7 Ide Menikmati Liburan Akhir Tahun, Kalian Suka yang Mana?

Wah, udah pertengahan bulan November nih! Ada yang belum nyadar kalau sebentar lagi udah mau masuk bulan Desember alias akhir tahun? Hmm, udah pada nyiapin agenda belum buat menyambut tahun baru?

Bagi sebagian orang, pergantian tahun dianggap hal yang biasa saja. Bagi sebagian lain, momen liburan akhir tahun adalah hal yang sangat dinanti-nantikan. Bagi yang bekerja misalnya, bisa menghabiskan waktu bersantai di akhir tahun menjadi kebahagiaan tersendiri, bener enggak? Tak jarang, banyak orang yang kemudian merencanakan secara khusus dan dari jauh-jauh hari untuk menikmati liburan akhir tahun nanti.

Kalian termasuk yang mana? Yang nganggep akhir tahun itu biasa aja/woles aja, atau yang beranggapan bahwa akhir tahun itu harus dinikmati? Entah lah, apapun pilihan kalian, di tulisan 7 Ide Menikmati Liburan Akhir Tahun ini pokoknya saya mau berbagi ide cara asyik menyambut tahun baru agar liburanmu semakin seru.

1. Berkumpul Bersama Keluarga

Menurut saya, keluarga itu tetap nomor satu! Walaupun kalian termasuk orang yang cuek dengan adanya pergantian akhir tahun, kayaknya ide yang pertama ini sah-sah saja untuk diikuti, iya enggak? 🙂

Berkumpul bersama keluarga itu momen yang penting banget, apalagi buat para pekerja yang sudah sibuk mencari uang sehari semalam dan tujuh kali 24 jam! wew -_-

Soalnya, kalau misalnya terjadi apa-apa sama kita, yang menjadi orang pertama yang akan menolong pasti keluarga. Jadi kapan nih terakhir kali berkumpul bersama keluarga? Nah, liburan akhir tahun nanti bisa banget dimanfaatin buat bersilaturrahmi kan?

2. Keliling Pulau Jawa dengan Kereta Api

Beruntunglah kalian yang tinggal di Pulau Jawa. Kalau di Pulau Lombok itu enggak ada kereta apinya hihi. Yaah, ngapain juga pakai kereta api, wong pakai motor dari ujung barat pulau Lombok ke ujung timurnya bisa ditempuh hanya dalam hitungan jam.

Baca Juga: 7 Pantai Dekat Bandara Lombok yang Bisa Dikunjungi dalam Satu Hari

Kalian yang tinggal di Pulau Jawa bisa banget nyobain ide yang satu ini. Keliling Pulau Jawa dengan menggunakan kereta api. Biayanya relatif murah kalau menurut saya pribadi. Kalian bisa singgah di beberapa objek wisata di sepanjang Pulau Jawa. Cukup buat list tempat-tempat menarik yang lokasinya tidak terlalu jauh dari stasiun. Jadi kalian tidak perlu berlama-lama  di satu titik dan kemudian bisa melanjutkan perjalanan ke tujan berikutnya.

Sekarang kan jamannya sudah serba canggih, mau Cek Tiket Kereta Api Promo bisa dilakukan secara online di mana saja dan kapan saja. Tinggal sesuaikan dengan budget yang ada and you’re ready to go!

3. Ikuti Event-event Seru

Biasanya menjelang pergantian tahun baru, banyak kok event event yang bermunculan. Mereka pastinya tidak akan melewatkan momen penting akhir tahun. Kadang promo atau diskon yang ditawarkan untuk mengikuti eventnya pun banyak yang menarik. Misalnya seperti konser Jazz, Festival Film dan berbagai macam Expo atau event lainnya. Kalau belum tahu info mengenai event apa yang sekiranya menarik bagi kalian, langsung aja browsing di internet. Nanti pasti banyak yang muncul dan kalian tinggal pilih. Untuk pemesanan tiket biasanya juga sudah banyak yang bisa dibeli lewat online. Salah satunya adalah Tiket Event beli di Tokopedia.

4. Mengembangkan Potensi Diri

Bagi kalian yang tergabung dalam suatu komunitas, biasanya pasti suka ada acara seru yang disusun untuk mengembangkan potensi diri. Misalnya yang tergabung dalam komunitas blogger, suka ada tuh coaching tentang SEO atau ilmu blogging lainnya yang diselenggarakan untuk mengembangkan potensi para blogger. Umumnya para komunitas ini sengaja mengambil momen liburan biar sekalian jalan-jalan.

Kalian yang tergabung dalam suatu komunitas, enggak ada salahnya kan menyambut tahun baru sembari menuntut ilmu? 😉

5. Memasak Bersama

Nah, poin yang kelima ini menurut saya yang paling asyik. Apalagi buat emak-emak yang doyan masak! Berkumpul bersama teman atau kerabat untuk membuat satu menu masakan baru dijamin pasti akan seru. Selain bisa menambah erat hubungan persahabatan, bisa juga saling tukeran resep dan sharing tetang ilmu dapur. Ditambah lagi dengan kehadiran para bapak-bapak yang doyan makan misalnya 😀 Wah lengkap banget kan, emak-emak doyan masak vs bapak-bapak doyan makan. Liburan akhir tahun menjadi momen menyenangkan yang tak akan terlupakan.

6. Menjadi Relawan

Buat kalian yang memiliki jiwa sosial tinggi, menjadi tenaga relawan atau istilah keren jaman now adalah seorang volunteer bisa dijadikan salah satu pilihan untuk menikmati liburan akhir tahun. Selain dapat memberikan kepuasan tersendiri, menjadi relawan dalam suatu kegiatan sosial juga dapat memberikan banyak pelajaran baru.

Biasanya, orang yang sering menjadi relawan pasti jarang terkena sakit. Kalau analisa sederhana saya, menolong orang lain itu bisa membuat hati kita bahagia (karena melihat orang lain juga bahagia setelah diberi pertolongan). Nah, orang bahagia pasti akan selalu sehat wal’afiat 😀

7. Beres-beres, Bersih-bersih

Hehe, bagian yang terakhir ini enggak hanya buat para jomblo lhoo yaa.. Kasian juga, masak gara-gara jomblo terus karena enggak ada kerjaan lain, akhirnya tahun baru cuman dihabiskan untuk beres-beres rumah -,-

Tahun baru sudah sebaiknya kita sambut dengan hal yang serba baru. Beres-beres di sini maksudnya enggak cuman merubah tampilan rumah yang awalnya kotor menjadi bersih atau yang awalnya berantakan menjadi lebih rapi. Beres-beres dan bersih-bersih di poin terakhir ini saya maksudkan juga untuk membersihkan hati dan pikiran. Salah satunya bisa dengan cara mengikuti kajian rohani agar kita kembali menjadi jiwa yang suci 🙂

***

Oke deh, itu dia 7 ide menikmati liburan akhir tahun ala baiqrosmala.com. Kalian suka yang mana? Atau mungkin punya ide yang lainnya? Share yuk!

 

Advertisements

5 thoughts on “7 Ide Menikmati Liburan Akhir Tahun, Kalian Suka yang Mana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s