Ngapain Sih Ngeblog?

Ngapain nulis blog? Kebanyakan waktu luang yaa sampai sempat-sempatnya nulis di blog? Dapet apa sih kamu dengan menulis di blog?

Pertanyaan itu saya dapatkan  adik saya dulu ketika memulai menulis blog di baiqrosmala.com ini (2014). Nada pertanyaannya sih enggak sinis, lebih ke “heran” aja. Padahal saya waktu memulai nulis blog dulu ketika itu saya masih kerja kantoran. Tinggal di Depok, pergi kerja setelah solat subuh, pulangnya abis isya itu udah paling cepet nyampe rumah. Ditambah lagi dengan aktivitas ngeblog, adik saya jadi heran enggak jelas 😀

Waktu ditanya “Ngapain nulis blog” waktu itu jawaban saya “Yaaa, mau aja”.

Itu dulu, ketika saya hanya ngeblog untuk menjadi hiburan dan sebagai stress release.

Nah, kalau sekarang ada yang nanya “Ngapain nulis blog?”

Jawaban saya masih sama, sebagai stress release. Jadi kalau misalnya kalian menemukan tulisan organik di blog saya berarti itu saya lagi rada kurang waras dan butuh refreshing dengan menulis.

Beda dulu, beda sekarang. Kalau sekarang, ngeblog itu bukan hanya sebagai hiburan juga sebagai tambahan penghasilan. Nah makanya jangan heran juga yaa kalau di blog ini kalian menemukan banyak banget konten yang berbayar. Entah itu saya tulis sendiri ataupun ditulis oleh orang lain (content placement) 😀

Saya akui belakangan ini saya sangat happy sehingga saya jarang stress, alhasil saya jarang nulis blog yang tulisan organik.

Nah maka dari itu saya mencoba menantang diri saya dengan menulis one day one post selama 30 hari ke depan, sebuah tantangan yang diberikan oleh Komunitas Blogger Perempuan atau Blogger Perempuan Network. Kadang, kalau enggak dipaksa menulis mungkin enggak akan pernah ada tulisan di blog ini.

So, semoga saja saya istiqomah yaa. Setidaknya untuk hari ini saya bisa menulis satu post. Ada 29 hari lagi ke depannya yang saya tidak tahu apakah saya masih semangat atau mungkin saya akan terlalu happy sehingga memutuskan untuk tidak menulis.

Anyway, udah 300 kata. Berarti syarat minimalnya sudah terpenuhi. Sampai jumpa di tulisan saya berikutnya ya!

Kalau kalian, kenapa suka nulis blog?

Day1 #BPN30dayChallenge2018

Advertisements

3 thoughts on “Ngapain Sih Ngeblog?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s