Cara Mudah Sewa Apartemen di Jakarta

“Kira-kira alasan kalian kalau mau menyewa apartemen di Jakarta apa guys?”

Well, dulu saya pernah kerja di Jakarta, seorang fresh graduate yang gajinya terbilang lumayan menurut saya, karena kerjanya di wilayah Thamrin di Jakarta Pusat sana. Salah satu tema obrolan yang sering muncul pas lagi nongkrong sama teman adalah tentang keinginan untuk pindah tempat tinggal yang lebih dekat dengan tempat kerja. Maklum, dulu saya ngekostnya di Depok, dan bolak-balik Jakpus-Depok membutuhkan waktu yang lumayan lah.. Sedangkan teman-teman saya kebanyakan memilih ngekos atau nyewa apartemen deket kantor. Seringkali teman-teman merasa kasian lihat saya yang setiap pagi baru nyampe kantor bawaannya selalu ngos-ngosan wkwk -,-

Kalau dibandingkan harganya, tentu lebih murah ngekos di  Depok lah. Tapi kalau dibandingkan dari segi hemat waktu, tentu lebih enak ngekost di tempat yang dekat dengan kantor. Terlebih, teman-teman saya yang ngekost/nyewa apartemen dekat kantor tiep hari tuh dateng pagi-pagi, enggak pernah telat dan selalu terlihat fresh. Ya iyalah, mereka kan enggak perlu naik turun angkot or desak-desakan di dalam commuter line 😀

Tapi kan sewa apartemen di Jakarta itu mahal, iya enggak sih? Ternyata pernyataan ini enggak sepenuhnya bener lhoo. Gaya hidup di kota besar seperti Jakarta ini emang enaknya semua serba praktis. Apalagi buat seorang eksekutif muda dengan gaji minimal 10 juta dengan mobilitas tinggi, kecepatan dan ketepatan dalam melakukan segala hal sangatlah penting. Salah satu faktor yang mendukung kecepatan dalam bekerja adalah tempat tinggal yang tidak terlalu jauh dari kantor.

Banyak orang yang kemudian memilih untuk menyewa apartemen sebagai alternatif untuk permasalahan tersebut. Yaps, menyewa apartemen sepertinya sudah menjadi tren di kalangan masyarakat urban jaman now, terutama bagi para pekerja. Budget yang disishkan per bulan untuk menyewa apartemen pun sebenarnya tidak tergolong mahal juga, karena kita bisa menghemat di biaya transportasi kan?

Alasan Menyewa Apartemen di Jakarta

Nah, selain alasan yang udah disebutkan tadi di atas, kira-kira alasan dan kelebihan apalagi yang bisa didapatkan dari menyewa apartemen dibandingkan dengan opsi lain seperti ngekost atau sewa rumah? Berdasarkan pengamatan saya setidaknya ada beberapa alasan mengapa menyewa apartemen di Jakarta menjadi alternatif solusi yang oke di jaman now:

urban people
ilustrasi, source Pixabay

1. Bikin Hidup Sedikit Lebih Ringan

Biasanya lokasi bangunan apartemen di tengah-tengah kota yang  dekat dengan gedung perkantoran selain bisa mengehemat waktu, kita juga bisa terhindar dari kemacetan. Kalau jalan kaki ke kantor ngabisin waktu hanya beberapa menit plus terbebas dari kemacetan tentu bisa bikin hidup lebih ringan kan guys.

2. Praktis

Nih ya, kalau ada masalah apa-apa di apartemen seperti air mampet atau listriknya tiba-tiba mati, kita enggak perlu pusing karena biasanya akan ada bagian maintenance yang menangani. Lebih praktis dibandingkan dengan tinggal di kost, ada apa-apa pasti kita nunggu persetujuan dari ibu kos dulu alias ribet 😀

3. Fasilitas Lengkap

Oke, siapa sih yang enggak nyaman kalau tinggal di apartemen dengan fasilitas lengkap? Beda dengan tinggal di kost-kostan, tinggal di apartemen biasanya sudah dibarengi dengan fasilitas kolam renang, gym bahkan mini mall yang bisa dikunjungi tanpa harus keluar dari area apartemen 🙂

4. Masalah Privasi

Setelah bekerja seharian penuh tentunya dapat beristirahat dengan tenang tanpa hingar bingar tetangga menjadi dambaan bagi sebagian besar orang. Tinggal di apartemen sudah pasti menjamin hal tersebut 😉

5. Lebih Aman

Kamera CCTV di setiap sudut ruangan, security 24 jam, alarm, sistem keamanan yang canggih dan ketat menjadikan apartemen sebagai tempat yang aman untuk ditinggali, tanpa khawatir kemalingan!

Cara Mudah Menyewa Apartemen di Jakarta

Oke, setelah mengetahui kelebihan tinggal di apartemen dibandingkan dengan ngekost sendiri, sekarang kita bahas gimana sih cara mudah menyewa apartemen di Jakarta? Nah, perihal mencari apartemen itu emang bukan hal yang mudah. Bayangin aja, setidaknya ada sekitar 24ribu apartemen di area Jakarta! Wew kebayang kan capeknya kalau harus survey lokasi sebanyak itu. Bahkan masalah lain muncul ketika seringkali orang sudah capek-capek survei ke lokasi ternyata kamar apartemennya tidak sesuai dengan apa yang digambarkan di iklannya. Ngenes deh -_-

Tapi sekarang kita beruntung banget bisa hidup di era digital di mana perkembangan teknologi berhasil memunculkan ide-ide kreatif untuk mempermudah hidup kita. Termasuk masalah mencari apartemen ini guys. Sekarang sudah ada satu terobosan keren dalam mencari info sewa/beli apartemen yaitu cukup dengan mengunjungi situs Jendela360.com.

Jendela360_

Kenapa Jendela360.com? Jendela360 adalah Startup properti yang mengusung teknologi untuk memudahkan customer maupun pemilik properti untuk melakukan transaksi secara cepat dan efektif. Teknologi yang diusung Jendela360 adalah 360 Virtual Tour dan Cicilan 0% dengan menggunakan kartu kredit. Saat ini Jendela360 berfokus pada sewa dan jual apartemen.

Lalu, apa yang spesial dari Jendela360? Semudah apa sih menyewa apartemen melalui Jendela360? Well, karena mengandalkan teknologi, semua informasi mengenai sewa menyewa apartemen disajikan dengan cepat dan aman melalui berbagai fitur lengkap yaitu:

Quality and 360 Foto

benefit_59b21f94cd6e4

360 virtual tour memungkinkan kita melihat foto dari unit apartemen dari berbagai sudut dengan visualisasi hingga 360 derajat. Nah, dengan fitur ini, kita sebagai calon penyewa seolah-olah bisa melakukan survei ke lokasi tanpa harus mendatangi langsung lokasi apartemen. Jadi bisa dilakukan di mana aja dan kapan aja gitu.. tentunya bisa hemat waktu juga.

Informasi Lengkap dan Transparan

benefit_59b21f94de1c1

Banyak orang yang kadang sudah survei jauh-jauh ke lokasi apartemen namun ternyata unitnya tidak sesuai dengan apa yang diiklankan. Nah kalau di Jendela360 ini, semua unit yang terdaftar sudah melalui proses verifikasi. Semua informasi disajikan secara transparan terkait keadaan unit apartemen, kelengkapan fasilitas dan harga unit tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Booking Online

benefit_59b21f94f0564

Tanpa melalui proses yang ribet, jika sudah ada unit yang menarik hati kita bisa melakukan booking secara online. Bener-bener mudah dan tentunya hemat waktu. Jika sudah booking, tim Jendela360 siap menemani customer untuk mencarikan apartemen yang sudah di-booked tadi untuk kemudian menemani calon customer berkunjung ke sana. Semua dilakukan secara professional dan tanpa embel-embel tambahan biaya alias gratis.

Pembayaran bisa dicicil per bulan

benefit_59b21f950e234

Bilang sama Dilan, yang berat itu bukan Rindu! yang berat itu kalau mau nyewa apartemen harus bayar sewanya satu tahun di awal. Beraaattt guys! Kalian enggak bakalan sanggup, biar Jendela360 aja! 😀

Jendela360 ini enggak seperti agen property pada umumnya yang mengharuskan penyewa membayar uang sewa di awal untuk satu tahun ke depan. Jendela360 memberikan opsi kepada penyewa selain cash yaitu bisa dicicil per bulan. Ada juga program cicilan 0% per bulan  dengan menggunakan kartu kreadit dengan tenor mulai 3 sampai dengan 12 bulan.

Gimana, sangat mudah bukan?

Menyewa apartemen melalui Jendela360 sangatlah mudah. Kalian tinggal kunjungi situs https://jendela360.com –> cari apartemen atau wilayah apartemen yang diinginkan –> booking online and survei lokasi –> jika deal, lakukan pembayaran –> and you’re all done!

jendela 360

Tak Hanya Sewa, kalian juga bisa menyewakan apartemen kalian melalui Jendela360.

Kalian punya apartemen yang akan disewakan atau dijual? Sudah memasang iklan di koran, internet atau bahkan menyewa agen untuk mencari calon penyewa/pembeli? Wah, ribet banget deh kayaknya. Mending iklanin apartemen kamu di Jendela360. GRATIS lhoo!

Yuk, langsung cari informasi lengkapnya di Jendela360.com 🙂 atau tonton dulu deh video mengenai Jendela360 di bawah ini:

Advertisements

3 thoughts on “Cara Mudah Sewa Apartemen di Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s