Liburan ke Pantai Kukup Yogyakarta

Berlibur merupakan suatu hal yang wajib. Mengapa bisa dibilang hal atau kegiatan yang wajib? Tentu Anda semua sudah tahu bahwa kegiatan berlibur bisa menyegarkan pikiran dan bisa membuat Anda lebih relax setelah tubuh dan otak digunakan seharian. Apalagi jika Anda memutuskan untuk berlibur ke alam. Memang berlibur ke alam merupakan salah satu destinasi wisata yang disarankan ketika Anda sedang stress atau sedang banyak pikiran. Lalu, destinasi wisata alam mana  yang sangat direkomendasikan?

pantai kukup
sumber gambar: jejakpiknik.com

Apakah Anda sudah begitu mengenal kota Yogyakarta? Tentu sudah semua orang tahu bahkan di seluruh Indonesia. Perlu Anda ketahui bahwa Yogyakarta bukan hanya terkenal dengan kota pelajar, kuliner ataupun budayanya. Yogyakarta juga terkenal dengan berbagai macam destinasi wisata yang disediakan baik di dalam kota maupun di pinggiran kota Yogyakarta.

Jika Anda mengunjungi kota Yogyakarta rasanya tidak afdol jika belum mengunjungi Pantainya. Yogyakarta juga terkenal dengan Pantai Selatan nya tentu dengan view yang sangat indah. Pantai manakah yang wajib dikunjungi jika sedag berada di Jogja? Pantai Kukup. Tentu Anda sudah tidak asing lagi mendengar nama tempat tersbut. Seperti apakah Pantai Kukup tersebut?

Pantai Kukup merupakan salah satu Pantai selatan yang berada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Kukup ini satu kompleks atau berdekatan dengan Pantai Baron, Krakal, Drini. Sebelum Anda sampai di Pantai ini, selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan alam yang asri kota Yogyakarta, jalanan naik turun yang berkelok – kelok, pepohonan tropis di bagian pinggir kiri dan kanan jalan.

Perlu Anda ketahui bahwa di Pantai Kukup terdapat Pulau Karang. Jika Anda ingin menuju Pulau Karang tersebut Anda harus melewati jembatan yang menghubungkan Pantai Kukup dengan Pulau Karang. Suasana Pantai Kukup ini tidak jauh beda dengan suasana di Tanah Lot Bali karena bentuk bebatuannya pun mirip jika Anda perhatikan.

Pantai Kukup Yogyakarta ini merupakan salah satu pantai yang kaya akan biota lautnya. Jika Anda mnegunjungi Pantai ini Anda akan disambut dengan aquarium alamiah yang berisi ikan hias yang berada di karang-karang bagian pinggir pantai atau Anda sebagai pengunjung juga bisa membeli aneka makhluk laut untuk menambah koleksi di aquarium Anda.

Makhluk laut yang dijual di tempat ini contohnya yaitu ikan hias, belut laut, bintang laut, bahkan juga terkadang ada yang jual anak hiu. Jika Anda sedang bermain air di Pantai ini, hati-hati jika menceburkan diri ke air karena banyak karang laut di bagian dangkalnya.

Pantai Kukup ini dijaga dan dirawat sendiri oleh warga setempat yang tinggal di area Pantai Kukup tersebut. Jika Anda menuju ke Pantai ini ketika Bulan Sura Anda akan melihat acara labuhan atau biasanya disebut Sedekah Laut.

Lokasi Pantai ini tepatnya berada di Desa Kemadang, Tanjungsari, sekitar 1 km di sebelah Timur Pantai Baron dan sekitar 25km ke arah Selatan dari Kota Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Harga tiket yang dibandrol untuk masuk ke Pantai Kukup ini hanya Rp. 2.000 saja. sangat murah bukan?

omocars jogja

Oh iya, untuk ke tempat ini Anda disarankan menggunakna kendaraan pribadi yaitu mobil agar lebih mudah, jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan jasa penyewaan mobil, seperti OMOcas Sewa Mobil. Jasa sewa mobil terpercaya di Jogja yang akan memandu Anda untuk bisa sampai ke Pantai Kukup. Bila menyewa jasa OMOcars, Anda bisa memilih mau menggunakan supir atau mau lepas kunci. Enaknya lagi, Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke tempat penyewaannya, karena OMOcars bisa mengantarkan langsung ke tempat Anda. Tertarik untuk menggunakan jasa OMOcars? Klik Disini

Advertisements

8 thoughts on “Liburan ke Pantai Kukup Yogyakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s