Bisa Beli Properti Hanya dengan Main Instagram?

Kini, instagram menjadi sosial media yang sangat digemari oleh masyarakat, terutama generasi milenial yang tak pernah lepas dari gawai. Bukan hanya sebagai media aktualisasi diri, namun banyak juga yang menggunakan instagram sebagai media promosi dan bisnis, seperti online shop yang kini tengah meroket mencuri perhatian pasar.

Istilah Selebgram/Influencer

Dahulu kita mengenal Facebook atau Twitter yang merajai dunia sosial media, namun kini Instagram memiliki tempatnya sendiri di hati masyarakat. Menurut data yang dirilis oleh Wearesocial.net dan Hootsuite, tahun 2018 jumlah pengguna Instagram sudah mencapai 53 juta jiwa padaJanuari 2018. Angka ini tentunya tidak sedikit dan dapat menjadi peluang yang sangat menarik bagi masyarakat. Dapat kita lihat bahwa munculnya selebriti Instagram atau akrab disebut “selebgram” menjadi sangat hits belakangan ini, bahkan beberapa diantaranya biasa disebut“influencer” karena mereka dinilai dapat memberi pengaruh di masyarakat.

Kehadiran mereka berbeda dengan artis di layar kaca, selebgram memiliki kedekatan yang lebih dengan para followers atau pengikutnya. Hal ini lantaran mereka menampilkan kegiatan sehari-hari yang tak bisa disentuh artis layar kaca. Tak jarang juga mereka berinteraksi dengan para pengikutnya melalui kolom komentar atau direct message. Melalui ratusan ribu dan jutaan pengikutnya di Instagram, perusahaan-perusahaan besar maupun pun usaha online shop sering kali menjadikan selebgram sebagai media yang tepat untuk mempromosikan produk dan bisnis mereka. Bisnis endorsement yang digerakkan para selebgram kemudian menjadi ladang bisnis yang menggiurkan.

Penghasilan Selebgram

Jika kita jeli, penghasilan seorang selebgram pada dasarnya sangat menggiurkan. Bagaimana tidak, coba kita lirik rate card seorang Awkarin. Berdasarkan akun official management Awkarin, mereka menyebutkan bahwa tarif untuk satu kali posting endorsement dipatok seharga empat juta rupiah per posting. Bisa dibayangkan jika dalam satu hari seorang selebgram dapat memposting 9 foto, maka dalam sehari mereka bisa mendapatkan 36 juta rupiah. Maka, dalam waktu satu bulan, mereka bisa mendapatkan gaji lebih dari 1 milyar. Sungguh angka yang fantastis, bukan?

Investasi Properti dari Bisnis Selebgram

Jumlah angka yang fantastis melalui bisnis selebgram tentunya dapat digunakan untuk berinvestasi properti secara jangka panjang, seperti membeli rumah, tanah atau apartemen. Sebagai sebuah ilustrasi, misalnya anda adalah seorang selebgram dengan followers lebih dari 1 juta pengikut dan menerapkan tarif endorsement sekitar Rp4 juta per posting, maka dalam satu minggu, anda dapat menerima tujuh produk untuk diterbitkan tiap harinya. Dari situ saja, anda sudah bisa meraup Rp28 juta. Jikadilihat per bulan tentu lebih mencengangkan lagi yaitu 112 juta rupiah. Hitung saja bila dalam waktu tiga bulan anda melakoni profesi ini secara konsisten dan profesional, tidak menutup kemungkinan anda bisa meraup 336 juta rupiah dalam waktu yang cukup singkat. Hal ini diasumsikan anda hanya memposting satu produk tiap harinya. Belum lagi jika tiap hari anda bisa memposting tiga produk, maka tentunya jumlah yang anda dapat lebih dari 1 milyar. Angka yang cukup fantastis.

Dengan angka ini, anda bisa dengan leluasa memilih properti yang anda inginkan. Mulai dari rumah tapak sederhana dengan dua kamar, sampai dengan apartemen yang mewah. Anda juga bisa menjadikan apartemen anda sebagai bisnis sewa apartemen Jakarta Selatan atau juga bisnis sewa apartemen bulanan dan tahunan. Hal ini tentunya akan melipatgandakan pundi-pundi keuangan anda. Investasi ini jauh lebih menguntungkan dan bersifat jangka panjang untuk masa depan anda.

 

Note: Featured Image by Pixabay.com

Advertisements

3 thoughts on “Bisa Beli Properti Hanya dengan Main Instagram?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s