Makan Siang Spesial di Lesehan Mimi Asri

Masih dalam suasana liburan tahun baru, postingan kali ini saya mau bahas tentang rekomendasi tempat menghabiskan liburan bersama keluarga yang ada di Kota Mataram – Pulau Lombok.

Makan Siang Spesial di Lesehan Mimi Asri. Kenapa saya bilang spesial? Karena makan siangnya ditraktir, alias gratis wkwkwk. Jadi ceritanya, salah satu wali murid tempat saya mengajar ingin berbagi kebahagiaan kepada guru-guru dengan mengajak kami makan siang di Lesehan Mimi Asri ini. Alhamdulillah yaaa, rejeki emang enggak kemana. MasyaAllah, semoga kebaikan beliau diberi balasan pahala dan dilancarkan rejekinya yaa.. amiiin^^

Oke, ini adalah kesekian kalinya saya berkesempatan menyicipi makanan di restaurant yang berkonsep lesehan. Namun belum semua sempat terabadikan di blog ini. Mungkin ke depannya saya harus rajin lagi nih menulis tempat-tempat wisata kuliner di Pulau Lombok. Doakan aja deh makin banyak yang ngasi gretongan lol.

Baca juga: Lesehan Kebalen: Pilihan Hemat dan Nyaman untuk Wisata Kuliner Akhir Pekan

Lokasi dan Gambaran Umum

Berbicara mengenai Lesehan Mimi Asri, lokasinya lumayan strategis yaitu berada di tengah-tengah Kota Mataram, lebih tepatnya di Jl. Jenderal Sudirman Rembiga. Tak begitu sulit menemukan lokasinya, cukup berpatokan ke Supermarket Giant atau Hotel Lombok Astoria (dulu namanya Hotel Golden Tulip). Nah, di deket sana ada pertigaan lampu merah, lolos ke barat sampai ketemu plang nama Lesehan Mimi Asri yang warnanya merah marun.

lokasi lesehan mimi asri

Uniknya, Lesehan Mimi Asri ini memiliki gedung khusus untuk penyuka bulu tangkis, jadi kayak ada Badminton Clubnya gitu dengan gedung yang terpisah tentunya. Tapi jalan masuknya sama. Pinter juga yaa, yang laper abis main badminton bisa langsung makan deh di lesehan ini πŸ˜‰

Oke.. ketika memasuki kawasan lesehannya, seperti lesehan pada umumnya, bangunan yang pertama kali terlihat adalah bagian loby. Di samping loby bagian depan ada kayak gedung pertemuan semi terbuka yang bisa digunakan untuk tempat seminar dan prasmanan.

lesehan mimi asri kursi 40 orang
kursi kapasitas 40 dan 60 orang

Ini foto loby-nya, di mana ada ruangan yang bisa muat sampai 40 orang. Kalau di samping loby bagian depan ada juga gedung terpisah, bisa muat sampai 60 orang (bisa dipakai untuk acara seminar/workshop). Selain itu, bagi pengunjung rombongan yang mau memakai kursi juga tersedia tempat untuk 25 orang di bagian dalam paling belakang.

lesehan mimi asri kursi muat 25 orang
kursi kapasitas sekitar 25 orang

Karena ini lesehan, tentu pilihan untuk duduk lesehannya (dikenal dengan nama berugak) lebih banyak dibandingkan dengan yang memakai kursi. Lesehan berugaknya terdapat di bagian dalam (belakang) yang terdiri dari banyak berugak panjang (bisa muat sampai 10 orang) dan juga ada beberapa berugak kecil yang muat 4-5 orang.

lesehan panjang mimi asri
Salah satu berugak lesehan yang bisa muat 8-10 orang

Fasilitas

Alright, sekarang kita perlu ngebahas dari segi fasilitas. Saya paling suka bagian tempat cuci tangan. Kenapa? Karena tempat cuci tangannya tersedia lumayan banyak, unik dan cukup bersih. Jadi enggak perlu antri lama-lama kalau mau cuci tangan dan enggak bikin ilfeel or khawatir dengan tempat cuci tangan yang identik dengan jamur or apalah namanya. Intinya saya suka karena tempat cuci tangannya bersih sekali.

bersih - lesehan mimi asri
tempat cuci tangan yang bersih

Fasilitas yang kedua yang penting juga jadi perhatian karena saya seorang muslim adalah bagian mushallanya. Syukurnya sih lumayan bersih yaa.. Cuman tempat wudhunya untuk wanita tidak tertutup (masih bisa dilihat dari luar). Kalau mau aman jadinya yaa harus wudhu di dalam kamar mandi bagi yang berhijab.

musholla lesehan mimi asri
Mushalla lumayan bersih dan rapi

Nah yang enggak kalah penting bagi orang tua terutama, adalah wahana bermain untuk anak-anak. Ada dua pilihan yaitu ayunan yang untuk satu anak, dan ayunan yang berpasangan. Lumayaan lah bagi yang membawa anak kecil untuk menghindari rasa bosan. Ada air mancur dan kolam ikannya juga yang bisa menarik perhatian anak-anak.

wahana anak - lesehan mimi asri
Ayunan
wahana anak bermain lesehan mimi asri
Air mancur dan kolam ikan

Menu Makanan

Oke, langsung aja ke bagian yang paling dinanti-nanti adalah pilihan menu makanan dan minumannya. Seperti sebagian besar restaurant berkonsep lesehan, menu utama yang menjadi andalan adalah tetap masakan khas Lombok yaitu ayam bakar taliwang dan pelecing kangkung. Ayam bakar taliwang merupakan ayam pejantan yang dibakar dengan bumbu khusus khas taliwang dan disajikan dengan bumbu khusus juga.

Makanan dan minuman yang ada di lesehan Mimi Asri ini bisa dibeli terpisah dan juga bisa dibeli per paket. Waktu itu kami pesan yang Menu Paket untuk 2 orang yang harganya Rp 99ribu. Isinya lumayan banyak: 1 bakul kecil nasi putih, 2 ayam bakar taliwang, 2 ikan nila bakar, 1 piring kecil sambal khas taliwang, 1 porsi pelecing kangkung, 1 porsi tempe dan tahu goreng dan 2 air mineral gelas. Masih tergolong murah dan lumayan terjangkau untuk harga segitu menurut saya.

Seperti biasa, kalau mampir ke lesehan di Lombok emang belum afdhol kalau enggak ada pelecing kangkung (gambar kiri) yang merupakan makanan khas Lombok. Yang membuat pelecing kangkung itu tak terlupakan adalah ciri khas sambal tomatnya yang pedas ditambah gurihnya parutan kelapa dan taburan kacang tanah goreng. Hmmm, kalau ada pelecing kangkung ini dijamin deh acara kumpul makan-makannya jadi semakin seru. Karena nanti ada aja yang mukanya sampai memerah menahan rasa pedasnya sambal tomat pelecing kangkung ini.

Overall, makanannya enak-enak semua. Cuman ada satu aja sih yang menurut saya kurang. Karena saya asli orang Lombok, menurut saya sambal yang tersedia di lesehan Mimi Asri ini kurang nendang alias kurang pedas. Baik itu sambal ayam taliwangnya maupun sambal pelecing kangkungnya.

So, bagi kalian yang suka pedes… saran saya ketika memesan makanan minta aja ditambahin level pedasnya yang pedes banget. Bagi yang enggak terlalu suka pedes, berarti sambalnya udah pas dan rekomended untuk dicoba.

Baiklah, itu sedikit review saya tentang Lesehan Mimi Asri ini. Bagi kalian yang kebetulan sedang liburan di Lombok, tempat ini boleh banget lhooo dikunjungi πŸ™‚

Alright, thanks for reading guys and see you on my next posts!

 

 

Advertisements

One thought on “Makan Siang Spesial di Lesehan Mimi Asri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s