Tiga Spot Snorkeling Paling Indah di Lombok

Kalian suka snorkeling? Kalau iya, belum afdhol rasanya kalau belum berkunjung ke Lombok dan meng-explore spot-spot indah nan cantik buat snorkeling. Well, Lombok emang tekenal sih yaa dengan ratusan pantainya yang indah-indah. Tapi yaaa kalii mau dikunjungi satu per satu. Udah, yang seneng snorkeling cukup kunjungi tiga spot yang saya sebutkan di postingan blog ini insyaallah rasa penasaran akan keindahan pantai Lombok akan terbayarkan. Apa aja? Ini dia tiga spot snorkeling terindah di Pulau Lombok:

Tiga Gili

keindahan-pantai-gili-trawangan-_160121105132-332
Dok. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB

Sekali merengkuh dayung, dua tiga gili terlampaui. Bagi wisatawan ataupun calon wisatawan yang ingin berkunjung ke Lombok pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah tiga gili yang merupakan nama lain dari Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Ketiga gili ini lokasinya saling berdekatan sehingga kalau ngebahas spot terindah untuk snorkeling di Lombok yang kebayang duluan di kepala saya ya tiga gili ini.

Secara umum, ketiga gili ini memiliki pasir putih dan pantainya tergolong bersih. Gili Trawangan adalah gili terbesar dari tiga gili tersebut. Gili Trawangan juga memiliki ombak yang paling besar dibandingkan dua gili lain sehingga sering juga digunakan untuk surfing. Fasilitas wisata seperti penginapan or hotel, cafe, homestay, resto, toko, tempat penyewaan perlengkapan snorkeling/diving yang tersedia di Gili Trawangan juga relatif lebih lengkap. Nah, buat yang suka kedamaian yang enggak terlalu ramai maka Gili Meno dan Gili Air adalah pilihan tepat. Untuk spot snorkelingnya secara umum ketiga gili ini lumayan bagus, karena pantainya yang bersih dan air lautnya yang jernih. So, kalau kalian penyuka snorkeling jangan lupa kunjungi tiga gili ini yaa kalau main ke Lombok 🙂

Gili Kondo

gili kondo
sumber: detik travel

Gili yang satu ini bisa dibilang adalah surga yang tersembunyi di Lombok, khususnya Lombok Timur. Dijamin kalau berkunjung ke Gili Kondo kalian bakal ketagihan buat balik lagi. Yang paling khas menurut saya adalah airnya yang jernih nih nih! Kejernihan air Gili Kondo ini membuat kalian bisa melihat keindahan bawah lautnya dari permukaan tanpa harus ber-snorkeling atau menyelam. Bayangin dong, kalau snorkeling di sini berarti keindahan bawah lautnya bakal nampak lebih jelas. Keindahan batu karangnya masih sangat sangat terjaga dan juga banyak ikan-ikan kecil dengan corak yang unik dan cantik.

Gili Nanggu

gili nanggu
sumber: lombokgilis.com

Sama dengan Gili Kondo, Gili Nanggu juga enggak kalah cantik buat snorkeling. Pantainya yang bersih dan air lautnya yang jernih enggak bakal pernah bikin kita bosan berlama-lama di sana. Oiya, kalian juga akan dengan gampang nemuin ikan-ikan kecil dengan corak cantik dan warna-warni. Gili yang berlokasi di Kabupaten Lombok Barat ini emang cucok banget lah yaa buat kalian pecinta snorkeling.

Nah, gimana? Jadi pengen ke Lombok kan jadinya? Oiya, kalau kalian bingung mau ke tempat wisata mana aja kalau ke Lombok dan butuh referensi buat tujuan wisatanya, kalian bisa cek-cek di webnya paketliburanlombok.co.id. Kebetulan yang punya itu teman saya dan asyik banget kalau nge-tour pake jasanya dia. Konsultasinya juga gratis kok kalau mau nanya-nanya dulu hehe.

Oke deeeh, sekian dulu informasi spot snorkeling indah dan cantik di Lombok ala baiqrosmala.com. Semoga infonya bermanfaat, see ya!

Advertisements

2 thoughts on “Tiga Spot Snorkeling Paling Indah di Lombok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s