Nyari Kolam Dua Ribu, Nyasar ke Kolam Tiga Ribu

Kolam apa yang murah? Kolam dua ribu jawabannya!

Enggak tahu deh kalau di daerah lain ada apa enggak, yang jelas di Lombok itu yang namanya kolam dua ribu terkenal banget, khususnya di daerah Kota Mataram. Dinamakan kolam dua ribu, karena emang biaya masuknya hanya Rp 2.000 saja! Murah? Iya iya laaah 😀

Sayangnya nih, walaupun saya tinggal enggak jauh dari lokasi yang setahu saya itu dekat dengan rumah, saya belum pernah berkunjung ke kolam dua ribu. Saya biasanya kalau renang itu enggak ke kolam dua ribu, tapi ke kolam lima ribu di wilayah Lingsar sana.

Eh, ada kolam lima ribu? Ada dong! Kolam dua ribu aja ada, apalagi kolam lima ribu hehe.

Nah, beberapa minggu yang lalu saya sempat penasaran sama kolam renang dua ribu dan mencoba mencari lokasinya. Rute yang saya ambil sih udah bener, berdasarkan arahan dari beberapa teman yang sudah ke sana. Eh tapi pas di perjalanan nyari alamatnya kok susah banget yaah. Enggak ketemu-ketemu. Padahal yakin banget jalan yang saya lalui sudah bener.

Memasuki daerah Sembung namanya, sekitaran Narmada. Terus mencari dan mencari akhirnya saya pasrah, kolam renang dua ribunya enggak ketemu! Hiiiks.. Sepanjang perjalanan hanya terlihat hamparan sawah dengan tanaman padi yang menghijau. Apa saya nyasar yaa? Tidak ada tanda-tanda keramaian akan objek wisata di sana.

Oke siiip. Mungkin saya salah jalan! Pas lagi pasrah-pasrahnya mau puter balik buat pulang, di pinggir sawah saya ketemu penjual sayur yang memakai motor. Tanpa pikir panjang dong, saya tanya aja, kali aja amang sayurnya tahu jalan ke kolam renang dua ribu.

Pas ditanya, abangnya bilang “Mba mau ke kolam renang yang mana? Di sekitar sini ada tiga kolam renang dua ribu!”

And I was like “What? Really?” (pake bahasa Lombok tentunya wkwk)

“Dah kolam renang yang terdekat dari sini aja bang!”

kolam renang sembung narmada
kalau udah sampai sini, tinggal belok kiri

Oke, setelah ditunjukin jalan, kami (saya, suami dan mas bayi) sampailah di satu tempat yang katanya “kolam renang dua ribu” ini.

Alright, kesan pertama ketika saya sampai di sini adalah “Eh ini beneran kolam dua ribu itu? Kok sepi yah? Padahal udah jam 08.30”.

kolam renang mataram murah
selamat datang di kolam renang tiga ribu

Well, soalnya nih, denger-denger dari kawan saya yang sering ke kolam dua ribu, dia bilang kalau kolam renangnya lumayan luas dan ramai banget kalau hari Minggu. Kolamnya juga ada tiga deh kalau enggak salah.

Nah, pas ke tempat pembayaran saya tanya tiket masuknya berapa, si ibu-ibu yang jaga bilang “Tiga ribu rupiah saja mba”

Oalaaah.. Pantesan! Ini bukan kolam renang dua ribu yang tadi saya cari-cari. Ternyata ini kolam renang tiga ribu! -,-

“Ooh saya kira ini kolam renang dua ribu bu :)”

dan.. Tiba-tiba ada salah satu pengunjung deh kalau enggak salah, yang ngejelasin kalau kolam renang ini emang namanya Kolam Renang Dua Ribu, walaupun tiket masuknya tiga ribu. Jadi, kolam renang “Dua Ribu” itu hanya istilah aja buat kolam renang yang murah meriah.

“Ooh gituu..” ucap saya.

Mas-mas tadi juga ngejelasin kalau ada juga kolam renang dua ribu yang tiket masuknya beneran dua ribu, tapi itu lumayan lagi jaraknya dari kolam renang tiga ribu ini.

Oke, sekarang saya paham 😀

kolam renang dua ribu

Intinya, saya tetap senang kok nyasar ke kolam tiga ribu ini. Walaupun niat awalnya mau ke kolam renang dua ribu yang terkenal ramai itu.

Yang saya suka dari kolam renang “Tiga Ribu” ini adalah suasananya yang tidak terlalu ramai. Enggak tau deh ini tumben sepi atau emang biasanya kayak gini. Soalnya saya ke sini pas hari Minggu, seharusnya sih ramai.

kolam dewasa
kolam dewasa

Kolam renangnya ada dua jenis. Satu yang untuk dewasa, kayaknya sekitar 1.5 meter kedalamannya. Satu lagi yang untuk anak-anak, lebih ke untuk anak TK sih menurut saya karena kedalamannya cuma sampai lutut orang dewasa.

Untuk kebersihan airnya, lumayan lah untuk seukuran kolam tiga ribu. Hmmm, agak keruh yang di kolam dewasa, tapi enggak terlalu parah. Kalau di kolam renang anak-anak airnya jernih, karena pas saya datang kolamnya baru aja selesai dikuras. Mungkin kolam renang dewasanya emang belum kebagian waktu untuk dikuras makanya agak keruh.

kolam anak-anak
kolam anak-anak

Fasilitas? Ada kantin, tempat parkir lumayan luas, tempat duduk-duduk sekaligus tempat naruh barang, perosotan (eh bener enggak yaa Bahasa Indonesianya) di kolam anak-anak dan dua kamar mandi tempat bilas.

Yap, kamar mandi yang sekaligus tempat bilas dan ganti pakaiannya cuman dua. Enggak ada keterangan mana yang khusus untuk Pria/Wanita. Tapi emang rata-rata sih kolam renang murah di sekitaran Mataram emang gitu.

Kebersihan kamar mandinya lumayan lah menurut saya. Enggak ada bau amis, bersih lah. Tapi sayangnya cuman ada ember kecil buat menampung air, dan airnya juga ngalirnya kadang besar kadang kecil. Jadi kalau mau mandi cantik enggak memungkinkan menurut saya. Cukup buat bilas badan secukupnya, mandi cantiknya nanti di rumah aja.

Iyesss.. Mandinya di double di rumah juga saran saya, karena nungguin airnya lamaaaa kalau di situ. Yaaah namanya juga kolam dua ribu, eh tiga ribu ding.

Okedeh, itu dia sedikit cerita dari kolam renang tiga ribu. Semoga ada manfaatnya bagi kalian yang pengen ke sana.

Honestly sampai sekarang saya masih penasaran sama kolam renang dua ribu yang sebenarnya. Entar kalau udah ketemu saya pasti share lagi ceritanya di sini 😉

Thanks for reading guys and have a nice day!

Anyway, di daerah kalian, ada juga enggak sih kolam renang dua ribu?

Advertisements

8 thoughts on “Nyari Kolam Dua Ribu, Nyasar ke Kolam Tiga Ribu

  1. Kolam itu mah deket rumahku,5langkah langsung samapaii,😁😁
    Sebernya dari awal sekali buka ya memang tiketnya cuman 2 ribu,karna mungkin ni ya h ganti kepemilikan (sudah di jual ke yg punya sekarang) makanua di naikin,itupun dulu yg punya sekarang ini,pernah menawarkan harga tiketnya 6000 free teh b***l tapi responnya malah gak baik jadi sepi..
    Begitu kronologisnya 😊😊

    Like

  2. Duh, kalo di kota tempat saya tinggal ada nih kolam dua ribu, udah pasti bakal didatengin tiap hari, suka banget renang huhuhu :’)

    Kalo di Semarang paling murah dua belas ribu kak 😦

    Like

  3. Kok lucu sih ini wkwkwk
    Ada ya tiket kolam renang semurah itu. Nama kolam renangnya Dua Ribu pula wkwk

    Jadi nama kolam renang yang tiketnya Rp 2.000 itu apa mbak?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s