5 Perabot yang Harus Kamu Miliki Saat Berumah Tangga

5 Perabot yang Harus Kamu Miliki Saat  Berumah Tangga.

Sebagai pasangan yang baru berumah tangga, idealnya memang tinggal terpisah dari orang tua. Dengan tinggal terpisah dari orang tua, kamu akan lebih mandiri. Apalagi sebagai pengantin baru, kamu tentu akan membutuhkan privasi dengan pasangan agar dapat berduaan dengan lebih nyaman bukan?

Bayangkan jika masih tinggal bersama orang tua, kamu pasti akan merasa canggung saat bersama pasangan. Apalagi jika kamu memiliki saudara yang belum menikah. Bisa-bisa saudara-saudara kamu ikutan baper nih. Jadi tidak heran jika setelah menikah lebih banyak pasangan yang memutuskan untuk tinggal sendiri, entah itu dengan cara mengontrak rumah atau tinggal di kos-kosan.

Ketika kamu memutuskan untuk tinggal terpisah dari orang tua, jangan lupa ya untuk membeli beberapa perabot rumah tangga berikut ini ke tempat baru kamu.

Kompor

Setelah menikah, biasanya para suami ingin sekali merasakan masakan istri. Meski belum terlalu pintar memasak, jangan ragu untuk tetap membuat makanan sendiri di rumah. Jadi jangan lupa ya membawa kompor agar dapat memasak dengan leluasa di rumah.

Kamu bisa memilih kompor yang memiliki dua tungku agar kamu dapat memasak lebih cepat. Atau jika budget kamu terbatas, memakai kompor satu tungku pun bukan masalah. Harga kompor dua tungku biasanya mulai dari dua ratus lima puluh ribu. Tergantung merek dan material kompor yang kamu pilih.

Lemari Pakaian

Sebagai pasangan baru, kamu akan membutuhkan lemari pakaian baru untuk menyimpan pakaian bersama pasangan. Pilihlah lemari pakaian yang memiliki ukuran cukup besar dan slot untuk menggantung baju. Dengan begitu baju kemeja ataupun baju yang tidak bisa dilipat dapat digantung dengan rapi.

Lemari pakaian memiliki beberapa jenis bahan. Dan lemari pakaian yang cocok untuk kamu yang masih harus sering berpindah tempat adalah lemari pakaian dari plastik. Lemari dari plastik ini memiliki bahan yang cukup kuat dan  juga mudah untuk dibawa karena ringan. Lemari ini juga tidak mudah rusak jika harus kamu bawa untuk pindah rumah.

Kasur

Salah satu barang yang wajib kamu bawa ke rumah baru kamu adalah kasur. Kamu dapat membeli kasur dari spons, kapuk, atau kasur spring bed. Tergantung dari selera kamu. Kasur spons biasanya lebih tahan lama, asalkan kamu membeli kasur spons dengan kualitas terbaik. Sehingga meski sudah dipakai lama, kasur spons tidak menyusut.

Untuk kasur kapuk, beberapa orang yang memiliki alergi biasanya tidak disarankan menggunakan kasur kapuk. Kasur ini juga tidak terlalu awet.

Sedangkan kasur spring bed, biasanya sering bermasalah pada bagian peer. Belum lagi jika kamu membeli kasur spring bed dengan harga yang murah, peer pada kasur akan terasa ketika digunakan untuk tidur.

Rak Piring

Selain lemari pakaian, rak piring juga dibutuhkan saat kamu berumah tangga nanti. Memang sih, jika masih pengantin baru biasanya tidak banyak perabotan rumah tangga  Tapi kamu tetap membutuhkan rak piring agar kamu dapat menyimpan peralatan masak dan makan dengan baik. Kamu bisa memilih rak piring yang awet dari bahan aluminium. Biasanya rak piring ini memang harganya cukup mahal tapi sebanding dengan kualitas.

Lemari Es

Jika kamu sering memasak, lemari es akan sangat dibutuhkan untuk menyimpan bahan makanan mentah. Tanpa lemari es, bahan makanan mentah dapat mudah rusak. Selain itu makanan matang yang tersisa juga bisa disimpan dalam lemari es. Jadi kamu tidak membuang sisa makanan yang tidak termakan.

Dengan adanya lemari es menyiapkan lauk menjadi lebih mudah. Kamu tidak perlu memasak setiap hari. Tinggal stok lauk seperti ayam ungkep atau rendang dan hangatkan ketika akan makan. Jadi hemat waktu untuk memasak bukan?

Advertisements

2 thoughts on “5 Perabot yang Harus Kamu Miliki Saat Berumah Tangga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s