Ramadhan Segera Datang, Ini 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Lebih Awal

Alhamdulillah yaaa dalam beberapa hari ke depan kita sudah memasuki bulan Ramadhan 🙂

Apa aja nih persiapan yang sudah kalian lakukan guys? Kalau saya, kebiasaan dan adat di keluarga menjelang bulan Ramadhan yang paling utama adalah bersilaturrahim ke keluarga dan kerabat dekat. Kadang walaupun saudaraan kan yang namanya udah sibuk sendiri sama kerjaan masing-masing jadi bikin kita jarang ketemu. Nah, momen menjelang Ramadhan dijadikan momen untuk saling mengunjungi satu sama lain. Biasanya, yang muda berkunjung ke rumah yang tua. Dan biasanya selalu dibarengi dengan berkunjung/berziarah ke makam para keluarga yang sudah meninggal.

Well, selain bersilaturahmi dan berziarah kubur, ada beberapa hal penting juga menurut saya yang harus dilakukan atau dipersiapkan menjelang Ramadhan ini guys. Mempersiapkan beberapa hal ini menurut saya penting banget biar kita tuh tenang menjalani ibadah sepanjang bulan puasa entar. Apa aja? Ini 5 hal yang menurut saya harus dipersiapkan lebih awal menjelang atau di saat Ramadhan:

Persiapan Jiwa

ramadhan tiba

Ramadhan bulan yang suci haruslah disambut dan dijalani dengan jiwa yang suci tentunya. Bagi kalian yang suka gibah or gosip, suka iri hati dengan kebahagiaan orang lain, suka berburuk sangka dan perbuatan-perbuatan dosa lainnya mending dari sekarang dihentikan aja yaa.. Ini sebenarnya peringatan buat saya juga sih. Intinya persiapan awal yang paling penting itu adalah persiapan dari segi rohani. Mulai sekarang boleh juga lhoo dengerin ceramah-ceramah tentang keutamaan bulan Ramadhan dan hal-hal apa saja yang perlu dilakukan dan harus dihindari selama Ramadhan biar ibadah kita diterima sama Allah 🙂

Persiapan Raga

Setelah persiapan rohani, yang juga enggak kalah penting tentunya adalah persiapan jasmani. Setuju dong yaa kalau puasa itu membutuhkan kekuatan fisik. Jika tubuh kita enggak sehat pasti ibadah juga jadi enggak maksimal kan. Nah makanya, jangan lupa makan makanan yang bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup ya guys!

Persiapan Keuangan

Yang ini nih yang penting juga! Makan makanan bergizi ketika sahur dan berbuka puasa, menunaikan zakat fitrah, persiapan lebaran dan sebagainya itu udah pasti membutuhkan persiapan dari segi finansial. Kalau ini mah harus dipersiapkan jauh-jauh hari yaa. Mulai sekarang, udah aaah jangan boros-boros dong maak -_- #ngomongkedirisendiri wkwk.

Persiapan Lingkungan

Maksud dari persiapan lingkungan di sini adalah mempersiapkan kebersihan rumah dan seisi-isinya. Enggak cuman nyapu dan ngepel lantai serta ngebersihin furniture yang ada di rumah, segala mukenah dan sejadah juga harus udah bersih sebelum Ramadhan. Kalau udah rumah bersih, pakaian bersih, tentu ibadahnya jadi tenang deh.

Persiapan Kado Lebaran

Oke, persiapan kado lebaran ini juga penting guys. Biasanya kan yaa entar pas akhir-akhir Ramadhan semua pada sibuk persiapan ini itu buat menyambut lebaran. Mulai dari persiapan buat makan-makan di hari Idul Fitri, persiapan menghias rumah, persiapan beli baju lebaran, persiapan mudik dan lain sebagainya. Padahal di sepuluh malam terakhir ini adalah malam-malam pengampunan dosa agar terhindar dari api neraka. Selain itu, ada malam lailatul qadr juga yang lebih mulia dari seribu bulan. Sayang banget kan kalau dilewatkan hanya karena sibuk mempersiapkan kebutuhan ini itu untuk lebaran. Di lain sisi, persiapan menyambut lebaran juga penting sih yaa.. Makanya, harus dipersiapkan jauh-jauh hari! Termasuk mempersiapkan kado lebaran untuk orang-orang tercinta.

Nah, bagi kalian kaum milenial alias anak jaman now, sekarang mempersiapkan kado lebaran udah enggak perlu ribet lagi. Apalagi para pebisnis atau bos bos yang mau ngasi kado buat para karyawannya nih. Ya kaliii mau ribet-ribet beli ini itu terus dibagiin manual satu persatu ke karyawannya. Kalau karyawannya banyak? Duh ribet banget! Udah enggak jaman lah yaa! Selain memakan banyak waktu dan biaya, boros di tenaga dan pikiran juga kan?!

Nyari hadiah lebaran yang pas untuk orang-orang terdekat kamu?

Hadiah Lebaran

Oke, kalian saya kenalkan deh ke cara yang lebih praktis untuk persiapan kado lebaran ke orang-orang tercinta nanti. Caranya adalah dengan memberikan voucher belanja! Yaps, kado lebaran berupa voucher belanja adalah kado yang paling simple dan elegan menurut saya. Apalagi sekarang ada yang namanya Sodexo Gift Pass. Apa saja kelebihan kita memilih voucher Sodexo Gift Pass sebagai hadiah lebaran? Nih yaa…

Pertama: Hemat Biaya!

Hadiah lebaran itu enggak harus mahal guys. Bagi kalian yang memiliki budget minim, voucher Sodexo Gift Pass tersedia dengan nominal mulai dari Rp 25.000. Dengan harga segini kalian sudah bisa menyenangkan hati orang lain yang kalian kasih kado. Harga segini dijamin sudah termasuk harga yang ekonomis kan?!

Kedua: Praktis dan Bermanfaat

Hadiah lebaran itu enggak harus wah dan mewah. Yang penting dari hadiah lebaran adalah manfaat yang bisa didapatkan dari hadiah itu. Nah, kalau pakai voucher Sodexo Gift Pass, penerima voucher bisa memilih sendiri barang apa yang pas buat dia.Karena dengan menggunakan voucher  Sodexo Gift Pass dia sudah bisa belanja barang apapun yang menjadi keinginan dan kebutuhannya dengan berbelanja di lebih dari 280 merchant dan 17.000 outlet di seluruh Indonesia!

Ketiga: Hemat Waktu dan Tenaga

Dengan memilih voucher Sodexo Gift Pass sebagai hadiah lebaran, kalian bisa menghemat waktu dan tenaga untuk melakukan pencarian vendor hadiah yang diinginkan. Waktu, tenaga dan pikiran adalah hal paling penting pastinya dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan. Kalau bisa menghemat ketiganya ya why not? Syukur-syukur waktu yang ada bisa dipakai buat nambah-nambah ibadah di bulan puasa kan? 🙂

Keempat: Anti Mainstream

Oke, ngasih hadiah dalam bentuk voucher emang anti mainstream banget :D. Dijamin lebih keren lah dibandingkan harus ngasih uang langsung yang tergolong umum. Apalagi kalau ngasi voucher Sodexo Gift Pass ke keponakan atau anak-anak muda jaman now, dijamin bakalan senang banget deh. Senang karena ternyata om/tantenya juga gaul mengikuti perkembangan jaman di era digital seperti sekarang ini hihi..

 

Sodexo Gift Pass

Jadi, kalian sudah nyiapin hadiah lebaran belum nih buat orang-orang tercinta? Nah, voucher Sodexo Gift Pass ini bisa dipesan online dan hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk memesannya. Yuk, Pesan Online Voucher Sodexo Gift Pass sekarang. Karena voucher ini bisa digunakan di lebih dari 280 merchant dan 17.000 outlet di seluruh Indonesia, maka jangan lupa cek Daftar Merchant Sodexo Gift Pass  juga yaa.. Beberapa merchant dan outletnya adalah seperti Carrefour,  Alfamart, Alfamidi, Matahari Department Store, KFC, Burger King, Domino’s Pizza, Gramedia, Electronic City dan masih banyak yang lainnya. Pokoknya lengkap deh 🙂

Sebagai penutup, saya mau mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan kepada saudara muslim saya. Mohon maaf jika ada salah-salah kata yaa.. Semoga kita semua diberi umur panjang untuk menikmati keberkahan Ramadhan yaa.. Aaamiiinn…

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s