5 Alasan Kenapa Harus Pake Jam Tangan

Assalamualaikum, helo guys! Gimana nih kabarnya? Oiya, for my muslim friends saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha ya! Semoga semua pengorbanan yang kita lakukan di jalan Allah mendapatkan ganjaran kebaikan yang banyak di sisi-Nya. Amiiin ya robbal ‘alamiin…

Anyway, lebaran kemarin kalian pada pake jam tangan enggak guys? Saya tuh termasuk orang yang menganggap bahwa memakai jam tangan itu penting banget. Kalau enggak pakai jam tangan tuh rasanya gimanaa gitu yaa.. Kayak ada sesuatu yang hilang. Nah bagi saya jam tangan itu enggak perlu yang mewah-mewah. Cukup beli yang kualitasnya standar aja, yang kira-kira bisa tahan banting juga sih biar makenya awet. Karena bagi saya memakai jam tangan itu tujuannya cuman satu yaitu sebagai penunjuk waktu.

Tapi itu kan menurut saya yaa.. Sebagian orang lainnya tentu memiliki alasan khusus kenapa harus memakai jam tangan. Hmmm, menurut pendapat saya, seseorang dapat memutuskan untuk memakai jam tangan pada jaman sekarang itu memiliki beberapa macam alasan. Apa aja? Yuk ah disimak dulu ulasan di bawah ini:

1. Sebagai Penunjuk Waktu

Yaaa guys, seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, berdasarkan pengalaman saya dan berdasarkan pengamatan saya secara umum emang tujuan seseorang memakai jam tangan itu adalah sebagai penunjuk waktu. Misalnya ketika lagi nunggu kereta di stasiun yang lagi ramai-ramainya terus bingung waktu sudah menunjukkan pukul berapa, yaa tinggal lihat aja di jam tangan, iya kan? Ya sih sekarang tuh emang sudah ada hape yang pastinya ada jam, cuman agak ribet juga kan kalau di saat ramai harus bongkar tas dan nyari hape buat tahu pukul berapa. So, memakai jam tangan jauh lebih efisien tentunya.

2. Me-Manage Waktu

Sebagian orang (termasuk saya), dengan memakai jam tangan akan terasa dapat mengatur waktu dengan lebih baik. Misalnya aja kita udah janji ketemuan sama orang lain sedangkan kita masih ada agenda yang harus diselesaikan. Nah, dengan adanya jam tangan yang selalu nempel di tangan, kita bisa mengatur kira-kira pekerjaan yang sedang kita lakukan harus selesai minimal beberapa menit atau beberapa jam sebelum agenda kita selanjutnya.

3. Lebih Percaya Diri

Oke, kalau masalah percaya diri sebenarnya kalau di saya enggak terlalu ngaruh. Tapi saya yakin sebagian banyak orang merasa lebih percaya diri ketika mengenakan jam tangan. Kenapa yaa? Hmmm mungkin kalau pakai jam tangan tuh kesannya penampilan jadi lebih rapi dan terlihat seperti seseorang yang sibuk dengan segudang agenda. Eh? Mungkin lhoo yaaa.. Jadinya ketika merasa terlihat seperti orang sibuk or orang penting so kepercayaan dirinya juga meningkat. Ada yang pernah ngerasain kayak gitu enggak?

4. Bagian dari Fashion

Well, kalau masalah fashion ini emang dominan sih kaum wanita yaa yang ngebahasnya. Walaupun enggak menutup kemungkinan juga seorang laki-laki juga senang berpenampilan yang fashionable. Tapi kalau ngebahas tentang fashion wanita untuk masalah jam tangan ini emang enggak ada habisnya. Apalagi buat para wanita yang demen banget mengoleksi jam tangan sesuai jumlah pakainnya biar matching hihi. Terlebih pilihan jam tangan wanita terbaru yang jumlahnya seabrek dan modelnya yang update setiap waktu bisa banget bikin para wanita enggak berhenti-henti ingin mengoleksi. Ckckck πŸ˜€

5. Status Sosial

Nah, kalau ini sudah pasti bukan alasan saya menggunakan jam tangan. Karena saya mah kalau pakai jam tangan nyarinya yang murah-murah aja. Beda jauh lah kalau dibandingkan dengan kaum sosialita dengan harta yang melimpah ruah. Memakai jam tangan tentunya salah satu cara untuk memperlihatkan status sosial.

Alright, itu deh lima alasan kenapa orang mau memakai jam tangan. Kalau kalian alasan yang nomor berapa?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s