Mudahnya Merencanakan Liburan dengan JD Flight

Hari ini saya tiba-tiba ingat seorang teman sesama blogger. Sudah lama saya tidak melihat postingan blognya. Biasanya, jika ada postingan blog baru pasti dia share ke facebook atau grup whatsapp. Saya termasuk salah satu pembaca setia blognya. Karena terkadang membaca blog dari seorang blogger yang kita kagumi kemampuannya dalam merangkai kata, dapat membuat kita termotivasi untuk menulis.

Nah, hari ini saya iseng buka blog teman saya dan menemukan suatu postingan yang membuat saya ingin menulis blogpost kali ini. Dia menulis tentang keinginannya untuk kembali berlibur ke tempat yang dulu ia pernah kunjungi. Ketika membaca postingan teman saya itu, pikiran saya melayang membayangkan satu hal: “Saya juga ingin kembali berkunjung ke tempat yang dulu saya pernah datangi. Saya kangen kuliner di sana, murah dan enak-enak”. Tempat yang saya rindukan itu adalah kampus International Islamic University Malaysia (IIUM).

malaysia iium

Dulu saya pernah berkunjung ke IIUM, bukan karena saya salah satu mahasiswa di sana, tetapi dalam rangka mengikuti sebuah conference ekonomi islam. Saya ke IIUM sekitar tahun 2013 lalu ketika masih menyandang status sebagai seorang mahasiswa di salah satu kampus swasta di Bogor. Anehnya, setelah sekarang memiliki dua anak tiba-tiba saya kepikiran sama makanan yang ada di kantin IIUM. Nasi goreng dan tongseng daging yang dijual di kantin IIUM itu adalah yang terenak yang pernah saya makan. Porsinya yang lumayan banyak dengan harga yang murah menurut saya, sekitar 12ribuan kalau dalam mata uang rupiah.

malaysia twin tower

Sebenarnya bukan itu saja, alasan saya ingin berkunjung kembali ke Malaysia juga karena dulu saya tidak sempat mengunjungi objek wisata di sana. Saya hanya sempat berkeliling IIUM dan twin tower. Padahal banyak tempat menarik lain yang ingin saya kunjungi. Namun karena keterbatasan waktu dan budget, saya yang waktu itu sebagai solo traveler memutuskan untuk kembali pulang setelah selesai mengikuti conference yang berlangsung dua hari.

Sebenarnya perjalanan singkat namun menyenangkan selama di Malaysia sudah saya publish di postingan saya Malaysia Part I, Malaysia Part II dan Malaysia Part III. Boleh banget buat dibaca juga šŸ˜€

Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya dapat mewujudkan impian saya untuk kembali berkunjung ke Malaysia dan bisa mengunjungi berbagai objek wisata di sana. Apalagi sekarang kalau mau beli tiket sudah tidak susah lagi karena sudah ada internet. Baik itu beli tiket pesawat maupun tiket hotel semua sudah bisa dilakukan dengan mudah secara online. Seperti yang hari ini saya lakukan, mencoba mencari info tiket pesawat murah di JD Flight dari JD.id.

jd flight

Hanya dengan sekali klik, informasi mengenai tiket pesawat ke tempat tujuan akan muncul langsung dan dijamin terlengkap. Kita bisa sortir hasil pencarian berdasarkan waktu keberangkatan di hari yang diinginkan, bisa sortir berdasarkan harga tiket, berdasarkan maskapai penerbangan dan sebagainya. Nih aja yaaa, ketika saya search penerbangan ke Kuala Lumpur dari Jakarta pada tanggal 9 Mei 2018 langsung muncul 69 jadwal penerbangan dari berbagai maskapai penerbangan seperti Lion Air, Garuda Indonesia, Air Asia, Malaysia Airlines, dan lain-lain.

JD Flight ini menjadikan kita mudah pesan tiket pesawat secara online. Setelah memilih penerbangan yang diinginkan, kemudian mengisi data diri sesuai Paspor/KTP dan mengkonfirmasi pemesanan, maka hanya dalam hitungan detik saja sms pemberitahuan sudah masuk ke ponsel kita. Selain itu, pilihan pembayarannya beragam mulai dari Kartu Debit/Kredit, Cicilan, Clickpay, Virtual Account hingga melalui toko ritel seperti Alfamart/Alfamidi/Lawson.

booking tiket jd flight
Jangan lupa periksa kembali pesanan tiket kalian yaa sebelum melakukan pembayaran šŸ™‚

Alright guys, kalian sudah punya rencana liburan belum nih? Ada tempat wisata or negara yang ingin dikunjungi dalam waktu dekat? JD Flight bisa dipertimbangkan lhoo sebagai tempat pemesanan tiket. Tidak hanya tiket pesawat sih, bisa juga booking hotel di JD Hotel. Atau ikutin juga deh JD Competition! Kalian tinggal nulis aja rencana liburan kalian dan menangkan hadiahnya! Info lebih lanjut klik banner di bawah ini yaa! šŸ˜‰

banner-instagram-JD-Flight-Blog-Competition-300x300

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s