Ingin Traveling Gratis ke Luar Negeri? Ini Salah Satu Caranya!

Lagi enggak ada ide buat nulis yang berat-berat, kali ini saya mau sedikit bercerita mengenai pekerjaan suami saya aja 😀

Jadi langsung aja deh, bagi kalian yang mimpi banget bisa jalan-jalan or traveling gratis ke luar negeri, salah satu caranya adalah dengan bekerja di kapal pesiar!

Dulu yaa.. dulu banget… Ketika suami saya belum nikah, dia kerjanya di kapal pesiar. Sudah delapan tahun kira-kira dia bolak-balik ke Eropa. Sampai setelah menikah pun, dia sempat balik ke sana, walaupun cuman tujuh bulan saja. Sampai akhirnya dia sendiri yang memutuskan untuk resign dari kerjaannya.

Well, ketika dia masih bujang, meninggalkan keluarga untuk bekerja di kapal pesiar adalah suatu kebanggaan. Selain bisa membawa pulang uang yang jumlahnya lumayan, dia juga bisa menghabiskan masa mudanya untuk meng-explore dunia luar.

kapal pesiar
source: fb.com/mahridin.amin

Kerja dengan Hasil Menjanjikan

Kerja ke luar negeri, di kapal pesiar, memang kerja yang hasilnya lumayan menjanjikan. Dengan segala suka duka yang harus dilalui, kalau udah tiap bulan transfer gaji mah udah pasti bikin happy.

Kalau suami saya dulu, dia kebetulan lulusan pariwisata, dengan hampir tidak mengeluarkan modal sama sekali, dia berhasil menaklukkan beberapa rangkaian tes sehingga akhirnya dia bisa lulus kerja ke Eropa. Kerjanya di kapal river cruise istilahnya untuk kapal yang khusus beroperasi di sungai-sungai sekeliling Eropa. Jadi walaupun bukan kapal besar yang berlayar menyebrang lautan, gaji yang diterimanya bisa sampai belasan hingga puluhan juta sebulan. Hasilnya ia gunakan untuk mengangkat ekonomi keluarga, sampai sebelum menikah dia sudah memiliki satu unit rumah.

tempat kerja
Ketika berbuka puasa di tempat kerja, di dalam kapal

Kerja di kapal pesiar sangat menjanjikan masa depan yang cemerlang? Iya! Tapi bukan berarti saya merekomendasikan lhoo yaa.. Tergantung dari sudut mana kalian memandangnya. Kalau mengejar dunia sudah pasti deh jawabannya, iya banget, sangat menjanjikan. Kalau dari segi akhirat? Bagi kalian yang muslim, Entar dulu deh, coba dipikir-pikir dulu.

Kebayang kan, ibadahnya kejar-kejaran dengan ritme kerja yang begitu padat. Jangan nyebut sholat jumat atau ngaji deh, sholat wajib lima waktu aja sudah syukur banget kalau enggak ketinggalan. Belum lagi hal-hal lain seperti melihat aurat non mahrom dan menyajikan khamr untuk para tamu.

Hal-hal itu udah kayak hantu yang bergentayangan di pikiran suami saya sejak dulu. Tapi mungkin dulu keinginan dunianya masih sangat mendominasi. Sampai akhirnya setelah menikah, dia memutuskan untuk berhenti karena enggak sanggup lagi pisah jauh dari anak istri.

Bisa Jalan-jalan

Nah, sesuai judul, ini nih bagian yang paling asyik emang kalau kerja di kapal pesiar. Bisa jalan-jalan gratis! Suami saya, udah tiga tahun kami menikah, tiap hari adaa aja cerita tentang perjalanan dia menjelajah Eropa dulu ketika masih muda. Saya yang denger aja dibikin ngiler, ngebayangin seru banget kayaknya bisa kerja sambil jalan-jalan jelajahin luar negeri, iya enggak?

iamsterdam
Amsterdam

eropa

Jerman munchen
Jerman

musim dingin eropa

Foto di atas cuman gambaran doang guys, yaa kalau kerja di luar negeri emang bisa banget sekalian jalan-jalan menjelajahi berbagai tempat. Yaaa, bagi kalian yang punya keinginan untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri bisa disiasati dengan bekerja di negara yang ingin dituju. Itu sih salah satu cara yang bisa ditempuh. Apapun itu tentunya untuk mewujudkan mimpi ada banyak tantangan dan harus kerja keras, iya enggak?

Jangan kayak saya, mimpi mau keliling dunia tapi enggak pernah ngapa-ngapain wkwkwk. Cuman pernah backpacker sekali doang ke Malaysia, sendirian. Padahal bisa sekalian dilanjutin yaak perjalanannya, misalnya ke negara tetangganya Singapore. Waktu itu saya masih muda, jadi kayak takut-takut tapi berani (?) buat traveling sendirian ke luar negeri. Duh padahal sayang banget yaaa.

Keinginan untuk melanjutkan backpacking ke luar negeri sih masih ada sampai sekarang walaupun udah jadi emak-emak hihi. Seru kali yaa, bisa sekalian sama suami dan krucil-krucil. Enggak usah jauh-jauh, bisa dimulai dengan berkunjung ke Singapore dulu misalnya. Tapi yaa kebayang rempongnya kayak gimana, dan biaya perjalanan untuk sekeluarga lumayan juga. Biaya untuk tiket, makan, akomodasi, belum lagi barang-barang bawaan, perlengkapan bayi dan batita. Weeuh kebayang riweuh banget pastinya.

Tapi mah kalau udah dijalanin kayaknya biasa aja kali  yaaa..? Soalnya teman saya ada juga yang pernah backpacker ke Singapore  berdua sama anaknya yang batita, seruu banget. Saya tahunya dari foto-foto yang dia upload di facebook waktu itu, mulai dari persiapan perjalanan, kegiatan di perjalanan, keseruan di Singapore sampai balik lagi ke Indonesia. Temen saya rajin banget upload foto walaupun di negara tetangga. Apa enggak mahal yaa biaya internetnya? Padahal sekarang sudah ada Rental Wifi Singapore. Jadi kalau mau internetan bisa lebih hemat kalau nyewa modem/ rental modem Singapore dari  iziroam.com. Soalnya satu modem bisa dipakai untuk traveling ke berbagai negara tanpa harus insert SIMcard. Hmmm, jadi kepikiran entar kalau beneran saya bisa mewujudkan mimpi jalan-jalan sekeluarga mungkin mau Rental Modem Wifi Singapore kali yaa biar lebih hemat.

Let’s seee.. Mudah-mudahan aja mimpi kecil saya ini bisa terwujud suatu hari nanti. Amiiin…

 

 

 

Advertisements

12 thoughts on “Ingin Traveling Gratis ke Luar Negeri? Ini Salah Satu Caranya!

  1. aku ga kuat kalau LDR-an sama suami hahaha..liat suami teman kerja di kapal pesiar emang sih keliling dunia cuman temanku sampe nangis2 kalau suaminya dah balik kerja liatnya kasian nahan rindu untuk waktu yang tidak bisa ditentukan 🙂

    kalau aku pengen banget bisa ke LN gratis alhamdulillah pernah terwujud tahun 2016 lalu smeoga next bisa gratisan lagi aamiin *ngarep

    Like

  2. Suami temanku juga sama mbak, kerja di kapal pesiar. Kalau suamiku punya tips lain biar traveling gratis tis tis plus dibayarin ilmu dan uang yaitu dengan cari beasiswa kuliah ke luar negeri dan jadi peneliti 🙂

    Like

  3. Iya, dulu aku selalu mikir kerja di kapal pesiar enak banget.. Tapi ternyata emang gak mudah ya mba.. Apalagi kalau gak sesuai prinsip hidup.. Yuks mbaaa, ke Eropaa, aku juga pingin Hihi.. Semoga ada jalannya yaa.. Aamiiiin..

    Like

  4. Gak sebagian orang ingin kerja di kapal pesiar ya mba, akupun gak pernah kepikiran utk kerja disitu. Tapi lihat dr cerita dan pengalaman suami mba, mirip2 jayak traveller ya jadinya. Bisa keliling dunia dgn gratis 🙂
    Dunia yang sangaat seruuu menurutku 🙂 asal berani utk take a challenge sih ya, bertemu dengan dunia baru.

    Like

  5. Asyik juga ya.
    Sayang, saya sudah keburu tua *ehbrembe
    Mudah2an, kemudahan teknologi dan keserba-digitalan segala sesuatu, membuat siapa pun nanti bisa nyaman lepas keluarga bekerja di kapal pesiar.
    Mengingat banyaknya info-info miring terkait kehidupan di kapal.
    Padahal, kapalnya kan memang miring2 ya, ngikuti arus ombak laut.
    Kalau lurus terus, kapalnya mah sedang parkir di garasi *ehbrembe2nd :))

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s