Tempat Wisata di Korea Selatan yang Cocok Untuk Setiap Musim

Hai hai haiii you guys my beloved readers.. semoga semua dalam keadaan sehat yaa.. dan tentunya semangat di awal-awal memulai lagi aktifitas rutin pasca libur lebaran.

Setelah postingan sebelumnya yang membahas tentang cara mengatur keuangan, kali ini blog baiqrosmala.com mau bahas tema yang asik asik aja dan pasti semua orang suka. Yap! Sesuai judulnya, tema tulisan kali ini tentang wisata! Yeay!

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Cocok untuk Setiap Musim.

Siapa yang suka liburan?? Kayaknya semua akan angkat kaki ya! Eh, angkat tangan maksudnya! Karena saya juga suka banget liburan! Apalagi ditemani sama yang tersayang #eh.

Liburan ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh lho.. tak hanya untuk kesehatan fisik tetapi juga untuk kesehatan mental. Oleh karena itu, kamu (dan aku) butuh liburan yang banyak!

Banyak tempat yang bisa kamu kunjungi baik di dalam negeri atau pun luar negeri. Salah satu negara yang tidak boleh dilewatkan jika kamu mau liburan ke luar negeri adalah Korea Selatan. Karena tempat ini semakin menarik hati para wisatawan seiring dengan ekspansi budaya dan pariwisata yang mereka lakukan melalui lagu, drama dan filmnya.

Banyak banget tempat wisata di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi, terlebih Negeri Gingseng ini memiliki 4 musim yang sangat menarik untuk di kunjungi.

Nah, sekarang tinggal pilih aja deh mau liburan ke Korsel di musim apa? Ini dia nih daftar tempat wisata recommended di Korsel yang cocok dikunjungi berdasarkan musimnya:

Musim Semi

musim semi korsel
source:tong.visitkorea.or.kr

Musim semi merupakan musim yang sangat indah di Korea Selatan. Semua tunas mulai muncul dan tumbuh dengan cepat, bunga-bunga mulai bermekaran dengan indahnya. Saat musim semi di Korea Selatan, kamu dapat menikmati pemandangan bunga Sakura yang bermekaran. Meski tak sebanyak di Jepang, namun Korea juga memiliki cukup banyak pohon Sakura yang bisa kamu nikmati. Waktu yang tepat untuk melihat moment ini datanglah antara bulan Maret sampai Mei. Tempat wisata di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi saat musim semi ini antara lain adalah Yeouido’s Yunjung-ro Cherry Blossom Tunnel, Namsan Mountain’s Cherry Blossoms and Forsythias, Changgyeonggung Palace Cherry Blossoms, Spring Flower Tour at Ilsan Lake Park dan Icheon Sansuyu Village.

Di lima tempat tadi tak hanya bunga Sakura yang bisa kamu lihat, tetapi juga banyak bunga lain yang bermekaran disana. Untuk menuju ke tempat wisata tersebut pun tidak sulit. Tersedia banyak subway dan KTX yang dapat mengantarkanmu menuju lokasi wisata yang kamu inginkan.

Musim Panas

musim panas korsel
source:pheurontay.com

Saat musim panas tiba, bisa menjadi waktu terbaik untuk kamu mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan dengan tema air. Tempat-tempat seperti Sogeumgang Valley di Gangneung-si, Dumulmeori dan Pohon Zelkova, Jungwon Valley in Yangpyeong-gun, Gyeonggi-do, Mureung Valley in Donghae-si, Heungjeong Valley in Pyeongchang-gun, Halla Mountain di Jeju, Buyeo Seodong Lotus Festival, dan Everland di Gyeonggi –do sangat bisa menjadi tujuan wisata musim panasmu.

Bagaimana tidak, panasnya udara Korea dapat hilang dengan segarnya air pegunungan. Terbayang segarnya, kan? Selain itu, kamu juga bisa melihat pemandangan yang sangat mempesona dan memukau mata. Untuk menikmati musim panas di Korea Selatan, kamu bisa datang saat bulan Juni – Agustus.

Musim Gugur

musim gugur korsel
source:koreansafari.com.au

Musim gugur merupakan musim yang sangat romantis untuk kamu yang ingin menghabiskan masa liburan bersama pasangan tercinta. Saat musim gugur tiba, dedaunan mulai menguning dan warna-warnanya pun terlihat sangat indah karena terdapat gradasi warna disetiap pohonnya. Terlebih jika kamu berjalan sembari ditemani daun-daun yang jatuh berguguran diterpa angin yang sedikit dingin.

Beberapa tempat yang bisa menjadi rekomendasi tempat wisata saat musim gugur di Korea Selatan adalah : Deoksugung Palace’s Stone-Wall Road atau kamu juga bisa berjalan sambil menikmati keindahan budaya di sepanjang jalan Samcheong-dong. Jangan lupakan juga Namsan Mountain dengan pepohonannya yang mulai berubah warna, padang ilalang di Metasequoia Street at Haneul Park, menikmati pemandangan spektakuler di Seoul Grand Park’s Forest Bath, atau sekedar melihat Pulau Nami yang sering menjadi pilihan lokasi syuting banyak film drama Korea.

Waktu yang tepat untuk mendatangi tempat wista di Korea Selatan saat musim gugur adalah antara bulan September-November.

Musim Dingin

musim dingin korsel
source:tong.visitkorea.or.kr

Indahnya salju yang putih dan suhu udara yang beku bisa menjadi pengalaman yang berbeda untuk kita yang memiliki dua musim saja. Berlangsung antara bulan Desember-Januari, musim dingin di Korea Selatan memiliki banyak festival yang pastinya bisa menjadi tempat tujuan wisata kamu. Seperti Festival Musim Dingin Pyeongchang, Festival Musim Dingin Yeongwol Donggang, Festival Es di Hwacheon, Sky dan Snowboarding di Phoenix Park Resort, dan Ice Skating di Olympic Park Ice Rink.

Bepergian ke Korsel tak akan lengkap jika kamu tak mengunjungi salah satu tempat wisata tadi. Kamu tinggal memilih saat musim mana yang akan menjadi jadwal liburanmu, dan bersiaplah mendapatkan pengalaman yang baru sekaligus menyenangkan. Selamat berlibur kawans!

 

Note:
Featured image belongs to National Geographic Indonesia

Advertisements

6 thoughts on “Tempat Wisata di Korea Selatan yang Cocok Untuk Setiap Musim

  1. […] Eh tapi kalau menurut saya, sebenarnya bulan madu itu perlu banget lhoo dilakukan tidak hanya di awal nikah saja. Pasangan suami istri itu harus tetap “membaharui” cintanya setiap saat, agar bisa tumbuh dan berkembang hingga akhir hayat #eaaa. Yaah, Sesekali  bolehlah pergi refreshing berdua ke tempat-tempat wisata dekat rumah. Atau kalau emang memungkinkan, rencanakan traveling ke tempat yang agak lebih jauh. Syukur-syukur bisa jalan-jalan ke luar negeri. […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s