Resep Masak Sayur Bobor Kangkung Tahu Pedas

Kangkung adalah jenis sayuran yang tumbuh di permukaan sungai dan sangat lezat jika diolah menjadi sayur. Selain itu, sayur kangkung juga bernilai gizi tinggi yang bagus untuk kesehatan tubuh kita. uniknya, sayur yang satu ini dapat diolah menjadi makanan apa saja, bisa disertai kuah maupun tidak. Salah satu olahan kangkung yang lumayan digemari hampir semua orang adalah sayur bobor kangkung. Pernahkah kamu memasaknya?

Jika biasanya sayur bobor kangkung tidak pedas, kali ini terdapat inovasi dalam resep masakan sayur bobor kangkung tahu pedas. Inovasinya adalah rasa sayur yang pedas dan terdapat tahu untuk memperlengkap sayur bobor ini. Cara pembuatan terbilang mudah dan waktu pembuatannya juga relatif singkat. Sayur bobor kangkung tahu pedas ini dapat anda sajikan sebagai menu makan siang. Entah ditemani dengan nasi maupun tidak.

Resep Memasak Sayur Obor Kangkung Pedas

            Adapun cara memasak sayur bobor kangkung adalah sebagai berikut. Anda hanya perlu menyimak dan mempraktekkanya di dapur keluarganya. Mari kita mulai dari bahan dan bumbu-bumbu yang diperlukan.

Bahan-bahan yang diperlukan dalam memasak sayur bobor kangkung tahu pedas terdiri dari:

  • 1 ikat kangkung, 5 buah bawang putih, 1 sendok teh ketumbar, 10 buah cabe merah setan dan besar dan 2 lembar daun salam
  • 1 sachet Sasa Santan Kelapa (encerkan dengan segelas belimbing). Perlu ibu-ibu tahu, Sasa Santan Kelapa ini adalah produk yang terbilang cukup baru dari pabrik bumbu ternama di Indonesia, Sasa. Maka dari itu tak perlu lagi diragukan kualitasnya. makanya tidak salah bila Sasa Santan Kelapa adalah pengganti yang tepat untuk santan kelapa yang diperas langsung dari kelapa. Toh kualitasnya sama. Bahkan kalau dibandingkan, Sasa Santan Kelapa lebih unggul. Dimana produk yang satu ini tersedia dalam kemasan sudah matang dan siap pakai. Artinya nanti ketika kita memasak Sayur Obor Kangkung Pedas, kita bisa memasukkan Sasa Santan Kelapa pada bagian terakhir, sebab ia tak perlu dimasak lagi. Nah soal kualitas, Sasa Santan Kelapa memiliki aroma dan rasa se-segar kelapa yang langsung diperas. Ia juga hadir tanpa pengawet. Jadi cocok untuk segala jenis masakan, makanan, dan minuman
  • 1 sachet penyedap rasa, Gula secukupnya dan Garam secukupnya
santan sasa - baiqrosmala
santan kelapa Sasa, kunci sukses masakan enak dan lezat 🙂

Cara memasak sayur bobor kangkung tahu pedas adalah :

  1. Siapkan kangkung dan potong dengan ukuran sama panjang. Setelahnya anda cuci bersih sebelum dimasak.
  2. Potong tahu menjadi 2 bagian/ sesuai selera anda. bisa anda potong kecil-kecil, bisa pula besar-besar.
  3. Haluskan bawang putih, ketumbar dan cabe hingga halus.
  4. Sembari itu, anda didihkan air di panci, dan tunggu hingga mendidih.
  5. Lalu masukkan bumbu yang telah di haluskan dan juga daun salam ke dalam panci berisi air mendidih.
  6. Lanjut dengan memasukkan tahu, dan tunggu hingga tahu mulai matang.
  7. Baru kemudian masukkan Sasa Santan Kelapa dan aduk secara merata. Tanbahkan pula garam, gula dan penyedap rasa hingga dirasa mendapatkan rasa yang pas. Ingat, ketika santan sudah dimasukkan, maka anda harus terus mengaduknya. Ini bertujuan agar santan tidak pecah.
  8. Dan akhirnya sajian sayur bobor kangkung siap dihidangkan dan dimakan bersama keluarga anda.

Nah sekarang, sayur bobor kangkung pedas anda siap untuk disantap. Tapi sebelumnya jangan lupa untuk mencicipinya ya. Siapa tahu ada rasa yang kurang menurut selera anda.

Jangan lupa santannya pakai Sasa Santan Kelapa yaaa. Sasa Santan, Aslinya Santan.

Advertisements

10 thoughts on “Resep Masak Sayur Bobor Kangkung Tahu Pedas

  1. Wah aku belum pernah mba makan apalagi bikin sayur bobor kangkung begini. Paling bikin tumis kangkung. Mau coba juga ah.
    Makasih resepnya mba.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s