Wah Ternyata Ini Manfaat Minyak Goreng Kelapa

Emak-emak yang sudah pengalaman dalam hal goreng –menggoreng di dapur gimana kabarnya nih? Biasanya pakai minyak goreng apa mak? Sebagai emak yang baik tentu kita ingin memberikan makanan yang terbaik ya buat anggota keluarga.

Makanan sehat adalah makanan yang mengandung bahan yang baik untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya saja dari sayuran atau buah-buahan. Makanan yang sehat juga berasal dari hewani seperti ikan dan ayam.

Nah, ikan dan ayam biasanya diolah menjadi ikan goreng dan ayam goreng tuh.  Tentu ikan dan ayamnya sehat, tapi apakah minyak yang emak pakai untuk menggoreng juga sehat?

Emak udah tahu belum kalau ternyata minyak goreng yang sehat itu salah satunya adalah minyak goreng kelapa. Minyak goreng kelapa banyak mempunyai manfaat untuk kesehatan kita. So recommended banget buat emak mengganti minyak goreng biasa dengan minyak goreng kelapa.

Sebelum memutuskan untuk beralih ke minyak goreng kelapa, baca dulu yuk manfaat minyak goreng kelapa yang perlu kita ketahui. Ternyata manfaatnya banyak lho!

1. Mencegah Kanker

Manfaat pertama saja pasti sudah membuat emak berubah pikiran untuk mengganti minyak goreng lama. Kandungan yang ada di dalam minyak goreng kelapa sangat baik untuk mencegah kanker. Kandungan seperti asam laurat di dalamnya dapat membantu melawan kanker. Kanker yang akan masuk ke dalam tubuh akan terhalang oleh kandungan yang terdapat di dalam minyak kelapa. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mampu melawan bakteri dan radikal bebas yang menyebabkan kanker.

2. Mengobati Luka Bakar

Selama ini sepertinya kita keliru untuk mengobati luka bakar sebagai pertolongan pertama. Banyak orang yang menganggap jika pasta gigi dapat mengobati luka bakar. Padahal pasta gigi akan lebih memperparah luka bakar sehingga sangat tidak baik untuk tubuh dan penggunaannya tidak direkomendasikan. Oleh karena itu jangan lagi gunakan pasta gigi untuk mengobati luka bakar.

Jadi, segera berikan minyak kelapa jika mengalami luka bakar. Kandungan yang ada pada minyak kelapa mampu mengobati luka bakar. Tentu saat pertama kali terkena luka bakar, harus dialiri air agak lama terlebih dahulu baru kemudian dapat diolesi minyak kelapa.

3. Mencegah Serangan Jantung

Minyak kelapa mengandung lemak tak jenuh yang sangat baik untuk tubuh. Sehingga dengan mengonsumsi minyak kelapa kita bisa terhindar dari kolesterol. Kolesterol adalah penyebab yang paling berbahaya untuk serangan jantung. Sehinggajikaandabanyakmengonsumsiminyakkelapa, andaakanterhindardariseranganjangtung. Selain terhindar dari serangan jantung, kita juga akan terhindar dari stroke. Stroke disebabkan oleh kolesterol yang naik dan juga menyebabkan tekanan darah naik yang bisa berujung pada stroke. Untuk itu masaklah makanan emak dengan minyak kelapa agar terhindar dari berbagai penyakit di atas ya mak!

4. Menurunkan Berat Badan

Ada yang sedang diet? Udah tahu dong kalau salah satu pantangan dalam berdiet adalah jangan memakan gorengan. Kenapa tidak boleh gorengan? Karena di dalam gorengan ada kandungan minyak sayur yang berbahaya. Kandungan lemak jenuh dapat membuat lemak di tubuh akan bertambah dan menyebabkan kegemukan. Emak tidak ingin kan program dietnya gagal? Nah untuk mengatasinya, emak bisa mengganti minyak biasa dengan minyak kelapa yang sehat dan mengandung lemak tak jenuh. Tenang, lemak tak jenuh tidak akan menyebabkan kegemukan.  Tetapi justru minyak kelapa dapat membuat berat badan turun.

5. Mengatasi Rambut Rontok

Cung siapa yang rambutnya suka rontok?! Sagat sebel bukan jika rambut sudah mulai rontok? Tentu akan membuat rambut menjadi tipis dan juga membuat percaya diri jadi hilang. Tetapi tenang saja emak bisa menggunakan minyak kelapa sebagai obat untuk masalah rambut rontok. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa sebelum tidur dan ketika bangun keesokan harinya baru deh keramas pakai sampo. Selain mengatasi rambut rontok, minyak kelapa juga bisa melembabkan dan mencegah rambut kering.

Gimana? Tertarik untuk beralih menggunakan minyak kelapa?

Advertisements

6 thoughts on “Wah Ternyata Ini Manfaat Minyak Goreng Kelapa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s