. Semua bisa dinikmati secara gratis!

3. Pantai Suluban

Pantai-Suluban-Bali
Sumber: harianpost .co.id

Pantai Suluban juga terkenal dengan nama Blue Point yang berada di Desa Pecatu Kec. Kta Selatan – Kab. Badung. Yang menarik dari pantai ini adalah selain pasirnya yang berwarna putih juga merupakan salah satu spot surfing terindah di Bali. Dikelilingi tebing bebatuan yang instagramable pantai ini emang wajib dikunjungi, apalagi masuknya gratis!

4. Pantai Tegal Wangi

tegal wangi
Sumber: indonesia .tripcanvas.co

Spot ini masih tergolong baru terkenal dalam beberapa tahun terakhir. Pantainya yang indah dan instagramable menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Tegal Wangi. Yang unik adalah terdapat dua jacuzzi alami yaitu lubang besar yang berada di tengah karang dan lokasinya persis di pinggir pantai. Bikin suasana jadi semakin romantis ya?!

5. Jembatan Tukad Bangkung

jembatan-badung
Sumber Tribun Bali

Jembatan Tukad Bangkung merupakan jembatan yang menghubungkan tiga kabupaten sekaligus yaitu Badung, Buleleng dan Bangli. Yang istimewa dari jembatan ini adalah karena konon katanya jembatan ini merupakan jembatan tertinggi se-Asia. Bahkan jembatan ini juga telah memecahkan rekor sebagai jembatan terpanjang se- Asia Tenggara. Wisatawan yang berkunjung lebih tertarik dengan pemandangan yang bisa dinikmati dari atas jembatan yang cukup indah.

6. Desa Wisata Baha

Desa-Wisata-Baha-Mengwi-1
Sumber: kintamani .id

Objek wisata unik yang ada di Kabupaten Badung selanjutnya adalah Desa Wisata Baha yang terletak di Desa Baha Kec. Mengwi. Desa Baha menawarkan objek wisata sejarah yang memiliki nilai-nilai sejarah perjuangan masyarakat Bali melawan penjajahan. Desa Baha merupakan tempat bermukim para pengrajin ukir-ukiran, anyaman, barang industri rumah tangga serta para pekerja seni tari tradisional Tari Legong Bali.

7. Pura Pucak Tedung

Pura-Pucak-Tedung-1
Sumber: Kintamani .id

Pucak artinya puncak, sedangkan Tedung artinya payung. Pura Pucak Tedung merupakan wisata religi yang namanya dilatarbelakangi oleh mitos pura ini sendiri. Konon di puncak tertinggi daerah ini dulu pernah menjadi tempat singgah orang-orang yang menyebarkan agama Hindu di Bali. Kemudian salah satu petingginya ketika mau meninggalkan tempat ini payungnya tertinggal. Payung tersebut kemudian nampak bersinar di malam hari.

Selain kental dengan suasana religi kaum Hindu, Pura ini memiliki daya tarik berupa seni arsitektur yang unik dan pemandangan sekitar sangat cantik. Selain itu udaranya juga segar karena terletak di dataran tinggi. Masuk ke Pura ini tidak dipungut biaya alias gratis.

8. Monumen Bom Bali

Monumen-Bom-Bali
Sumber tertera

Letaknya yang strategis menjadikan Monumen Tragedi Kemanusiaan Bom Bali ini ramai dikunjungi wisatawan. Berlokasi di Jalan Raya Kuta – Kec. Kuta, Kab. Badung Bali atau sekitar 10 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali dan menyempatkan diri ke monumen ini untuk mengenang tragedi peledakan bom pada tanggal 12 Oktober 2002 silam. Ada yang hanya sekedar melihat-lihat dan ada juga yang sengaja datang untuk mendoakan arwah para korban.

9. Pantai Canggu

pantai canggu
Sumber: sportourism .id

Seperti namanya, Pantai Canggu terletak di Desa Canggu Kecamatan Kuta Utara. Salah satu daya tarik pantai ini adalah karena pada tahun 2013 dinobatkan menjadi 100 Pantai Terbaik di Dunia versi CNN. Pasir putih yang indah dan ombak besar yang yang menarik hati para pecinta surfing menjadikan Pantai Canggu tidak pernah sepi pengunjung.

10. Kawasan BTDC

BTDC bali
Sumber: zoombali .com

Nah, BTDC atau Bali Tourism Develompment Corporation merupakan kawasan pariwisata elit di Bali yang bertaraf internasional. Walaupun kawasan elit, tiket masuk kawasan pariwisata ini terbuka untuk siapa saja alias gratis. Luas kawasan ini adalah 350 hektar dan tercatat sebagai salah satu kawasan pariwisata resort terbaik di dunia.

Hal yang paling menarik dari BTDC ini adalah fasilitasnya yang begitu lengkap berupa hotel, restauran, fasilitas sport, shopping centre, rumah sakit internasional dan lain-lain. Aktifitas wisata yang paling populer untuk dinikmati pengunjung adalah melihat keindahan Pantai Nusa Dua yang sudah tekenal pesonanya.

Okedeh guys itu dia 10 spot menarik dan unik plus gratis yang kalian bisa nikmati ketika mengunjungi Kabupaten Badung – Bali.

Nah, jika kalian berencana mengunjungi Badung maka sebaiknya kalian juga mencari penginapan yang dekat dengan lokasi objek wisata. Seperti hotel di sekitaran Badung Regency misalnya. Kalian akan menemukan banyak hotel di sekitar sana dengan harga yang beragam. Mulai dari harga termurah hingga hotel dengan fasilitas bintang lima.

Masalah booking hotel online dan murah sudah bukan rahasia umum lagi, kalian bisa memesan melalui Traveloka. Memesan online Hotel Traveloka juga memudahkan kalian dalam memilih hotel sesuai budget tanpa perlu repot bolak balik ke situs hotelnya.

booking traveloka online

Oiya bagi kalian yang belum tahu, harga yang tertera pada Traveloka merupakan harga asli hotelnya. Jadi ketika kalian booking hotel online, Traveloka tidak membebankan biaya booking tambahan.

booking traveloka online2

Seperti misalnya ketika saya booking hotel Pop! Room (1 Night) ini. Harga ketika di halaman awal Traveloka akan sama dengan ketika kita membayar pada akhirnya. Malah harga bisa berkurang karena ada dikurangi kode unik.

metode pembayaran

Metode pembayaran yang bisa digunakan pada Traveloka juga beragam. Semuanya bisa dipilih sesuai situasi dan kebutuhan. Metode pembayarannya bisa dilakukan menggunakan travelokaPay, bank transfer, kartu kredit, ATM, CIMB Clicks, BCA Klikpay, Mandiri Debit hingga minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

So apa kalian sudah ada ide menikmati liburan akhir tahun nanti? Tertarik untuk mengunjungi Badung – Bali?

Advertisements

4 thoughts on “10 Tempat Wisata Unik dan Gratis yang Wajib Dikunjungi di Kabupaten Badung – Bali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s