Ini Dia 7 Kolam Renang di Depok Bagi Kamu Yang Hobby Berenang

swimming-pool

Hello semua.. Postingan kali ini saya mau share daftar kolam renang di Depok. Diantara daftar kolam renang di bawah ini, tiga diantaranya sudah saya kunjungi sedangkan sisanya belum. Jadi yang nomor 1 sampai 3 saya cerita menurut pengalaman pribadi saya ya.. Sedangkan Info empat kolam renang lainnya saya dapat dari hasil browsing di internet.

(Update: Postingan ini sudah ditambahkan 3 nama kolam renang berdasarkan masukan dari komentar pembaca. So, ini dia 10 Kolam Renang di Depok, Semoga bermanfaat).

1. Kolam Renang Paragon

Alamat: Jl.BBM / H. Dimun (Depan Giant Tole) Simpangan Depok Cilodong. Telp: 021-7782 7832
Jam Buka: Senin – Minggu Pukul 07.00 WIB – 18.00 WIB.

Kolam renang Paragon menurut saya terbilang lengkap, nyaman dan asik untuk berenang. Tema kolam renangnya semi indoor, jadi kalau lagi musim panas gak bakalan kepanasan dan kalau lagi musim hujan gak kehujanan. Fasilitasnya juga lengkap, mulai dari tempat parkir luas, kafetaria, mushalla, ruang ganti yang bersih, kelas belajar renang, dll. Ada empat macam kolam renang dengan ukuran dan kedalaman yang berbeda-beda yang di desain untuk kalangan anak-anak sampai dewasa, mulai dari kedalaman 50cm – 220cm. Lengkap dengan water boom dan air tumpah untuk bermain. Untuk info lebih lanjut dan gallery foto lainnya silahkan kunjungi: www(dot)kolamrenangparagon(dot)com.

Lokasinya lumayan mudah dijangkau, untuk angkutan umum dari Terminal Depok tinggal naik satu kali angkot Nomor 08. Bilang aja ama abang supirnya mau turun di Kolam Renang Paragon insyaallah sudah tau 🙂

paragon
Kolam renang Paragon

2. Kolam Renang Hotel Bumi Wiyata

Alamat: Jl. Raya Margonda Depok 16423 Telp +62-21-7778040
Jam Operasional: Senin – Minggu Pukul 06.00 WIB – 20.00 WIB.

Kolam renang ini lokasinya di sekitaran pusat olahraga Hotel Bumi Wiyata. Jadi di dekat situ gak cuman ada kolam renang, tapi ada fitness center nya juga. Karena ini kolam renang hotel yang terbuka buat umum, secara keseluruhan si bagus. Cuman kalau dari segi tempat ganti pakaian (kamar mandi) masih lebih unggul Kolam Renang Paragon. Hotel Bumi Wiyata ini menyediakan kolam renang dengan tiga ukuran: untuk anak kecil, kolam renang yang agak luas untuk bermain prosotan, dan satu lagi yang ukuran dewasa dengan Olympic Size. Silahkan buka webnya untuk info lebih lanjut di www(dot)hotelbumiwiyata(dot)com.

Kalau angkutan umum dari Terminal Depok tinggal naik angkot No. 112 (jurusan Kp. Rambutan) atau No. 04 (Jurusan Ps. Minggu) atau D11 (Jurusan Pal) bilang aja mau turun di Hotel Bumi Wiyata, semua lewat di depan hotelnya 🙂

Kolam-renang-BW
Kolam Renang Hotel Bumi Wiyata

3. Kolam Renang Khodijah Muslimah Center

Alamat: Perum Taman Cipayung No.123 Jl. Raya Proklamasi (arah Ps.Agung), Depok 2. Telp: 021-770-6909
Jam Operasional: Pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Sesuai namanya, Khodijah Muslimah Center (KMC) ini kolam renang yang khusus buat muslimah. Menurut saya ini adalah kolam renang pertama di Depok yang fokus utamanya untuk muslimah. KMC ini recommended banget bagi para muslimah yang pengen belajar renang dan bebas dari lawan jenis. Peminat KMC cukup banyak, mulai dari anak kecil (TK/SD)  sampai ibu-ibu di atas 60 tahun. Bahkan ada juga anak bayi umur 5 bulan yang jadi langganan kolam renang ini. Selain itu, anak laki-laki yang di bawah umur 8 tahun dan belum baligh juga masih diperbolehkan ikut. Tidak hanya kelas renang, KMC juga menawarkan beberapa produk lainnya mulai dari kecantikan sampai konsultasi keuangan bagi para ibu rumah tangga.

Karena tempatnya yang nyaman dan khusus muslimah, saya pribadi langganan selama dua bulan lebih di KMC. Oiya, pengalaman pertama kali belajar berenang juga saya peroleh di KMC. Cerita pengalaman saya belajar berenang sekaligus review tentang KMC saya tulis di artikel tersendiri (klik di sini).. Info KMC silahkan buka webnya di khodijahmuslimahcentre(dot)com.

khodijah muslimah center
Kolam Renang KMC

4. Kolam Renang Gema Pesona Depok

Alamat : Komplek Duta Gema Pesona Estat, Jalan Tole Iskandar No. 45 Sukmajaya-Kota Depok. Telp. 0217712658.
Jam Operasional: Selasa – Minggu : 08.00 WIB – 18.00 WIB (Senin tutup)
Website: kolamrenanggemapesona(dot)blogspot(dot)com.

Terdapat dua kolam renang yaitu kolam ukuran besar dengan kedalaman 1-2 meter dan kolam ukuran kecil dengan kedalaman 80cm. Terdapat fasilitas Kursus Private Renang, kantin, penyewaan ban, dan juga ada senam pernafasan gratis setiap hari Minggu pagi.

Kolam Renang Gema Pesona
Kolam Renang Gema Pesona

5. Depok Fantasy Water Park

Alamat : Perumahan Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Tlp. 021-7782-6633
Jam Operasional: Setiap hari dari pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB
Website: depokfantasiwaterpark(dot)com

Fasilitas yang ada di Depok Fantasy Water Park sangat beragam dan lengkap, terutama untuk bermain anak-anak. Mulai dari papan seluncur, flying fox, ember raksasa, meriam air, dll. Tersedia juga bioskop 4 dimensi dan food court.

Untuk lokasinya, bisa ditempuh dari Terminal Depok naik angkot No. D10 Jurusan Kp. Sawah dan turun di Depok Fantasy Water Park.

depok-fantasi-waterpark
Depok Fantasy Water Park

6. Kolam Renang Griya Tugu Asri

Alamat : Jl. Lafran Pane, RTM Perumahan Griya Tugu Asri, Cimanggis, Depok.
Jam Operasional: Setiap hari dari pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB

Sebagai informasi, sesuai hasil temuan saya di internet, kolam renang Griya Tugu Asri ini juga menyediakan layanan khusus wanita di hari Selasa dan Jumat. Hari Selasa buka dari pukul 07.30 WIB sampai 18.00 WIB, sedangkan untuk hari Jumat buka sekitar ba’da shalat jumat sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Kolam Renang Griya Tugu Asri
sumber gambar: www(dot)portalrenang(dot)com

7. Kolam Renang Water Park Ceria

Alamat : Perumahan Pondok Kukusan, Jl. Raya Kukusan (Beji), Depok (Dekat pintu belakang UI).
Jam Operasional: Setiap hari dari pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB

Lokasinya bisa ditempuh dengan menggunakan angkutan umum dari Terminal Depok (angkot No. D04) turun di Pondok Kukusan Permai. Dari situ jalan kaki ke arah Water Park yang tempatnya di belakang perumahan Kukusan Permai.

Fasilitasnya ada kolam renang dewasa dan kolam renang anak-anak. Ada juga lapangan futsal, dan untuk kolam renang anak-anak ada banyak wahana permainan yang seru seperti papan seluncur, terowongan, kolam arus, dll.

14-waterparkceria-seluncur
sumber gambar: kelurahankukusan(dot)blogspot.com

8. Kolam Renang Tirta Sari Depok Timur

Alamat: Jl. Tirta Melati I No.8, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417 (Lokasinya di wilayah Kelurahan Abadijaya, Depok Timur. Tidak jauh dari Polsek Sukmajaya Depok).
Jam Operasional: Pukul 08.00 s/d. pukul 17.00 WIB

Ada dua jenis kolam renang, 1 kolam renang ukuran besar untuk orang dewasa dan 1 kolam renang untuk anak-anak. Fasilitasnya ada seluncuran dan sarana bermain anak-anak seperti ayunan.

sumber gambar: depok-kita.blogspot(dot)com
sumber gambar: depok-kita.blogspot(dot)com

9. Kolam Renang Tirta Ria Beji

Alamat: Jl. Beji Timur No. 21  Beji Timur, Beji Depok Jawa Barat.

Terdapat dua kolam renang untuk anak dan untuk orang dewasa. Fasilitasnya ada parkiran gratis, tempat sewa ban renang, penyimpanan barang dan kantin. Harganya relatif murah dan karena lokasinya dekat dengan sekolah, pengunjungnya banyak anak-anak yang ekskul berenang.

sumber gambar: sakuranews(dot)wordpress(dot)com
sumber gambar: sakuranews(dot)wordpress(dot)com

10. Kolam Renang Wisma Makara UI

Lokasinya di dalam kampus Universitas Indonesia (UI) Depok tepatnya di Wisma Makara (sebelah asrama UI).
Jam Operasional: Buka sampai Pkl. 20.00 WIB.

Kolam renang ini bisa ditempuh dengan menggunakan Bis Kuning UI (Bikun) dari Stasiun UI atau Stasiun Pondok Cina. Kalau udah naik Bikun bilang aja mau turun di Asrama UI (halte pemberhentian terakhir). Pas udah sampai wismanya, bilang aja sama satpam kalau mau berenang 🙂

sumber: wisma-makara(dot)blogspot(dot)com
sumber: wisma-makara(dot)blogspot(dot)com

Itu dia 10 kolam renang yang ada di Depok. Silahkan bagi teman-teman yang ingin berenang atau berwisata (atau mungkin hanya sekedar bermain air :D) bisa membawa kerabat dan keluarga ke tempat-tempat tersebut ya. Semoga bermanfaat.

Salam @baiqrosmala

NB: Thanks mba Amel buat info tambahannya 🙂

Advertisements

39 thoughts on “Ini Dia 7 Kolam Renang di Depok Bagi Kamu Yang Hobby Berenang

  1. lumayan nih…. pernah ke depok cuma gk sampai ke tempat2 itu… jadi pengen… harganya terjangkau atau gimana mbak…?

    Like

    • menurut saya pribadi harga tiket masuk kolam renangnya masih tergolong murah dan terjangkau insyaallah, tapi kalau yang water park karena saya belum sempat berkunjung jadi belum tahu info harganya 🙂 Semoga membantu

      Like

      • Mau sharing nih.
        Saya sudah berkunjung ke Depok Fantasi Water Park
        Untuk Tiket masuk
        Senin Rp 20rb
        Selasa dan Weekend Rp 35rb
        Bila punya Kartu Member Alfa ada potongan sebesar 20%

        Penyewaan Ban : Perahu besar 30rb
        Perahu kecil 15rb
        Kantin Tiap Booths per PORSI harga sama rata 10rb
        Itu aja yg bisa saya sharing sekarang ini

        Like

      • Wah terima kasih banyak atas sharingnya 🙂 Lengkap banget.. Harga makanan di Kantinnya lumayan murah ya berarti, tapi mungkin tergantung jenis makanannya. Thanks for sharing ^^

        Like

  2. wah bagus-bagus nih kolam renangnya 🙂 eh tapi belum pernah ke Depok nih, semoga suatu saat bisa jalan-jalan ke sana. Kebetulan anak saya senang bener main-main air di kolam renang 😉

    Like

    • thanks for your nice comments mba Andy 🙂 kalau di Mataram kayaknya kolam renang yang enak buat ngajakin anak anak di Kura-kura ya mba? Belum pernah kesana juga siii hehe

      Like

  3. Wowww..
    Alhamdulillahhh nemu blog ini.. Trimakasih byk utk artikel ini.. Ditunggu review kolam renang lagunanya ya mba..
    Br mau pindah ke depok soale..
    Skr br mo cb paragon dl krn deket dr rmh..

    Like

    • Alhamdulillah kalau isi blog nya manfaat, terima kasih sudah berkunjung ya mba 🙂
      Sayang untuk review kolam renang di depok mungkin saya tidak akan sempat berkunjung ke sana dalam waktu dekat soalnya sudah menetap di kampung halaman hehe. Tapi nanti insyaallah kalau saya ke depok mengunjungi saudara dan sempat ke kolam renang insyaallah akan di post 🙂

      Like

  4. Sepertinya lebih banyak mengekspose wilayah Depok Tengah dan Timur ya Baiq. Coba main ke arah Sawangan (Depok Barat), di sana ada bbrp kolam renang sbb: 1) DTC Maharaja, 2) Perum Sawangan Permai, 3) Perum Rivaria Sawangan, 4) Telaga Golf Sawangan, 5) Sawangan Golf Country & Club- Tirtamaya 1, 6) Tirtamaya 2 Bojongsari, 7) Taman Wisata Pasir Putih. Selamat menjelajah:)

    Like

    • wow banyak banget yah ternyata… hmmm sayang sekali, sekarang saya sudah balik ke kampung halaman, hehe. Mungkin suatu saat kali ya bisa menjelajah semua kolam renang di Depok 😀 Thanks for your nice comments 🙂

      Like

  5. Aku jadi ikutan swimming class di KMC abis baca review kamu lho .. Thanks a lot for the information ya..
    Oya bu ketty titip Salam colek katanya abis aku cerita tau KMC Dari blog kamu mba 😀

    Like

  6. Saya png ke kmc , untuk tau kesana nya gk nyasar dan pastikan tmpatnya msh buka, tp saya tlp tdk prnh diangkat, entah msh buka atau tidak,

    Like

  7. wah makasih infonya.. Ternyata di depok Ada kolam renang khusus muslimah! Aku baru tau..tp agak jauh dr rumahku (di kukusan,beji). Kolam renang UI Blum Ada di daftar yah? Aku pernah renanga disana.. Buka sample malem (jam 9 mlm kl gak salah) .. Tiketnya 25rb. Pas kesana sepi banget. Cuma aku sama para krucils aja..Jd kaya kolam renang pribadi. trust berhubung rumahku dkt perbatasan jakartaselatan.. Jd suka me kolam renang Matoa di Matoa Golf. Kolam renang nya bersih airnya juga gak terlalu dingin dan bersiih banget. Ruang bilasnya juga bersih, pake AC dan ada air hangat. Pokoknya kolam renang favorite deh. ticket masuk kl weekday cuma 13 rb kl gak salah, kl weekday 30rb. Kekurangannya sih gak ada seluncuran but main aja. oh iya kl ada anaknya yg mau les renang, bisa hubungi Pak Wahid. Tanya aja sama petugas disana..dia ada terus koq di kolam renang Matoa. Anakku less sama dia.. Bayar sebulannya 250rb.. Eh koq jadi panjaang

    Like

    • hehe kolam renang UI ada di urutan nomor 7 mba,, tapi aku belum kesana, recommended gak mba? kesana naik apa ya mba? aku kos di jalan margonda raya.
      Mau juga dong mba dikasi info ke Matoa Golf naik angkutan umumnya gimana. Jadi pengen kesana abis baca comment mba ini.. ^^ makasi lho mba comment and review nya, sangat bermanfaat

      Liked by 1 person

      • baiq maaf aku kelupaan bales..dah nulis setengah jalan tp lupa belum di sent! Hihihi.. Kolam renang UI beda dengan kolam renang ceria. Kolam renang UI ada di dalam UI, di asrama UI tepatnya. Kalau dr margonda, kamu masuk UI aja, trus naek bis kuning, bisa dr pondok cina atau halte bis UI. Kamu naik bis nya nyebrang yah ke arah asrama, kl gak nyebrang nanti km bakal muter muterin UI . Nanti turun di asrama UI. Itu halte paling mentok nya UI. Nanti masuk aja kdlm asrama, bilang mau berenang.
        Kalau ke kolam renang Matoa, kamu dr terminal depok naek angkot yang ke tanah baru. Trus turun di pertigaan yang ke arah jl. Kahfi 1. Nah dr situ naek angkot yg me arah ragunan\cilandak. Trust turun di pertigaan yg me arah Matoa. Dr situ aku gak tau naek angkot apa lagi. Tp bisa jalan aja koq atau naek ojek. Dr pertigaan ke Matoa sih kira kira 300 meter. Dr Matoa masuk kedalam nya kurang lebih 400m. Kalau mau nanya nanya lagi, email aku lg aja yaa. Moga membantu

        Like

      • Oh ya..kolam renang Matoa buka dr jam 7 pagi sampe jam 6 sore trust kl hr senin libur.
        Kl kolam renang ceria sih gak aku rekomendasion coz airnya kadang Kotor Dan suka berbusa gitu Dan penuuh banget.
        Ada lagi sebenernya kolam renang di depok.. Di beji Timur deket puskemas Beji. Namanya kolam renang Tirta Kencana atau tirta Alam yah? Hahaha lupa, maklum nenek nenek. Tp aku gak tau naek angkotnya. Maklum aku jarang banget naek angkot di depok, biasanya naek motor jd gak hapal perangkotan di daerah depok. Harga ticket kl sabtu minggu 15rb. Tp airnya kotor, dan kl hr sabtu suka same sama anak sekolah yg lg ekskul renang.

        Liked by 1 person

      • Waah.. makasi banyak mba infonya! Sangat bermanfaat! Aku kira karena lokasi kolam renang ceria deket pintu gerbang belakang UI itu sama kayak kolam renang UI haha maafkan aku. Kayaknya list kolam renang di artikel ini harus di update nih hhe makasi banyak mba infonya ^^

        Ohh di Beji ada lagi ya? Harga mungkin sebanding sama kebersihan kali ya mba, apalagi dipake ekskul anak sekolah, pasti ramai. Dan aku udh kapok ke kolam renang yg gak bersih airnya, haha kayak yg aku ceritain di email, lokasi di hotel gak menjamin kebersihannya :/

        Oiya kayaknya Matoa seru ya mba, aku udh searching gambarnya di google, eh tapi pembatasnya itu kayak cuman pake pager biasa gitu yah?

        Like

    • Mba tau gak sekarang kalo mau les renang di matoa berapa atau punya nomer tlp atau hp nya pa wahid? Saya mau les nih hehehe

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s