Perjalanan Bisnis Menyenangkan di Jakarta

1

Ketika teman-teman mengadakan perjalanan kerja, kira-kira apa yang membuat teman-teman merasa nyaman dan senang? Menurut pengalaman saya, hal yang bisa membuat perjalanan kerja terasa nyaman adalah jika kita bisa memperoleh akomodasi yang menyenangkan. Setuju ??? Setuju dong yaa?!

Soalnya kalau udah berhubungan dengan pekerjaan pasti waktu bersantai tidak banyak dan terkadang keperluan untuk menyenangkan diri sendiri tidak bisa dilakukan jika penginapan yang ditempati jauh dari pusat keramaian. Apalagi kalau udah jauh-jauh datang dari luar kota dan memiliki keluarga atau kolega yang sudah menanti oleh-oleh dari Jakarta. Hmmm pasti butuh ekstra waktu buat belanja!

Anyway, ngebahas tentang perjalanan bisnis menyenangkan di Jakarta, saya ada info nih mengenai penginapan yang nyaman. Di salah satu jalanan utama ibu kota, Jl. Gatot Subroto, terdapat sebuah hotel yang biasa didatangi oleh pengunjung dengan berbagai kebutuhan bisnis. Selain letaknya yang strategis, hotel berbintang empat ini menawarkan kemewahan dan pelayanan yang tak kalah menarik dengan hotel berbintang lima. Dengan fasilitasnya yang lengkap, tak heran jika hotel ini  memiliki banyak peminat.

2

Tentu saja, mencari hotel berbintang harga jujur dan termurah yang mewah dengan fasilitas yang lengkap, pelayanan yang ramah, sekaligus berada di lokasi yang cukup strategis itu tidaklah mudah. Namun jangan khawatir, teman-teman boleh mencoba Hotel Kartika Chandra. Memesannya pun tentu mudah. Reservasinya sudah bisa dilakukan secara online karena tidak menutup kemungkinan bahwa Hotel Kartika Chandra sudah full booked.

Sebenarnya hotel  ini bukanlah hotel baru bahkan hotel ini sudah berdiri sejak tahun 80-an. Peningkatan pelayanan dan terutama renovasi-renovasi yang dilakukan mampu mempertahankan Kartika Chandra sebagai hotel yang layak diperhitungkan. Apalagi bagi para pebisnis atau pekerja sibuk yang membutuhkan kenyamanan di tengah rutinitas kerja. Bukan saja bangunan fisik yang menjadi penting namun juga interaksi yang menyenangkan dengan para kru hotel tentu akan membawa ketenangan secara psikologis. Soal ketenangan ruangan tidak perlu diragukan. Meskipun terletak di pusat keramaian, suasana hotel dan kamar yang jauh dari kebisingan akan membuat istirahat teman-teman berkualitas.

3

Nah, jika teman-teman adalah orang yang terbiasa berolahraga untuk menjaga kebugaran, hotel ini tentunya juga sudah dilengkapi dengan pusat kebugaran dan kolam renang yang bisa teman-teman manfaatkan. Kolam renang out door yang lumayan luas dengan beberapa kursi malasnya dijamin bisa membuat suasana hati menjadi tenang. Sehabis berenang, teman-teman bisa duduk-duduk menikmati suasana sambil menikmati hidangan ringan yang bisa dipesan di restoran yang ada di hotel.

4

Tak ada ruginya jika sesekali teman-teman juga mencoba untuk menyenangkan diri dengan bersantai di restoran berkelas di sekitar Hotel Kartika Chandra. Meskipun sebenarnya tempat ini juga telah memiliki restoran menarik seperti Hokben maupun Parangtritis yang menyediakan aneka masakan Jepang dan juga Prambanan dengan masakan kontinental. Namun jika hanya ingin bersantai, mengobrol, sambil menikmati makanan atau minuman ringan teman-teman bisa mengunjungi Kopicini Bistro Café, Lobby Lounge, atau Chandra Lounge.

Memuaskan hasrat belanja atau sekedar berjalan-jalan mencari oleh-oleh untuk keluarga atau kolega yang telah menunggu kedatangan kita adalah hal yang mungkin tidak boleh dilupakan. Dengan jarak tempuh tidak sampai satu kilometer dari Hotel Kartika Chandra terdapat berbagai pusat perbelanjaan dengan skala menengah hingga menengah ke atas. Ada Lotte Shopping Avenue yang suasananya nyaman dan tenang bagi segala usia, Pacific Place dan Kuningan City dengan barang-barang bermereknya, juga Mall Ambassador dengan barang-barang yang memiliki harga bersaing.

5

Jika belanja bukanlah menjadi tujuan utama namun tetap menginginkan suasana yang lebih berkesan, teman-teman bisa mencoba untuk mengunjungi berbagai kreatifitas seni di Lotte Shopping Avenue. Di tempat ini terdapat Art and Culture Education Centre yang memfasilitasi kegiatan seni dan budaya dengan membuka kelas-kelas seni dan membantu orang asing di Indonesia untuk lebih mengenal dan memperluas wawasan ke-Indonesia-an. Di mal mewah ini juga terdapat satu hall yang dinamakan The Ice Palace karena desainnya yang unik yang berkonsep istana es. Tempat ini digunakan untuk pertunjukan musik, mini concert, seminar, lokakarya, pertemuan, maupun acara-acara pribadi.

Masih terletak satu gedung dengan Lotte Shopping Avenue, ada suatu spot menarik lainnya yang bernama Ciputra Artpreneur yang merupakan sebuah komplek seni di Indonesia. Di dalamnya terdapat museum seni, galeri, dan ruang teater berseala internasional. Wah, sangat menarik, bukan? Tunggu apalagi, yuk jadikan perjalanan bisnismu terasa menyenangkan 😉

 

Advertisements

20 thoughts on “Perjalanan Bisnis Menyenangkan di Jakarta

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Baiqrosmala…

    Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar
    Laailaahaillahu waAllahu Akbar
    Allahu Akbar walillahilhamd.

    Selamat Menyambut Aidil Adha 1437 Hijriyyah. Semoga takbir yang bergema membawa seribu keberkatan bersama-sama erti pengorbanan sebenar.

    Salam Aidil Adha, maaf zahir dan bathin dari Sarikei, Sarawak.

    Like

  2. duuuh kartika chandra yaaa… dulu pas papa masih aktif di perusahaan oil gas di aceh, tiap kali training ke jkt, pernah nginep di hotel ini… seneng deh krn kolam renangnya itu :).. anak kecil pasti yg diincer itu ya mbak :D.. tp stlh kerja di jkt, aku malah blm prnh lg nginep di hotel ini.. pengen juga, mau liat apa skr perubahannya udh significant dibanding jaman aku msh kecil dulu :).. kmrn liat ratenya di agoda sih ga mahal2 bgt.. bintangnya juga udh ga stinggi dulu sih.. skr jd bintang 4 kan yaa.. jaman kejayaannya dulu sempet 5 star..staycaton selanjutnya mw book hotel ini ah 😉

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s