Sensasi Berbuka Puasa di Hotel Golden Palace Lombok

Hari ini udah masuk hari kelima puasa Ramadhan. Gimana nih puasanya kawans? Pasti masih pada semangat kan! 🙂

Oke, kali ini saya mau berbagi cerita tentang serunya berbuka puasa di Hotel Golden Palace Lombok. Wih, masih awal-awal Ramadhan gini kok udah buka puasa di luar aja? Hihi, biasanya ibu ibu mah masih semangat masak yaa kalau awal bulan ramadhan.

Ceritanya emang pas hari Senin kemarin saya tuh lagi masak di dapur mantemans. Eh, pas lagi asik-asiknya bikin sup ayam, sekitar jam setengah lima sore mba manis Andy Hardiyanti tiba-tiba nelpon ngajakin bukber di hotel! Waduh, masakanku piye dong?

Tapi setelah dipikir-pikir, saya kebetulan hari itu emang masaknya telat. Udah enggak keburu masak ini itu buat buka. Walaupun dipaksakan, paling masakannya juga seadanya, apa yang ada. Hahaha… Ya udah akhirnya saya dan mas suami setuju deh buat ikut bukber bareng mba Andy dan keluarga. Yeay!

yusuf

Sampai di hotel sekitar jam 5.30 ternyata mba Andy belum datang. Watu maghrib juga masih setengah jam lagi. Akhirnya saya foto-foto dulu sama si dede yang lagi bobo anteng. Sambil muter jalan-jalan di loby, ketemu ini:

banner

Ooh.. Ternyata ini nih promo menarik yang ditawarkan Hotel Golden Palace Lombok selama bulan Ramadhan. Promo Buka Puasa All You Can Eat cuman Rp 75.000 doang! Itu udah net lho ya, enggak perlu tambah pajak ini itu, udah nettt pokoknya.

Anyway, 75 Ribu dapat apa aja? Namanya menu all you can eat berarti bisa makan sepuasnya pastinya. Mulai dari aneka ta’jil seperti kolak, kurma, es buah, dan lain-lain, jajanan tradisional, makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup. Wah, complete banget! Mba Andy keren nih dapet info macem gini mah cepet banget yak kalau masalah makan-makan 😀

cend-2

Oke langsung aja kita bahas tentang keseruan berbuka puasa di Hotel Golden Palace ini. Tepatnya di Restauran Cendrawasih yang ruangannya bersebelahan dengan lobby hotel. Ruangannya luas dan menurut saya sangat sangat nyaman dijadikan tempat kumpul buka puasa bareng sahabat, rekan kerja maupun keluarga tercinta.

Lanjutt…
Berbuka puasa kan sunnahnya dimulai dengan yang manis-manis yaa.. Ketika masuk restaurannya saya pun langsung menuju ke ujung stand makanan di mana ada kurma dan buah-buahan. Selain itu emang dari jauh udah bisa dilihat penampilan buah-buahannya paling eye catching dibanding yang lain.

Buah

Dan inilaaah penampakannya pemirsah! Buah-buahan segar yang awalnya tertata rapi, cantik dan menarik (kayak akuh?) langsung ancur berantakan begitu saja sesaat setelah adzan maghrib! Haha saya pun enggak sempat nge-captured penampakan buah versi utuhnya gegara kebagian paling akhir heuheu.

jajanan pasar

Yaaah yang ini mah sama aja, enggak sempat ngefoto bagian yang masih rapinya. Berarti emang bener kali yaa makanan di hotel ini enak-enak semua. Foto yang ini adalah kumpulan dari macam-macam jajanan pasar.

Ada juga kolak pisang dan bubur ketan hitam. Alhamdulillah ya meskipun di hotel, bagi pecinta menu makanan tradisional nusantara tidak perlu khawatir enggak bisa berbuka dengan makanan kesukaan. Sama halnya dengan makanan utama yaitu nasi, masih satu tema yaitu masakan nusantara 😉

Oiya, setelah nyicipin aneka ta’jil kami waktu itu sholat maghrib dulu. Tempat solatnya ada di lantai dua (bisa naik lift di seberang pintu restaurannya). Tempat wudhu alhamdulillah terpisah dengan toilet. Mushalla nya juga bersih dan lumayan muat sampai 3-4 sof (pria dan wanita).

gulai nangka muda

Abis sholat maghrib lanjut lagi ke restaurannya. Foto yang di atas: yang sebelah kiri itu ikan deh kayaknya, saya lupa baca tulisan yang di depannya. Sangking buru-buru kali yaaa haha.. Yang jelas rasanya kayak ikan, bumbunya pedes manis gitu. I really liked it. Nah, sebelahnya adalah gulai nangka muda yang rasanya sangat gurih. Di belakang dua makanan ini ada ayam goreng kalasan which is my favorite!

PicsArt_06-01-11.16.30

Bagi saya ini wajib banget! Tempe goreng dan tahu goreng. Entah ini tempenya tempe mendoan atau bukan, yang jelas rasanya enak banget! Seriously kalau ini mah, bumbunya juga pas. Ada pedes manis gurih lah pokoknya.

Jadi dari semua makanan yang ada di Hotel Golden Palace waktu itu, yang sempat saya cicipi adalah:

Ta’jil: Kurma, Es Cincau dan Aneka Jajanan Pasar
Makanan Pembuka: Sayur Asem yang rasanya seger banget, berhasil bikin nafsu makan meningkat.
Makanan Utama: Nasi dan semua lauk yang ada di sana (haha). Favorit saya adalah ayam goreng kalasan yang bikin nagih! Ditambah tempe goreng mendoan yang enaknya juga kebangetan.
Penutup/dessert : saya enggak sempat lagi mikirin dessert karena sebenarnya udah makan yang manis-manis tadi di awal. Sempat ngambil jajanan pasar yang rasanya mirip-mirip puding tapi with no fla. Dan saya juga ngambil es cincau lagi karena bikin seger dan ngilangin haus.

Untuk 75ribu semuanya worth it lah menurut saya. Bisa makan sepuasnya dengan pilihan makanan yang lengkap.

Yuk ah, teman-teman yang tinggal di daerah Mataram dan berencana buka bareng rekan-rekan dan keluarganya langsung ke Hotel Golden Palace aja, recommended 🙂

Untuk reservasi bisa langsung hubungi nomor ini ya:
081934615007

Selamat berpuasa guys..

Advertisements

8 thoughts on “Sensasi Berbuka Puasa di Hotel Golden Palace Lombok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s