Tips Merawat Tas Kosmetik yang Benar

 

Merawat Tas Kosmetik

Sebagai wanita, Anda tentu tak hanya membutuhkan make up di rumah saja. Ada kalanya Anda perlu membawa make up saat sedang bepergian dan menginap atau sekadar untuk retouch up riasan Anda. Untuk itu, Anda perlu memiliki tas kosmetik khusus agar peralatan make up Anda mudah dibawa kemana saja.

Nah, karena peran dari tas kosmetik yang begitu penting, tentu saja anda harus merawat tas tersebut dengan sebaik-baiknya. Agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Cara Merawat Tas Kosmetik

1. Memperhatikan Bagian Dalam Tas

Saat Anda hendak membeli tas kosmetik baru, perhatikan bahan material tas yang akan dibeli. Usahakan agar Anda memilih tas yang memiliki lapisan nylon di dalamnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan perawatan karena tas dengan lapisan nylon lebih mudah dibersihkan dibandingkan tas berbahan material lain seperti katun.

Letakkan tisu yang sudah ditetesi/dibubuhi make up remover di dasar tas untuk berjaga-jaga jika ada make up item yang tumpah dan mengotori tas. Jika hal ini terjadi, Anda dapat membersihkannya dengan cepat dan mudah. Dengan demikian, tas Anda akan tetap dalam kondisi bersih.

2. Lakukan Dua Kali Pengecekan

Periksa kembali semua make up item yang akan Anda bawa dalam tas kosmetik. Pastikan agar foundation, bedak, serta make up item lainnya sudah tertutup rapat dengan baik. Lakukan pengecekan ulang agar Anda benar-benar yakin, sehingga Anda tak perlu khawatir alat make up akan tumpah dan mengotori tas Anda.

Melakukan pengecekan ulang seperti ini memang terdengar sepele dan sederhana. Akan tetapi, untuk melakukan hal ini diperlukan kesabaran serta ketelitian. Dengan cara yang sederhana ini, tas kosmetik Anda akan selalu terawat kebersihannya.

Pengecekan alat make up juga penting dilakukan. Misalnya, dengan memeriksa tanggal kadaluarsa. Hal ini sangat penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti infeksi pada kulit dan lainnya. Selain itu, dengan memeriksanya Anda juga tahu apakah ada alat make up yang perlu diganti atau dibeli lagi.

3. Memisahkan Alat Make Up

Pilihlah peralatan penyapu make up sesuai dengan ukuran dan jenisnya masing-masing dan letakkan di dalam tas kosmetik Anda secara terpisah antara satu dan lainnya. Misalnya, dengan memisahkan kuas blush on dengan kuas eyeshadow.

Hal ini bertujuan agar semua peralatan brush selalu terjaga dan tidak terjadi perubahan pada sikat atau brush-nya. Di samping itu, memisahkan alat make up juga bertujuan agar tas kosmetik Anda selalu terlihat rapi. Dengan begitu, Anda juga tak perlu kesulitan menemukan make up item yang Anda cari.

4. Membersihkan Tas Kosmetik secara Teratur

Usahakan agar Anda meluangkan waktu untuk membersihkan tas kosmetik Anda dengan teratur. Misalnya, dengan membersihkan tas setiap satu minggu atau satu bulan sekali. Sesuaikan dengan seberapa sering Anda menggunakannya. Semakin sering digunakan, maka pembersihan juga harus semakin sering dilakukan pula.

Bersihkan tas dengan cara mengeluarkan semua isi make up di dalam tas, kemudian bersihkan dengan tissue atau alat pembersih lainnya seperti kuas. Tambahkan make up remover pada tissue untuk menghilangkan bekas kosmetik yang menempel pada tas. Jangan lupa untuk selalu meletakkan tas kosmetik Anda di tempat yang bersih dan tidak berdebu.

Itulah beberapa tips untuk merawat tas kosmetik Anda. Selalu perhatikan kebersihan tas kosmetik dan alat make up Anda agar tak menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan kulit.

Alright, Itulah berbagai tips merawat tas kosmetik ala baiqrosmala.com. Selamat mencoba!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s