Tips Memilih serta Merawat Celana Jeans Wanita

Tips Memilih serta Merawat Celana Jeans Wanita

Bukan rahasia lagi jika celana jeans wanita merupakan fashion item yang diminati oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Selain praktis, mengenakan celana jeans wanita juga membuat penggunanya terlihat lebih stylish dan modis. Belum lagi, Anda dapat dengan mudah mengkombinasikan celana jeans wanita dengan berbagai atasan.

Nah, agar celana jeans wanita ini awet dan tahan lama, maka sebaiknya Anda memperhatikan cara mencuci dan merawatnya yang benar. Sebagai referensi, berikut telah kami rangkum tips dalam memilih sekaligus merawat celana jeans wanita agar mendapatkan jeans yang tepat dan bisa tahan lama serta selalu tampak baru. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasan di bawah ini:

Tepat ukuran

Sebelum membeli celana jeans wanita, pastikan terlebih dahulu ukurannya. Apakah pas di tubuh atau tidak? Bagian bawah celana jeans semestinya menutupi bagian atas sepatu namun tak sampai menyentuh lantai. Jangan lupa juga untuk memastikan ukuran pinggang agar tak longgar jika dibanding pinggul.

Beli Celana Jeans Wanita yang Lebih berat

Kualitas dari celana jeans wanita dapat diukur dari beratnya. Semakin berat celana jeans wanita maka biasanya semakin bagus kualitasnya. Jadi, sebaiknya pilihlah celana jeans dengan ukuran lebih berat untuk penggunaan jangka panjang agar lebih awet dan tahan lama.

Cuci Celana Jeans dengan Menggunakan Tangan

Mesin cuci merupakan cara termudah untuk mencuci celana jeans wanita Anda. Meskipun tidak menguras tenaga dan cepat, mencuci jeans dengan mesin cuci dapat membuat celana jeans Anda rusak dan mudah robek.

Oleh karena itu, cucilah celana jeans wanita dengan menggunakan tangan. Rendamlah jeans lalu gosok secara perlahan. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada celana jeans wanita Anda.

Cuci Jeans dengan Air Dingin

Tahukah Anda jika mencuci celana jeans wanita dalam air panas bisa merusak kain? Maka dari itu, pastikan Anda mencuci celana jeans dengan air dingin guna mencegah warna kainnya memudar dan membuat celana jeans wanita tahan lama. Pertimbangkan juga untuk menambahkan dua sendok garam ketika pertama kali mencuci celana jeans agar semakin awet.

Tambahkan Garam serta Cuka

Selain sebagai bumbu masakan, garam dan cuka juga mempunyai manfaat untuk membersikan jeans wanita, loh! Cukup rendam semalaman celana jeans wanita Anda di dalam campuran air dingin dan cuka untuk mengangkat kotoran. Jangan kuatir dengan bau cuka, karena apabila celana jeans sudah kering maka bau menyengat cuka tersebut pun akan hilang.

Jangan Menggunakan Pemutih

Menggunakan pemutih untuk celana jeans wanita hanya akan membuat warna jeans memudar. Bahkan juga bisa mengakibatkan beberapa kerusakan serius pada jeans wanita seperti merusak jahitan jeans itu sendiri.

Hindari Pengering

Mengeringkan celana jeans wanita dengan menggunakan pengering setelah selesai dicuci merupakan cara yang salah. Hal ini bisa menyebabkan celana jeans mengecil, khususnya pada model celana jeans wanita stretch.

Anda cukup mengeringkan celana jeans wanita dengan cara menjemurnya namun jangan sampai terpapar sinar matahari secara langsung. Cara ini merupakan cara terbaik untuk merawat celana jeans Anda agar kembali segar dan pastinya awet.

Nah, itulah beberapa cara mudah dalam memilih dan merawat celana jeans wanita agar lebih tahan lama dan dapat digunakan selama bertahun-tahun. Pastikan juga untuk membeli celana jeans yang nyaman dipakai serta berkualitas. Yuk, aplikasikan cara diatas.


*artikel ini ditulis ulang dari halaman: http://www.mapemall.com/blog/mau-punya-jeans-awet-ikuti-tips-ini.html

*featured image by pixabay.com

Advertisements

One thought on “Tips Memilih serta Merawat Celana Jeans Wanita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s