Define Happiness!

definehappiness!(2)

Ada teman saya yang hobbinya jalan-jalan. Waktu traveling, yang namanya upload foto hotel dan makanan hasil wisata kuliner ke sosial media udah pasti gak bakal ketinggalan. Kalau dipikir-pikir, mungkin banyak yang iri ya?. Karena yang lihat foto itu belum tentu pernah merasakan enaknya jalan-jalan ke luar daerah, apalagi bisa nginep di hotel mewah. Tapi bagi saya, mungkin itu dilakukan semata-mata karena dia ingin berbagi kebahagiaan. Mungkin sumber kebahagiaannya dia ya ketika dia bisa mengambil foto dengan angel dan hasil yang menurutnya sempurna, lalu dia upload ke sosial media.

Teman saya yang lain suka banget update tentang kelucuan anak-anaknya di group aplikasi chatting. Setiap hari pasti ada cerita unik dan menarik tentang anaknya yang dia posting. Nggak jarang dia juga ngeshare video saat anaknya baru bisa belajar bilang “mama” atau ketika anaknya baru belajar duduk dan berdiri. Kalau dipikir-pikir, bagi member grup lain yang belum memiliki anak ketika melihat foto dan video itu bisa saja bikin dia ngerasa iri. Tapi bagi saya, ya mungkin itu cuman buat happy happy aja, cuman mau berbagi kebahagiaan semata. Karena bisa jadi sumber kebahagiaan teman saya itu ya ketika dia melihat perkembangan anak-anaknya.

Ada lagi teman saya yang jago jualan online. Hampir tiap hari dia upload foto testimoni dari customer dan juga foto-foto barang dagangan yang udah dipacking dan siap diantar ke pelanggan. Bagi yang baru mulai usaha dan dagangannya belum laku-laku juga, foto-foto tersebut bisa bikin iri kan ya? Lagi-lagi menurut saya, mungkin dia hanya berbagi kebahagiaan. Bisa jadi sumber kebahagiannya si doi emang ketika “memamerkan” hasil jerih payahnya mengembangkan usaha.

Lain lagi kalau ngeliat postingan para blogger πŸ˜€

Ada blogger yang suka posting masalah agama. Yang ini menurut saya bagus juga. Selain sebagai self reminder buat para pembaca seperti saya yang penuh dosa, postingan yang bernuansa agama juga lumayan buat si penulis bisa nambah pahala. Terkadang kalau isi postingannya ditulis terlalu ekstrim untuk menjudge pihak tertentu, bisa jadi banyak orang yang tersinggung dan menggerutu. Yowes lah, mungkin sumber kebahagiaannya dia disitu, ketika dia bisa “menegur” orang lain melalui tulisan dan bukan melalui lisan.

Nah, ada juga blogger yang suka ngepost hal-hal sederhana yang dikemas dengan sedikit humor jenaka dan berhasil bikin ketawa orang yang baca. Kalau blogger yang tipe ini saya yakin banyak yang suka. Menurut saya, penulis tipe ini masuk dalam kategori keren abis. Lumayan kan bisa dapet hiburan gratis. Bisa buat ajang refreshing penghilang rasa capek dan bete. Kadang saya bertanya-tanya, kok kayaknya dia gak kehabisan ide buat bikin tulisan lucu tiap harinya? Ya mungkin karena semua dikerjakan dengan bahagia, dan dia tambah bahagia ketika berhasil membuat orang lain bahagia dengan tertawa hahaha.

Well, well, well… Terus, sumber kebagiaan saya apa dong? -,-
Jangan ditanya! Sumber kebahagiaan saya cuman satu aja! Aku bahagia kalau emang kamu harus bersanding dengannya T.T

Sebagai perempuan masa kini yang hidup di tengah-tengah kecanggihan teknologi, hal yang paling bisa bikin saya happy adalah ketika bisa berbelanja tanpa pusing melalui online shopping ^^.

Yap… Belanja online menurut saya sangatlah menyenangkan dan menguntungkan. Terutama bagi wanita yang sedang hamil tua seperti saya. Ketika perlu beli barang kebutuhan, nggak perlu capek-capek muterin mall sampai kualahan. Cukup duduk manis depan komputer, klik gambar barang yang mau dipesen, bayarnya viaΒ bank transfer, udah deh barang siap dianter πŸ™‚

Anyway, kebutuhan yang paling penting pas lagi hamil gini bagi saya adalah pakaian. Pakaian khusus ibu hamil itu emang perlu banget, karena baju-baju sebelumnya udah pasti nggak bakal muat lagi. Dan ternyata pakaian khusus ibu hamil itu gak mesti daster lhoo.. Sekarang sudah banyak model-model baju hamil yang trendi,Β fashionable, nyaman dan elegan yang bisa bikin ibu hamil tetap tampil gaya.

Nah, salah satu online shop terkenal di Indonesia yang menyediakan anekaΒ fashion dengan model trendi dan kekinian adalah toko baju online MatahariMall.Β  Pilihan pakaian di MatahariMall.com sangat lengkap. Di halaman fashion wanita aja, ada 45.000an produk yang bisa dipilih di bawah 67 kategori yang ada. Salah satunya adalah koleksi baju hamil yang lucu-lucu ini:

mataharimall

Gimana? Koleksi baju hamilnya bagus semua yaa? Kalau koleksi bajunya kayak gini mah, dijamin semua ibu hamil bisa tetep tampil gaya dan mempesona;).

Anyway, jika teman-teman ingin berbelanja pakaian di toko baju online MatahariMall, pastikan belanja barang yang emang menjadi kebutuhan ya… Walaupun saya yakin nanti teman-teman pasti bakalan ketagihan. Soalnya di awal pembelian aja kita udah bisa dapetin 10 poin rewards secara cuma-cuma. Selanjutnya 1 poin akan bertambah setiap transaksi sebesar 10.000 rupiah dan poinnya bisa ditukerin dengan berbagai hadiah. Waah, belanja produk terbaik dengan harga bersahabat ditambah promo belanja hemat emang sangat membahagiakan yaa kawans?

Baiklah, itu dia sumber kebahagiaan bagi saya. Apa yang menjadi sumber kebahagiaan bagi teman-teman?

Advertisements

44 thoughts on “Define Happiness!

  1. Saya suka banget belanja online, apalagi kalau ada sistem pembayaran COD nya, MatahariMall siiip deehh, BTW baju ibu hamil nya kece2 bangeet tuh >.<

    Like

  2. Mmmmm, sumber bahagia ya mba?
    Bnyak mba, salah satunya baca postingan mba Baiq ini…Cinta jd bs senyam-senyum sndiri hihi.
    senyum ==> cara bahagia plg mudah 😊

    Like

  3. Saya juga belum pernah beli di mataharimall, dan kebahagiaan tiap orang itu memang berbeda tergantung dari cara memandangnya,

    Like

  4. Ehay, mba Ros jago eh :p

    Tp saya suka bagaimama semuanya dilihat dr sisi positif, engga harus silihat sbg pamer,/sok,dsbnya gitu hehe

    Saya sendiri bahagia kalau bisa tidur nyenyak hihi

    Like

  5. Baca judul tulisan kakak, saya jadi ingat beberapa video kaum postmodernis yang judulnya “Re-defining happiness” πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s