Review Hostinger Indonesia: Web Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik

Udah lama banget enggak nulis tentang blogging. Seinget saya postingan blog bertema tutorial blogging yang paling banyak mengundang pertanyaan dari para pembaca adalah tulisan saya tentang membeli domain di wordpress. Nah, kali ini saya mau membahas teman dekatnya domain nih, apalagi kalau bukan hosting ^^

Baca Juga: Membeli Domain di WordPress Tanpa Kartu Kredit/Paypal

Masih belum tahu itu apa itu domain dan hosting? Well perumpamaan paling simple yang dapat saya berikan adalah: kalau diibaratkan internet ini adalah dunia nyata, maka domain adalah alamat tempat tinggal kita, sedangkan hosting adalah lahan tempat rumah kita dibangun. Bisa aja sih kita punya alamat tempat tinggal, tapi rumahnya masih ngontrak. Seperti blog saya ini wkwk. Domainnya sudah nama pribadi yaitu baiqrosmala.com sedangkan hostingnya masih numpang sama wordpress.com. Kalau masih bingung perbedaan domain dan hosting langsung aja deh tanya mbah google aja yaa 😀

Nah, gimana caranya nih dapetin domain dan hosting? Ya beli ke yang jualan domain dan hosting dong! Hehe… dan sesuai judul, saya kali ini mau ngasih review nih tentang salah satu penyedia web hosting terbaik di Indonesia yaitu Hostinger Indonesia. Saya juga pengen banget sebenarnya memiliki blog dengan hosting sendiri (self hosted). Setelah browsing dan membandingkan penyedia web hosting Indonesia yang satu dengan yang lain, saya memang menemukan bahwa Hostinger Indonesia ini memiliki penawaran yang terbaik dengan harga murah (di kelasnya yaa). Oke, langsung aja yuk, ini sedikit info yang mau saya bagi tentang Hostinger Indonesia.

Hostinger Indonesia

Hostinger adalah salah satu penyedia web hosting yang berdiri pada tahun 2004 di Lithuania dengan dana pribadi. Hostinger ini berkelas internasional, bahkan masuk ke dalam salah satu daftar 10 web hosting terbaik di dunia. Ada lebih dari 20.000 pengguna baru yang mendaftar setiap harinya di Hostinger. Hostinger membuka cabangnya di Indonesia pada tahun 2013 dan juga meluncurkan hosting lokalnya yaitu Niaga Hoster. Pada tahun 2017, jumlah pengguna layanan web hosting dari Hostinger sudah menembus angka 29 juta pengguna! Wow.

Layanan Hostinger Indonesia

Oke, sekarang kita lanjut ke bagian layanan apa saja yang disediakan oleh Hostinger Indonesia. Kenapa saya ambil judul Hostinger Indonesia: Web Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik? Karena ada beberapa kelebihan Hostinger Indonesia yang ternyata tidak didapatkan dari penyedia hosting lainnya. Terutama (menurut saya) masalah harga. Hostinger Indonesia ini mematok harga yang murah banget dengan kualitas hampir sekelas premium jika dibandingkan pesaingnya. Apa aja layanan yang saya maksud? Yuk, cek beberapa poin berikut ini:

Web Hosting Terbaik

Ada tiga jenis paket hosting terbaik yang ditawarkan oleh Hostinger Indonesia yaitu Paket Web Hosting Single, Web Hosting Premium dan Web Hosting Bisnis.

web hosting

Klaim web hosting terbaik dari Hostinger Indonesia sepertinya memang sesuai dengan kenyataannya. Karena dari ketiga jenis layanan web hosting tersebut fitur yang ditawarkan sangatlah lengkap dengan harga penawaran yang cukup murah. Bagi kalian yang baru belajar membuat website bisa mencoba paket layanan web hosting single. Promo khusus bulan Maret 2018 ini misalnya, harga yang ditawarkan sangat murah yaitu hanya 5ribuan per bulan. Dengan harga segitu kalian udah dapetin disk space 10GB yang lumayan besar menurut saya. Karena setahu saya, banyak blogger yang membayar lebih dari harga itu untuk disk space yang hanya 500MB. Lebih menariknya lagi, untuk web hosting single ini kalian udah dapetin 1 akun email yang sesuai dengan nama domain kalian. Lumayan banget ini mah.

Terus bagi kalian yang mulai membawa hobby blogging ke jenjang yang lebih serius, bisa nyobain paket web hosting premium yang harganya cuman 6ribuan per bulan. Ampun deh, dengan harga semurah ini kalian bisa dapetin layanan hosting yang nyaris unlimited untuk blog/web kalian yang sedang berkembang. Mulai dari jumlah website yang unlimited, disk space, bandwidth, database MySQL sampai akun emailnya semua tak terbatas. Bisa dapetin gratis nama domain lagi kalau durasi bayarnya tahunan.

Bagi kalian yang punya bisnis gede bisa langsung aja beli yang paket web hosting bisnis dengan harga yang enggak nyampe 15ribu per bulannya. Kalau ini bener-bener semuanya unlimited ditambah dengan bantuan live chat professional dan 4x optimasi kecepatan wordpress dan masih banyak kelebihan lainnya. Selain itu, paket bisnis ini juga udah termasuk gratis sertifikat SSL untuk mengamankan data pelanggan dan menaikkan peringkat SEO. Pokoknya kalian tinggal pilih aja paket web hosting terbaik menurut kalian sesuai kebutuhan dan keinginan.

VPS Murah Indonesia

Jika kalian masih newbie alias baru-baru banget kenal dunia internet kayak saya, maka paket web hosting sebenarnya udah cukup. Tapi kalau misalnya kalian itu udah menjalani bisnis dengan keuntungan yang lumayan, maka sebaiknya perlu upgrade ke paket VPS atau Virtual Private Server. Apa bedanya? Nah, kalau misalnya shared hosted itu satu server dibagi-bagi ke banyak pengguna sedangkan VPS ini 1 server khusus untuk 1 pengguna/pembeli. Perbedaannya nanti bisa terlihat dari tingkat akses/loading blog. Kalau VPS tentunya akses blog akan terasa ringan dan proses input or output data pun lebih cepat dan lebih baik.

Nah, layanan VPS yang ada di Hostinger Indonesia ini tergolong murah dengan berbagai macam pilihan paket:

vps murah hostinger

Masih seperti sebelumnya, informasi harga ini saya peroleh per bulan Maret 2018 (karena promo setiap bulannya berbeda-beda). Nah, berbeda dari paket web hosting tadi dimana fitur yang diberikan secara garis besar adalah unlimited, paket VPS dari Hostinger Indonesia memberikan detail yang lebih spesifik lagi sehingga dapat digunakan sesuai kebutuhan website kalian. Semakin tinggi harga tentunya semakin banyak juga yang kita peroleh mulai dari RAM, disk space hingga bandwidthnya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 110.900/bulan sampai dengan Rp 889.900/bulan.

WordPress Hosting Murah

WordPress merupakan platform yang sangat terkenal dan banyak website ternama yang menggunakannya. Nah, wordpress hosting di Hostinger Indonesia ini harganya lumayan terjangkau dengan performa premium. Ada tiga paket terlaris yang ditawarkan seperti yang saya sebutkan sebelumnya yaitu WordPress Hosting Single, WordPress Hosting Premium dan WordPress Hosting Bisnis.

Bulan Maret ini, Hostinger Indonesia memberikan diskon super menarik hingga 90%. WordPress Hosting Single ditawarkan mulai dari Rp 5.980/bulan, sedangkan paket yang paling populer yaitu WordPress Hosting Premium ditawarkan dengan harga Rp 6.995/bulan dan paket bisnisnya hanya Rp 14.394/bulan.

Domain Murah

domain murah

Harga domain yang ditawarkan oleh Hostinger Indonesia khususnya yang .com menurut saya standar yaa.. Untuk harga domain .com emang rata-rata segitu, enggak sampai Rp 150.000 sudah termasuk pajak. Kalau beli domain di wordpress langsung kayak punya saya ini lumayan mahal yaitu 18$/tahun, karena harus sekalian sama mapingnya. Nah buat yang baru ngeblog dan pengen punya nama domain sendiri, enakan ngeblog di blogspot menurut saya karena hanya butuh beli domain, mappingnya gratis. Apalagi kalau beli domain di Hostinger Indonesia jadi tambah hemat.

Baca Juga: 7 Perbedaan Ngeblog di WordPress dan Blogspot

Website Builder

web builder

Salah satu kelebihan dari Hostinger Indonesia yang sangat menarik bagi saya dan tentu bagi kalian juga yang baru banget di dunia internet adalah adanya layanan Website Builder ini. Kita enggak perlu paham apa itu web programming dengan segala ilmu codingnya yang ribet, cukup pakai layanan web builder murah dari Hostinger Indonesia dan kita tinggal klik klik dan drag sana sini sesuai selera aja untuk membuat sebuah website baru. Sangat mudah dan murah! Apalagi kalau kalian membeli paket Premium atau Bisnis, maka kalian sudah berhak mendapatkan layanan web builder ini ditambah SSL dan nama domain gratis. Jauh lebih hemat bukan?

Domain Transfer

Wah, baru tahu  ya kalau layanan di Hostinger Indonesia ini ternyata berkualitas dengan harga yang murah dan terjangkau? Sayangnya, you guys udah terlanjur beli domain di tempat lain yang harga perpanjangannya mahal? Jangan khawatir, kalian bisa kok mentrasnfer domain kalian ke Hostinger Indonesia 🙂 Apapun penyedia domain dan hosting yang dipilih, semua bisa ditrasfer dalam satu layanan sehingga bisa lebih efisien.

Domain Gratis

domain gratis

Pengen dapetin domain gratis? Apa sih yang enggak buat kalian guys! Kalian tinggal beli aja layanan web hosting murah yang Premium di Hostinger Indonesia. Harganya murah banget kok, apalagi buat anak kos *eh. Mulai dari Rp 5.980 per bulan kalian sudah bisa mendapatkan domain gratis dengan hostingnya dan juga bisa langsung install wordpress with 1 click.

Domain XYZ

Semua orang dapat memanfaatkan internet, mulai dari generasi X, generasi Y hingga generasi Z pastinya senang dengan adanya internet. Nah, kalau kalian pengen lebih hemat lagi, kalian bisa mendapatkan top level domain (TLD) yang harganya super murah di Hostinger Indonesia yaitu hanya Rp 14.000 saja! Dengan harga segini kalian sudah bisa punya domain sendiri dengan alamat “namakamu.xyz“. Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan alamat email sesuai nama domain seperti hallo@namakamu.xyz.

Web Design

web design

Pada era digital saat ini sudah saatnya memiliki sebuah website untuk usaha unik yang kalian miliki. Kalau masih bingung juga cara membuat website untuk menunjang brand maka enggak perlu khawatir, serahkan saja urusan membuat website yang unik ke Hostinger Indonesia. Dalam paket layanan web design ini Hostinger Indonesia bisa membantu kalian membuat sebuah website professional dengan logo dan kartu nama yang unik sesuai kebutuhan brand kalian. Semua bisa didapatkan secara gratis tanpa biaya tambahan. Selain membuatkan website, Hostinger Indonesia juga nantinya akan membantu mengembangkan dan mengelola website kalian lengkap dengan layanan konsultasi, perbaikan dan pengelolaan website sampai pengelolaan iklan online Google Adwords juga diberikan.

Enggak cuman itu, layanan LIVE CHAT 24/7 juga mempermudah banget buat user yang masih awam sama yang namanya website self hosting. Soalnya kan kalau ada apa-apa bisa dikonsultasikan langsung guna mendapat solusi terbaik dan tercepat.

Kemudian ada juga nih jaminan Uptime 99.9% dari Hostinger, artinya Hostinger memastikan kalau setiap pelanggan yang berlangganan hosting dari Hostinger pasti akan mendapati website mereka tayang di internet setiap harinya. Artinya lagi, kalian enggak perlu khawatir website kalian tiba-tiba down akibat adanya maintenance dari pihak Hostinger. Enak yooo..?

Setahu saya dan sepengalaman saya nih guys, jarang-jarang enggak sih (atau mungkin enggak ada?) penyedia web hosting Indonesia berani memberikan garansi uang kembali kalau misalnya layanan mereka tidak sesuai dengan harapan customer? Oke sip, kalau enggak ada, berarti Hostinger Indonesia ini juaraaaa guys! Juaraaa! Soalnya Hostinger Indonesia memiliki Garansi 30 Hari Uang Kembali! Wew 30 hari pulaaa! Boleh lah kalian coba-coba langganan di Hostinger Indonesia, kalau enggak memuaskan kan bisa diklaim tuh uangnya hihi..

Udah ah, sekian dulu review singkat dari saya tentang Hostinger Indonesia ini. Silahkan deh kalian yang penasaran bisa langsung cuss tengok-tengok webnya Hostinger Indonesia lalu bandingin deh sama penyedia web hosting lain. Kalau misalnya saya ada salah info, langsung kasih tahu aja yaa.. Soalnya menurut saya, emang Hostinger Indonesia ini yang paling murah dan berkualitas di kelasnya.

Bagaimana menurut kalian? Semoga tulisan ini bermanfaat yaa.. Kalau misalnya ada juga yang mau sharing tentang pengalaman berlangganan di Hostinger Indonesia, boleh lhoo yaa di share di kolom komentar 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Review Hostinger Indonesia: Web Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik

  1. Yaampun lengkap sekali tulisannyaaaa. Seneng sekali bacanya. Dr beberapa minggu yg lalu galau pengen punya domain sendiri biarpun sebenernya msh bgung jg manfaat kedepannya buat apa, apalagi ngeblog jg cm bwt iseng2 aja. Aku pas kapan gt baca entah dmn katanya kalo self hosted gt nanti blognya jd bs diakses di wordpress reader lagi? Eh iya gaksih mbak? Apa aku salah nangkep?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s