Sering Anyang-anyangan? Segera Atasi dengan Prive Uri-Cran

Pernah ngalamin anyang-anyangan nggak sih guys?

Apa sih anyang-anyangan itu? Sebenarnya saya juga masih bingung apa istilah baku untuk nyebut si penyakit anyang-anyangan ini. Hasil search sana sini sih nemunya cuman Urinary Track Infection (UTC) atau Infeksi Saluran Kemih (ISK). Tapi setelah baca sana sini juga sebenarnya infeksi saluran kemih itu juga enggak sama dengan anyang-anyangan.

Terus anyang-anyangan itu apa? Yuk kita bahas dulu aja..

Tentang Anyang-anyangan

Salah satu tanda seseorang mengalami anyang-anyangan adalah ketika keinginan untuk buang air kecil meningkat dengan volume yang sedikit dan juga disertai dengan rasa nyeri dan sakit buang air kecil. Gejala anyang-anyangan ini timbul karena banyak faktor, salah satunya adalah karena adanya infeksi saluran kemih.

Untuk lebih jelasnya, ada beberapa hal yang bisa menjadi tanda-tanda kita mengalami anyang-anyangan yaitu:

  • Keinginan berlebih untuk buang air kecil
  • Sering buang air kecil tapi volumenya sedikit-sedikit
  • Terasa nyeri ketika buang air kecil, yaitu nyeri pada panggul jika dialami oleh wanita dan nyeri pada anus jika dialami oleh pria
  • Timbul rasa perih ketika buang air kecil
  • Urin berbau menyengat, berwarna pekat dan terkadang mengandung darah
  • Merasa lelah dan demam

Serem juga kan guys kalau anyang-anyangan ini tidak diatasi secepat mungkin. Apalagi ternyata wanita terbukti lebih berisiko mengalami anyang-anyangan dibanding laki-laki. Hal ini disebabkan karena secara anatomi, letak atau jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar sangatlah dekat. Sehingga wanita lebih rentan terkena gangguan di saluran kemih terutama yang disebabkan oleh bakteri e-coli yang ada pada saluran pembuangan air besar (BAB).

Nah, infeksi saluran kemih merupakan satu dari beberapa penyebab timbulnya anyang-anyangan. Penyebab anyang-anyangan lainnya adalah terlalu sering menahan kencing, terlalu banyak meminum alkohol, kopi dan teh, bisa juga karena terlalu cemas, pembesaran prostat, hipertonisitas dasar panggul serta umum dialami oleh wanita yang sedang hamil. Pada saat kehamilan, semakin besar janin maka saluran kemih semakin tertekan sehingga keinginan buang air kecil menjadi meningkat.

Semua informasi di atas saya rangkum dari situs ini ya guys (click here for more info).

Pengalaman Anyang-anyangan

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, wanita memiliki risiko terkena anyang-anyangan lebih besar daripada pria. Saya pun sebagai wanita juga pernah beberapa kali mengalami anyang-anyangan ini. Terutama ketika saya hamil anak pertama belum lama ini.

Keinginan buang air kecil yang terus menerus itu sangaatt sangat tidak nyaman! Apalagi kalau sampai enggak bisa tidur -__-. Duh, bahaya banget deh bagi kesehatan dan kebugaran si bumil, dan bakal ngaruh juga kan buat si debay di dalem perutnya.

Tidak hanya ketika hamil, saya juga sering mengalami anyang-anyangan sebelumnya. Saya jadi keinget suatu kejadian ketika saya mengalami anyang-anyangan. Jadi ceritanya ketika saya mengalami anyang-anyangan dulu waktu masih kecil, orang tua saya bilang:

“Ini pasti karena kebanyakan minum yang manis-manis!”

Lalu orang tua saya selalu (dan pasti) akan menyuruh saya mengambil sapu ijuk. Kemudian saya disuruh mengambil sehelai dari sapu ijuk itu untuk diikatkan di ibu jari kaki saya. Katanya sih biar enggak sering buang air kecil, jadi diiket jari kakinya gitu hehehe. Sampai sekarang saya belum paham darimana asal muasal mitos ini πŸ˜€

Saya sih tidak menyalahi orang tua yaa.. Kalau sudah seperti itu saya pasti akan nurut-nurut saja. Hanya saja kan sekarang segala jenis informasi sudah tersebar luas di internet. Jadilah saya browsing sana-sini. Sebenarnya bagaimana sih cara mengatasi anyang-anyangan ini?

Sampai akhirnya saya menemukan situs Uri-Cran yang membahas secara lengkap tentang anyang-anyangan dan cara mengatasinya πŸ™‚

Yuk Segera Atasi Anyang-anyangan!

Infographic

Dari gambar di atas terlihat jelas yaa kalau anyang-anyangan umumnya timbul disebabkan karena sering menahan buang air kecil, pakaian dalam yang kurang bersih/kotor, cara mambasuh yang salah ketika BAB, dan juga toilet yang kotor. Semuanya itu dapat menyebabkan mudahnya bakteri e.coli menempel pada dinding saluran kemih. Inilah penyebab sakit saat buang air kecil guys.

So, bagaimana caranya agar anyang-anyangan ini tidak terjadi? Beberapa hal di bawah ini bisa dilakukan sebagai pencegahan yaa πŸ™‚

  • Menjaga kebersihan organ penting wanita
  • Membilas dengan benar (dari depan ke belakang)
  • Jangan menahan buang air kecil
  • Hindari menggunakan celana dalam terlalu ketat
  • Mandi dengan air yang mengalir
  • Rajin mengonsumsi buah atau ekstrak buah Cranberry yang kaya akan proantocyanidin untuk mencegah bakteri E.Coli menempel pada saluran kemih.

Nah, untuk yang poin terakhir yaitu buah Cranberry: sudah lama diteliti dan digunakan di Amerika karena terbukti efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E.Coli menempel pada saluran kemih.

Namun kenyataannya, buah Cranberry ini sangat sulit ditemui di pasaran. Harganya pun terbilang cukup mahal dan rasa buahnya agak pahit dan asam lagi. Pun kalau ada, buahnya harus dijadikan jus dulu alias ribet!

Ternyata sekarang sudah ada suatu produk yang namanya Prive Uri-Cran lho! Ekstrak buah cranberry yang terdapat pada Prive Uri-Cran bisa bekerja aktif menjaga kesehatan saluran kemih sekaligus membebaskan kita dari gangguan anyang-anyangan!

IMG_20170529_230207

Produk Uri-Cran ini ada yang berbentuk kapsul dan ada juga yang berbentuk powder sachet. Sama-sama memiliki kandungan buah Cranberry, hanya saja yang bentuk powder sachet diberi nama Prive Uri-Cran Plus karena memiliki kandungan ekstra Vitamin C dan Probiotik yang cocok dikonsumsi sebagai suplemen makanan sehari-hari.

PicsArt_05-29-11.40.20
Kandungan/Komposisi yang ada pada Uri-Cran Plus

PicsArt_05-29-11.38.35

Kebetulan saya nyobanya yang Uri-Cran Plus karena lebih suka dengan cara diminum. Bubuknya berwarna ungu muda dan ketika ditambahkan air warnanya jadi pink cerah gitu. Kalau saya perhatikan, aroma dari Uri-Cran Plus ini lebih kayak permen karet kesukaan saya hehe. Segerrr gitu deh pokoknya. Abis minum ternyata rasanya manis and I really liked it! 

Oiya, informasi penting lainnya terkait khasiat buah cranberry ini ternyata selain untuk mencegah infeksi saluran kemih, juga dapat mencegah kanker, menurunkan berat badan, dan juga membuat kulit lebih sehat serta awet muda *love*

Wah, abis ini saya akan nginfo juga deh ke orang tua saya kalau sekarang anyang-anyangan sudah ada obatnya. Enggak perlu lagi nyari sapu ijuk deh hihi.

Jadi, apa kalian masih bingung cara mengatasi susah buang air kecil saat anyang-anyangan? Jangan disepelekan! Yuk segera atasi dengan Prive Uri-Cran πŸ™‚

Advertisements

9 thoughts on “Sering Anyang-anyangan? Segera Atasi dengan Prive Uri-Cran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s