Make Up Wisuda Sendiri? Siapa Takut, Ini dia Triknya

graduates-3396657_640
Sumber: Pixabay

Wisuda adalah suatu event yang paling ditunggu oleh setiap mahasiswa yang telah bercucuran keringat selama bertahun – tahun menempuh masa perkuliahan. Bagi perempuan, wisuda merupakan suatu acara besar yang wajib dipersiapkan terutama dalam hal penampilan. Kebaya modern hijab bahkan kerap digunakan di acara formal ini agar tampil cantik dengan balutan pakaian khas Indonesia. Selain itu, tidak lupa make up pun menjadi salah satu poin yang paling diperhatikan. Bahkan, tidak sedikit perempuan yang akan wisuda menggunakan jasa make up artist atau MUA agar penampilannya lebih sempurna.

baju kebaya
Sumber Bukalapak

Lalu bagaimana dengan Anda? Jika kebaya modern hijab 2018 untuk wisuda telah disiapkan, maka Anda pun harus memperhatikan juga tata rias wisuda untuk menunjang penampilan yang jauh lebih sempurna. Jika tidak mampu menyewa seorang make up artist, Anda pun bisa melakukan make over sendiri dengan menggunakan beberapa persiapan alat – alat make up seperti berikut ini.

1. Toner dan Pelembab untuk Wajah

Toner dan pelembab adalah dua hal yang palin basic sekali pada saat Anda akan melakukan make up. Gunakan jenis tone sama pelembab wajah yang cocok untuk jenis kulit Anda. Sebelum menggunakan toner, jangan lupa juga wajah Anda harus dalam keadaan yang bersih. Perhatikan cara penggunaannya dengan membaca aturan pakai pada kemasan atau kertas yang biasanya dilampirkan pada kemasan produk. Jangan lupa juga untuk menggunakan kapas yang lembut dan dikhususkan untuk wajah.

2. Face Primer

Face primer adalah produk kecantikan yang dikhususkan untuk meratakan tone kulit dan agar make Anda lebih menempel serta tahan lama. Cara penggunaannya pun mudah, cukup dengan meletakan di 5 titik wajah, lalu ratakan ke arah luar. Untuk produk face primer, saat ini telah banyak ditawarkan berbagai pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan kulit wajah Anda dan juga tingkat kenyamanan masing – masing.

3. Foundation

Foundation atau fondasi ini merupakan salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan pada saat melakukan make over atau make up khususnya ketika Anda pergi ke acara wisuda. Foundation adalah kunci utama dari make up Anda. Ada dua jenis foundation yang saat ini ditawarkan, yakni foundation cair dan juga foundation padat. Keduanya memiliki fungsi yang baik untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti bekas jerawat, flek hitam dan lainnya.

4. Eye Primer

Eye primer ini memiliki fungsi yang hampir serupa dengan face primer. Akan tetapi, eye primer penggunaannya diperuntukan pada bagian area kelopak mata agar nantinya eyeshadow yang Anda gunakan lebih menempel dan juga untuk menyamakan tone kulit dengan kelopak mata. Saat ini bahkan produk tersebut tidak hanya ditawarkan oleh pabrikan make up dunia saja, bahkan ada produk lokal yang tidak kalah baiknya.

5. Eyeliner, Penjepit Bulu Mata dan Mascara

Nah, paketan ini merupakan beberapa produk yang juga wajib Anda gunakan dan Anda miliki. Eyeliner penting untuk membuat bingkai mata Anda agar terkesan lebih ‘hidup’. Saat ini ada beberapa eyeliner yaitu liquid, eyeliner pencil, eyeliner crayon dan gel eyeliner. Penjepit bulu mata dibutuhkan untuk melentikan bulu mata agar lebih cantik. Sedangkan mascara, adalah produk yang juga harus diperhatikan untuk mempercantik riasan pada mata.

Persiapan di atas penting Anda miliki pada saat berencana untuk pergi ke suatu acara wisuda agar penampilan menjadi lebih sempurna.

Advertisements

4 thoughts on “Make Up Wisuda Sendiri? Siapa Takut, Ini dia Triknya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s