Kenapa baiqrosmala.com?

Kalau ada yang nanya kenapa nama blog saya baiqrosmala.com (eh, ada yang nanyain enggak ya? wkwk) jawabannya adalah “saya tidak bisa memikirkan nama lain selain nama saya sendiri”. Wadaw, jawabannya mainstream banget ya kakaaa..

Yaaah, mau gimana lagi, ketika awal ngeblog saya emang memulai dari blog gratisan di wordpress.com. Ketika itu yang terlintas dipikiran saya ketika diminta menulis domain name oleh wordpress adalah nama saya sendiri.

Ada bagusnya sih menurut saya ketika memilih nama sendiri untuk nama blog, kita jadi punya personal branding ya istilahnya? Terus kita juga punya keunikan tersendiri, karena nama blog yang unik adalah nama blog sendiri.

Sebenarnya sempat kepikiran untuk buat domain baru dengan nama domain yang lebih khusus sesuai niche blog. Tapi ternyata nama yang saya pikirkan sudah terdaftar semua hiiiks.

Jadi beli domain baru? Jadi dong! Namanya https://www.nyonyabaiq.com. Isinya seputar momblogger, dunia emak-emak gitu lah pokoknya. Tapi kita enggak lagi ngomongin itu kan yaa.. Kita lagi ngomongin baiqrosmala.com 😀

Jadi kira-kira itulah alasannya kenapa jadi baiqrosmala.com:

  1. Unik, karena nama sendiri
  2. Sekalian personal branding, bahwa Baiq Rosmala memiliki blog yang namanya baiqrosmala.com
  3. Nama lain yang terpikirkan sudah terdaftar 😀
  4. Apa lagi yaa?

What? Personal Branding?

Anyway, ngomongin tentang personal branding yak, sebenarnya saya juga bingung sih mau personal branding-nya seperti apa. Soalnya nama asli saya kan Baiq Rosmala Dewi. Nah, kalau di rumah dari kecil saya dipanggil “Dewi”, kadang “Ewi'”. Ketika masuk sekolah dasar, guru saya lebih suka manggil saya “Mala” karena sudah ada siswa lain bernama Dewi.

Ketika SMP, SMA dan kuliah, teman-teman lebih suka manggil saya “Dedew” karena nama “Dewi” tidak cocok untuk disandingkan dengan karakter asli saya (eh, ini maksudnya apa yaa?) 😀

Masuk dunia kerja, bos saya lebih suka manggil saya “Baiq”. Ketika menikah dan punya anak pertama namanya Yusuf, saya lebih dikenal dengan nama “Mama Yusuf”. Jadi kalau di lingkungan saya, jarang ada yang ngeuh kalau ada yang nyari “Dewi”. Mereka lebih kenal “Mama Yusuf”.

Di dunia blogger juga gitu, padahal nama blog baiqrosmala.com dan nyonyabaiq.com tapi ketika ada meet up bloger malah memperkenalkan diri dengan nama “Dewi”.

Personal branding yang membingungkan memang.

So, cerita kalian seperti apa nih ketika memilih nama blog?

Day 3 #BPN30dayChallenge2018

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s