[Review] Mooimom Stretch Mark Cream: Cerita Menghilangkan Stretch Mark yang Membandel

Cerita menghilangkan stretch mark yang membandel pada postingan kali ini tidak terlepas dari keadaan saya saat ini yang tengah hamil 8 bulan, di saat anak pertama saya baru berumur 14 bulan. Bayangin moms, di saat anak saya masih bayi dan di saat stretch mark kehamilan pertama saya belum hilang, saya harus merasakan kembali yang namanya gatel-gatel di bagian perut karena si stretch mark ini -_-

Duh, pokoknya semua serba enggak nyaman. Dulu ketika hamil anak pertama, stretch mark saya sangat-sangat banyak, garis-garisnya warna hitam pekat dan tersebar merata tidak hanya di bagian perut tapi juga menjalar sampai ke paha.

Suami sih oke oke aja dan menerima penampilan saya apa adanya. Tapi saya? Oh no! Ini sangat memalukan 😀

Walaupun bagian yang kena stretch mark hanya bisa terlihat oleh suami, tapi rasa enggak nyamannya itu lhoo…! Bikin sedikit stress lah yaa.. Kulit yang awalnya mulus berubah drastis menjadi garis-garis hitam.

Seharusnya saya waktu itu perbanyak mencari informasi, namun saya baru tahu kalau ternyata stretch mark bisa dicegah dari awal masa kehamilan. Sehingga ketika perut bertambah besar, stretch mark yang timbul tidak terlalu parah dan pasca melahirkan pun lebih cepat tertangani.

Saya termasuk yang agak cuek sih dalam mengatasi stretch mark pasca melahirkan anak pertama. Pertama karena sudah pasrah duluan melihat stretch mark yang membandel, kedua karena terlalu sibuk menjadi orang tua baru. Saya hanya mengoleskan semacam minyak alami gitu pemberian keluarga, itu pun enggak rutin dan hasilnya kurang maksimal.

Sampai akhirnya saya hamil anak kedua sekarang, saya merasa perlu memberi perhatian lebih pada kasus stretch mark ini. Bisa dibilang, ada stretch mark di atas stretch mark! Nah, gimana ngebayanginnya tuh. Stretch mark pasca melahirkan anak pertama belum hilang, sekarang ditambah lagi di kehamilan kedua.

Namun yang berlalu biarlah berlalu. Karena sekarang masalah cara menghadapi si stretch mark ini sudah sedikit menemukan titik terang. Setelah salah satu teman saya merekomendasikan produk baru dari mooimom yaitu Mooimom Stretch Mark Cream.

produk baru mooimom stretch mark cream

Sekilas tentang MOOIMOM

Moms sudah pernah dengar merek Mooimom sebelumnya? Atau mungkin baru tahunya setelah membaca postingan ini? Well, sejujurnya saya juga baru tahu setelah ada rekomendasi dari teman saya itu. Karena penasaran, saya langsung buka webnya.

Diwebnya dijelasin kalau Mooimom itu adalah brand produk ibu hamil dan menyusui yang berdiri pada tahun 2015. Pendirinya adalah seorang ibu sekaligus designer muda bernama Carolyn. Mooimom sendiri berasal dari kata “Mooi” yang dalam Bahasa Belanda berarti “cantik”. Awalnya, Carolyn sebagai ibu dari 3 anak sering merasa kesulitan dalam menemukan produk ibu hamil dan menyusui yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Akhirnya, berbekal pengalaman dan pengetahuan yang dimilikinya Carolyn mendirikan Mooimom untuk membantu memberikan kenyamanan untuk para ibu hamil dan menyusui.

Setahu saya, produk Mooimom sekarang sudah banyak macamnya dan sudah banyak juga sih yang ngasi review di beberapa blog. Karena saya juga tentunya baca dulu review dari orang lain sebelum memutuskan untuk memiliki produk mooimom ini. Oiya, produknya itu ada yang buat ibu hamil, perlengkapan ibu menyusui, perlengkapan pasca melahirkan dan ada produk bayinya juga.

Review Mooimom Stretch Mark Cream

Oke langsung aja yaa kita bahas review Mooimom Stretch Mark Cream ini. Pertama saya akan ulas dari segi kemasan atau packaging.

Packaging:

mooimom krim penghilang stretch mark
kemasan Mooimom stretch mark cream

Dari segi kemasan, Mooimom stretch mark cream hadir dalam bentuk botol kecil yang cantik banget menurut saya. Di bagian tutupnya berbentuk pump gitu. Saya sering melihat kemasan seperti ini untuk produk serum atau liquid foundation. Terus design dan pemilihan warnanya juga elegan yaitu perpaduan warna soft tosca, silver and white. Kemasannya tergolong travel friendly dengan isi 30ml yang mudah di bawa kemana-mana dan tidak terlalu memakan banyak tempat. Overall, I really like the packaging dan berhasil membuat saya jatuh cinta ketika pertama kali melihatnya *eaaa.

Product Claims and Ingredients:

produk mooimom stretch mark cream
kandungan Mooimom stretch mark cream

Beralih ke klaim produknya yang bilang “Mooimom stretch mark cream can prevention and correction of the stretch marks before, during and after pregnancy”, yang kurang lebihnya dapat diartikan:

“Krim stretch mark dari Mooimom dapat mencegah dan mengurangi garis halus (stretch mark) sebelum, selama dan setelah kehamilan”.

Dari sekian banyak ingredients yang terkandung dalam krim ini, ada empat komponen utama yang menjadi kelebihan Mooimom stretch mark cream dalam mengatasi garis halus (stretch mark) yaitu:

  1. Ekstrak Edelweiss – Mengandung bahan antioksidan kuat, mencegah tanda-tanda penuaan dan memberi efek menenangkan pada kulit.
  2. Croton Lechleri Extract – Mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, membantu menyamarkan stretch mark dan bekas luka.
  3. Minyak Biji Kakao Maroko – Kaya akan vitamin E, menjaga elastisitas kulit, mencegah kekeringan kulit dan keriput, dan memperlambat garis-garis halus.
  4. Soluble Collagen Essence – Meningkatkan relaksasi kulit, meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit lebih berkilau dan kenyal.

Dan yang paling penting buat saya adalah krim ini tidak mengandung alkohol dan tanpa pigmen buatan sehingga aman untuk kulit ibu hamil. Artinya dede bayi di dalam perut juga aman sentosa.

Texture

tekstur krim stretch mark mooimom
tekstur Mooimom stretch mark cream

Saya sangat-sangat suka dengan tekstur krimnya yang jernih, cair dan tidak lengket di kulit. Jadi langsung meresap gitu ketika dipakai. Terus aromanya tidak ada bau menyengat sama sekali. Setelah penggunaanpun tidak menimbulkan iritasi di kulit saya alhamdulillah.

How to Use

Krim stretch mark dari Mooimom ini dapat digunakan kapan saja dan juga bisa berkali-kali dalam sehari sesuai kebutuhan. Saya sendiri memakai krim ini setelah mandi, menjelang tidur, ketika kulit di area stretch mark terasa gatal dan ketika kulit terasa agak kering.

How I feel after using the product

Setelah memakai produk Mooimom stretch mark ini, hal yang pertama kali saya rasakan adalah kulit terasa lembab. Terus belakangan ini saya juga merasa kalau gatal-gatal di area stretch marknya berkurang. Mungkin karena efek melembabkan itu tadi yaa? Jadi kulit enggak kerasa kering banget seperti sebelum memakai krimnya. Abis itu hal yang paling saya syukuri adalah krim ini tidak menimbulkan iritasi di kulit saya yang bisa dibilang sensitif.

 

Sejauh ini, pemakaian krim baru satu mingguan dan sudah terasa bedanya. Tidak ada gatal-gatal yang berlebihan, setidaknya stretch marknya berarti mulai berkurang kan ya?! Sekarang saya jauh lebih pede aja sih di saat bepergian. Enggak ada lagi drama ngumpet-ngumpet tengok kanan-kiri buat garuk perut kalau lagi ramai orang. Semoga aja deh dengan pemakaian yang teratur sampai nanti pasca melahirkan bisa benar-benar efektif menghilangkan stretch mark saya! Aamiiin 🙂

Price and Where to Buy

Harga yang tercantum dalam situs resmi MOOIMOM untuk krim penghilang stretch mark ini adalah Rp 299.000,-

Bagi para bunda yang lagi hamil atau yang sudah melahirkan dan memiliki keluhan stretch mark, krim penghilang garis halus (stretch mark) dari Mooimom dapat diperoleh dengan langsung berkunjung ke web resmi MOOIMOM yaitu https://www.mooimom.id/.

Untuk info lebih lanjut bisa langsung cek juga akun Facebook Fanpage MOOIMOM dan Instagram MOOIMOM.

Terima kasih sudah membaca tulisan singkat mengenai Review Mooimom Stretch Mark Cream ini moms! Pastikan moms selalu bahagia yaa selama kehamilan, pasca melahirkan dan selama menyusui 😉

mooimom penghilang stretch mark
bye-bye stretch mark membandel, thank you mooimom

 

Advertisements

2 thoughts on “[Review] Mooimom Stretch Mark Cream: Cerita Menghilangkan Stretch Mark yang Membandel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s