ASUS Zenfone 2 Laser: Cocok Banget Buat Para Traveler

Asus Zenfone Laser giveaway

Teman-teman ada yang suka traveling? Pasti banyak dong ya?! Jalan-jalan melihat keindahan alam sekitar rumah, taman kota atau beberapa tempat wisata menarik pasti sudah pernah atau bahkan sering dilakukan oleh sebagian besar orang. Saya sendiri, suka banget yang namanya jalan-jalan :D. Apalagi hidup dan tinggal di Indonesia dengan kekayaan alamnya yang berlimpah dan budaya yang beragam, seolah-olah gak bakal ada habis-habisnya gitu yaa buat para traveler untuk menjelajah berbagai tempat wisata menarik.

Khususnya lagi nii bagi yang tinggal di pulau imut nan cantik, my lovely hometown Pulau Lombok! Ngerasa gak afdhol aja kayaknya kalau gak keluar berwisata di akhir pekan. Soalnya banyak banget objek wisata alam mengagumkan seperti gili, pantai, air terjun hingga pendakian gunung.  Apalagi baru-baru ini Gili Meno berhasil meraih gelar sebagai Pantai Terbaik di Indonesia (klik sumber berita), bakal banyak banget deh wisatawan yang berkunjung ke Lombok dan saya sebagai warga asli sini gak mau ketinggalan dong pastinya :). Oiya, Itu baru satu Gili lhoo! Belum lagi Gili Trawangan dan Gili Air beserta puluhan Gili lainnya. What? Sebanyak itu? Yeaaa! Ada puluhan Gili yang mengelilingi Pulau Lombok. That’s why kalau ngomongin masalah jalan-jalan di Lombok gak bakal ada habis-habisnya -,-.

Kalau mau tahu Pantai dan Gili apa saja yang ada di Pulau Lombok boleh baca postingan saya yang ini: Lombok Island: The Island of Incredibly Breathtaking Beaches. atau jika teman-teman berenca mengunjungi Pulau Lombok bisa juga mampir ke tulisan yang satu ini sebagai referensi: Liburan ke Lombok? Ini 10 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi.

abadikan momen traveling
Pantai Selong Belanak – Lombok Tengah

Anyway, kalau ngebahas tentang traveling pasti belum lengkap rasanya kalau gak ngebahas juga masalah hunting foto. Bagi saya, mengabadikan momen saat seru saat traveling itu sangat penting dan mengambil gambar menggunakan kamera ponsel juga gak kalah pentingnya. Kenapa saya lebih memilih kamera ponsel? Selain memang lebih nyaman aja untuk dibawa kemana-mana (gak berat dan gak makan banyak tempat), jaman sekarang ini sudah banyak pilihan handphone dengan kamera yang mumpuni untuk menghasilkan gambar berkualitas. Selain itu, update ke sosial media juga lebih gampang kalau menggunakan hp, tinggal pilih gambar yang menarik, (kalau perlu) diedit sedikit, langsung bisa diupload dengan sekali klik. Hal ini tentu lebih mudah dibandingkan memotret dengan kamera poket atau DSLR yang biasanya harus pindahkan terlebih dahulu ke komputer/laptop.

Terlebih jaman sekarang ini hampir tiap orang sudah memiliki handphone (atau lebih kerennya lagi smartphone) dan kebanyakan memang memilih hp sesuai kebutuhan masing-masing. Nah bagi yang doyan jalan-jalan, dalam postingan ini saya mau berbagi informasi mengenai hp keluaran terbaru yang menjadikan kegiatan hunting foto lebih seru guna menghasilkan gambar yang maksimal sesuai keinginan.

Sebelumnya, kira-kira hp canggih seperti apa sii yang cocok jadi teman setia saat jalan-jalan? Nah, menurut saya pribadi selain emang melihat kualitas kameranya, hp yang keren buat diajak traveling itu ya harus bagus dari segi performanya (gak lemot), daya tahan baterainya lama ketika di bawa ke alam bebas yang jauh dari tempat ngecas, kapasitas penyimpanan yang besar buat nyimpen foto or video, desain luarnya yang elegan dan canggih, serta yang mudah digunakan (user friendly).

Pop!

Setelah searching di internet, ternyata ada lhoo hp yang memenuhi semua kriteria penting tersebut! Tadaaaaa.. Ini diaaa yang saya mau bahas dalam tulisan ini.. Smartphone keren keluaran terbaru dari brand ternama ASUS Zenfone 2 Laser. Yeay!

ASUS Zenfone 2 Laser ini merupakan seri terbaru dari ASUS Zenfone 2 dengan memberikan embel-embel Laser di belakang namanya. Kenapa diberi nama ASUS Zenfone 2 Laser? Jawabannya tidak lain adalah karena penggunaan Laser pada bagian kamera yang menjadi andalan hp ini dalam hal fotografi. Ada empat seri sekaligus yang diluncurkan ASUS untuk Zenfone 2 Laser yaitu seri ZE500KG, ZE500KL, ZE550KL dan ZE601KL. Masing-masing seri keluar dengan spesifikasi berbeda yang tentunya mempengaruhi harga jual. Perbedaan yang jelas terlihat dari ke-4 seri ini adalah ukuran layarnya dimana ASUS Zenfone 2 Laser seri ZE500KG dan ZE500KL memiliki layar 5.0 Inch, sedangkan seri ZE 550KL memiliki layar 5.5 Inch dan layar untuk seri  ZE601KL berukuran 6.0 Inch. Kabar baiknya, ke-4 seri ASUS Zenfone 2 Laser ini sudah dibekali dengan kualitas kamera yang sama canggihnya sehingga optimal dalam memotret gambar.

asus zenfone 2 laser
ASUS Zenfone 2 Laser (sumber gambar)

Baiklah, mari kita bahas kelebihan hp ASUS Zenfone 2 Laser berdasarkan enam poin kriteria ponsel keren bagi traveler di atas:

(1) KUALITAS KAMERA

Oiya.. walaupun ada enam poin yang perlu dibahas, dalam postingan ini saya sengaja lebih banyak mengulas tentang kualitas kamera ponsel ASUS Zenfone 2 Laser yaa.. Karena selain memang fitur kamera adalah keunggulan utama hp ini, bagi saya momen yang paling penting saat traveling itu ya ketika hunting foto. Jadi ketika jalan-jalan ke luar, saya kebanyakan berinteraksi dengan aplikasi kamera yang ada pada handphone. Berdasarkan pengalaman tersebut maka poin terkait kualitas kamera adalah yang paling penting.

Oke, lanjut..

Sebenarnya saya rada bingung ketika harus menjelaskan kualitas kamera hp ASUS Zenfone 2 Laser soalnya semua fitur kameranya penting, pas dan keren #pakebanget buat dijadikan teman setia sehari-hari khususnya saat traveling. Tapi tenang aja, saya sudah merangkum beberapa kelebihan kamera ASUS Zenfone 2 Laser khusus untuk teman-teman yang doyan jalan-jalan. Langsung aja yuk disimak..

kamera asus zenfone 2 laser

Kelebihan utama ASUS Zenfone 2 Laser terletak pada kamera PixelMaster 13MP yang menggunakan teknologi laser autofocus.  Laser yang ada pada kamera ponsel ini memungkinkan menangkap gambar dengan kualitas jernih terutama pada kondisi low light. Autofokus laser-nya mampu menerjemahkan objek dalam waktu hanya 0.03 detik. Jadi misalnya kalau traveling naik motor atau mobil dan tiba-tiba nemu pemandangan cantik di jalan, bisa langsung keluarin hp dan jepret deh! Selain itu, Dual LED Real Tone Flash bisa bikin hasil foto kita alami seperti aslinya. Untuk kebutuhan selfie ataupun video call, kamera depannya berkekuatan 5MP dengan bukaan lensa sama besar dengan kamera belakang yaitu f/2.0 sehingga lebih cerah jika dipakai selfie malam hari.

camera asus zenfone 2 laser
Berbagai mode pengambilan gambar pada kamera ASUS Zenfone 2 Laser (klik sumber)

Untuk hasil foto maksimal, Zenfone 2 Laser memiliki banyak mode pengambilan gambar. Menurut saya, semuanya dirancang untuk jadi teman setia buat jalan-jalan. Misalnya mode atomatis dengan zero shutter lag yang artinya kita bisa mengambil gambar tanpa kehilangan satu momen pun. Jadi kalau misalnya ada objek bergerak seperti kupu-kupu terbang atau pas ada acara pesta kembang api, gak perlu khawatir kehilangan momen berharga yang hanya terjadi dalam satu kedipan mata. Mode lainnya yang bagus buat traveling adalah Mode Super Resolusi di mana teknik memproses gambar menggunakan Multiframe Fusion Technologi untuk menciptakan gambar yang super detil dengan kecerahan 4kali lipat. Ada juga mode manual bagi yang doyan hunting foto professional. Mode manual ini berasa kayak DSLR dalam genggaman deh, bisa atur-atur sendiri dengan 13 setelan dan kontrol profesional yang ada. Bagi yang suka menambahkan efek cantik pada foto selfie, kamera ASUS Zenfone 2 Laser sudah dilengkapi fitur beautification sehingga tidak perlu lagi menginstall aplikasi beauty camera :). Serta masih banyak lagi mode lainnya yang bisa teman-teman lihat seperti gambar di atas.

panorama selfie
Selfie Panorama (sumber gambar)

Oiya, satu lagi nii yang paling penting! (kayaknya dari tadi semua dibilang paling penting ya?! -,-). Kalau lagi reunian atau jalan bareng temen-temen, sering sekali kejadian pas mau wefie harus desak-desakan kesana kemari, muka kegencet lah, badan terhimpit lah, demi bisa masuk ke frame fotonya. Itupun kadang yang kelihatan cuman seiprit, kadang matanya doang #kasiaan. Oleh sebab itu, adanya fitur Selfie Panorama dari kamera hp ASUS Zenfone 2 Laser ini menurut saya adalah ide yang keren banget. Bayangin aja betapa serunya momen wefie itu ketika kita bisa berfoto dengan sudut pengambilan gambar hingga 140 derajat! Tinggal puter ke kiri dan ke kanan sesuai arahan dan gak ada lagi teman yang ketinggalan.

pic collage and mini movie

Satu lagi nii yang sayang kalau gak dibahas terkait fitur kamera. ASUS Zenfone 2 Laser memiliki fitur PhotoCollage untuk mendedit dan menggabungkan foto-foto keren saat traveling dengan berbagai pilihan bentuk grid yang kece. Jadi, gak perlu lagi nge-download aplikasi photo collage yang kebanyakan grid-nya hanya berbentuk kotak-kotak persegi yang terkesan kaku. Selain itu, fitur bawaan ASUS Zenfone 2 Laser lainnya adalah Mini Movie Maker untuk membuat slide show koleksi foto-foto terbaik kita. Again! Gak perlu repot-repot deh buat download aplikasi movie maker.

Gimana? Kualitas dan fitur-fitur kamera ASUS Zenfone 2 Laser udah cocok banget kan buat jadi teman setia jalan-jalan? 🙂

2) PERFORMA

performa
Performa Multitasking Hp Zenfone 2 Laser (sumber gambar)

Poin penting kedua untuk kriteria hp keren buat dipakai traveling adalah dari sisi performa. Biasanya kalau jalan-jalan saya sering buka banyak aplikasi mulai dari sosial media (Instagram, Facebook, Twitter), aplikasi instant messenger  atau aplikasi untuk edit foto or video. Bahkan, sering juga menggunakan aplikasi Google Maps sebagai petunjuk arah. Untuk menjalankan semua aplikasi secara bersamaan tentunya harus didukung oleh performa hp yang canggih. Nah, ASUS Zenfone 2 Laser untuk seri selain ZE601KL sudah memiliki RAM sebesar 2GB yang menurut saya sudah lumayan bagus. Sedangkan untuk seri ZE601KL-nya sendiri memiliki RAM sebesar 3GB (wow). Artinya, hp ini dijamin gak bakal lemot kayak siput :D.  Untuk kecepatan akses internetnya, hp Zenfone 2 Laser sudah bisa akses ke jaringan 4G LTE dengan kecepatan hingga 150Mbps. Masih tentang performa, ASUS Zenfone 2 Laser ini didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon yang sangat mumpuni untuk mendukung aktifitas sehari-hari.

(3) DAYA TAHAN BATERAI

Asus-Zenfone-2-Laser_015-660x495
Baterai ASUS Zenfone 2 Laser (sumber gambar)

Kriteria penting lainnya terkait ponsel keren buat traveler adalah daya tahan baterai yang mampu bertahan berjam-jam saat diajakin jalan-jalan. Terlebih ketika berwisata ke objek wisata alam. ASUS Zenfone 2 Laser sudah dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh. Jadi, gak perlu khawatir akan kehabisan baterai ketika lagi asik-asiknya bersantai di pinggir pantai #hahay.

(4) KAPASITAS PENYIMPANAN

zenfone2-laser-29_zm68uf
Traveler butuh banyak aplikasi (sumber gambar)

Untuk ukuran traveler yang emang butuh banyak aplikasi buat mendukung aktifitas jalan-jalan, kapasitas penyimpanan sebuah hp juga penting untuk diperhatikan. Contoh aplikasi standar untuk para traveler seperti Google Maps sebagai penunjuk arah, aplikasi booking hotel dan pesan tiket pesawat online, aplikasi TripAdvisor misalnya untuk mencari info lengkap terkait destinasi liburan, serta aplikasi currency converter bagi yang suka traveling ke luar negeri. Karena ada beberapa aplikasi yang hanya bisa disimpan di memori internal, traveler memang sangat membutuhkan hp dengan memori yang gak cepet penuh. ASUS Zenfone 2 Laser sudah didukung oleh memori internal sebesar 16GB lhoo teman-teman. Khusus untuk seri ZE601KL pun memori internalnya sudah mencapai 32GB yang cukup dan pas #pakebanget buat jadi teman setia jalan-jalan. Kalau masih kurang juga, ada slot memori external yang bisa dimasukin kartu memori hingga 128GB! Canggih kan?! Pokoknya Gak usah khawatir deh kehilangan space buat nyimpan aplikasi, file media, foto maupun video.

(5) DESAIN CANGGIH

desain asus

ASUS Zenfone 2 Laser memiliki ukuran hp yang sangat tipis yaitu hanya 3.9mm dan dihiasi desain lengkung Ergonomis yang terasa aman dan nyaman saat digenggam. Hp ini juga memiliki kendali belakang yang intuitif, di mana ketika mengambil foto selfie maupun mengatur tombol volume bisa lebih mudah walaupun menggunakan tangan kiri ataupun kanan. Nah, kemungkinan hp rusak karena terjatuh saat traveling di luar juga bisa dihindari karena layar ASUS Zenfone 2 Laser ini dilindungi oleh Gorilla Glass 4 yang membuatnya lebih kuat dibanding smartphone lainnya. Traveler juga butuh kan hp yang tahan banting seperti ini? 😉

(6) USER FRIENDLY

user friendly

Poin terakhir namun tak kalah penting yaitu terkait user friendly, di mana terkadang ada momen-momen saat traveling yang terjadi secara tiba-tiba yang membuat kita harus cepat-cepat mengeluarkan hp untuk memotret kejadian tersebut. Nah, dengan hp ASUS Zenfone 2 Laser yang dilengkapi user interface bernama ZenUI, hal tersebut sangat mungkin dilakukan. Karena dalam ZenUI terdapat salah satu fitur yaitu ZenMotion. Fitur ini memungkinkan kita membuat shorcut untuk setiap aplikasi. Misalnya nii kita bikin settingan huruf C buat membuka kamera, ketika hp dalam keadaan mati/terkunci dan kita butuh membuka kamera dengan segera maka tinggal tuliskan huruf C di layar dan kamera akan terbuka deh dengan sendirinya. Contoh fitur ZenMotion lainnya adalah settingan double tap pada layar untuk membuka hp tanpa perlu menekan tombol power. Dan masih banyak lagi fitur dalam ZenUI ini yang menjadikan hp ASUS Zenfone 2 Laser lebih mudah, efisien dan menyenangkan saat digunakan.

Oiya, mungkin ada dari teman-teman yang suka berpegian menggunakan motor dan suka memakai sarung tangan untuk melindungi kulit dari sinar matahari? Tenang saja, hp ASUS Zenfone 2 Laser ini memang user friendly banget. Karena hp ini sudah dilengkapi dengan teknologi ASUS Glove Touch. Jadi ketika teman-teman butuh cepet-cepet untuk membuka hp dan masih menggunakan sarung tangan, layar hp ASUS Zenfone 2 Laser tetap bisa merespon lho..

Masalah harga, ASUS Zenfone 2 Laser dijamin terjangkau :). Berdasarkan informasi yang saya peroleh di web resmi ASUS, list harganya sebagai berikut:
ASUS Zenfone 2 Laser Seri ZE500KG Rp 1.699.000
ASUS Zenfone 2 Laser Seri ZE500KL Rp 1.999.000
ASUS Zenfone 2 Laser Seri ZE550KL Rp 2.099.000
ASUS Zenfone 2 Laser Seri ZE601KL Rp 3.599.000

Nah, itu dia kelebihan hp ASUS Zenfone 2 Laser yang cocok banget buat para traveler. Bagaimana menurut teman-teman? Hp ini sudah masuk kriteria yang “keren” banget kaaan? Duh, saya aja jadi mupeng pengen punya hp secanggih iniii -,-

Anyway, thank you for reading yaa guys 😉


Giveaway Aku dan Kamera Ponsel by uniekkaswarganti.com.

Advertisements

17 thoughts on “ASUS Zenfone 2 Laser: Cocok Banget Buat Para Traveler

  1. Asus Zenfone 2 Laser emang bagus banget…. saya sering nonton review nya di Youtube… kecepatan fokus kamera nya juga hebat banget deh… Semoga menang lomba giveaway nya yaa 🙂

    Salam…

    Like

    • terima kassih atas doanya.. amiiin…
      iya, saya sudah lihat beberapa video unboxing dan review asus zenfone 2 laser ini di youtube dan benar kecepatan fokusnya keren 🙂

      Like

  2. Asus Zenfone memang terkenal karena kameranya yang bagus, Mbak. Beberapa teman yang punya zenfone sangat puas. Desainnya eksklusif dan menawan. Saya mudah mudahan bisa punya hehehe. Semoga berjaya di kontes Mbak Uniek ya 😀

    Like

    • iya bener banget mas, kalau ngomongin masalah kamera ponsel emang ASUS Zenfone jagonya. Hihi saya doakan semoga mas belalang bisa dapetin hp keren ini dalam waktu dekat, amiin

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s